Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting – 2 Domain dan Hosting Jika kita ingin membuat website dan ingin website kita online maka kita perlu memahami domain dan hosting.

3 D O MA I N Apa itu domain? Domain adalah nama/alamat unik untuk website kita, domain adalah nama yang diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .tv dan lain-lain.

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

4 D O M A I N [2] Kita juga bisa membeli domain sendiri, memilih nama yang bagus dan kita akan memiliki domain sendiri. Sedangkan untuk domain, biasanya biayanya tahunan dan setelah kita memiliki domain, domain tersebut tidak dapat dimiliki oleh orang lain sampai kita tidak lagi membayar. Jika kita memiliki domain, misalnya: accounting2012.com maka URL Anda (Uniform Resource Locator)

Ini Keuntungan Beli Hosting Dan Domain Sekaligus!

5 Pilih domain Sebagian besar nama domain yang ada sudah dimiliki oleh seseorang, jadi Anda harus memilih nama domain yang benar-benar unik. Namun, saat memilih nama domain, pastikan nama domain sesingkat mungkin untuk mengurangi kemungkinan salah mengeja domain, misalnya: dhimasronggobramantyo.com membuat nama domain terlalu panjang dan sulit diingat.

6 Pilih domain [2] Domain Anda harus dapat dimengerti dan mudah diingat. Jangan pernah membeli domain dengan kombinasi angka dan huruf karena sulit diingat. Domain seperti l4k1l4k1.com mungkin sulit diingat. Pilih juga domain yang mudah diucapkan.

7 Subdomain adalah alamat domain yang sebenarnya masih merupakan bagian dari domain Anda, tetapi Anda dapat mengarahkan subdomain ke file HTML yang berbeda dari domain utama Anda. Contoh subdomain, seperti subdomain kuliah online di domainunikom.ac.id. Kami dapat menginstal subdomain melalui tempat Anda membeli domain.

8 Hosting Jika seseorang mengklik domain Anda, bagaimana Anda dapat melihat dokumen HTML di komputer Anda? Dokumen HTML di komputer Anda harus disimpan di tempat lain selain komputer Anda. Anda perlu menyewa ruang dari perusahaan hosting untuk menyimpan dokumen Anda. Web hosting adalah tempat untuk menyimpan dokumen HTML. Biasanya, perusahaan hosting juga menjual domain, jadi Anda membeli domain dan menyewa hosting untuk menyimpan file HTML Anda. Pembayaran hosting biasanya bulanan.

Domain: Apa Itu, Fungsi, Jenis Jenis, Contoh, Dan Cara Memilihnya

9 Memilih Hosting Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih hosting: 1. Kapasitas Perhatikan kapasitas yang Anda butuhkan, baik itu 25MB, 50MB, atau 1GB. Anda harus memilih dengan cermat sesuai dengan kebutuhan Anda, karena tentu saja semakin besar kapasitasnya, semakin mahal pula harganya.

Apakah server berbasis Linux atau Windows, dan jika Anda membuat file PHP, apakah hosting mendukung file PHP? Demikian pula, jika Anda membangun jaringan menggunakan ASP, JSP, Perl, Python, dan Ruby, apakah hosting mendukungnya? Oleh karena itu, Anda harus teliti sebelum membeli, tanyakan langsung pada perusahaan hosting yang ingin Anda beli. Jangan membuat situs web yang dibangun dengan PHP, tetapi belilah hosting yang tidak mendukung PHP.

Periksa apakah perusahaan hosting yang ingin Anda beli memiliki layanan support 24 jam yang baik, jadi jika Anda tiba-tiba mengalami masalah dengan situs web Anda di tengah malam, Anda dapat bertanya langsung kepada perusahaan hosting Anda. Basis Data Jika Anda membuat situs web dinamis, periksa apakah situs tersebut menyediakan basis data. Periksa juga berapa banyak database lain yang tersedia dan apa itu MySQL, PostgreSQL, Access, dll.

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

Hosting Anda membuat cadangan harian data Anda. Ini penting karena ada banyak web host buruk yang tidak mencadangkan dan mereka tidak ingin tahu tentang data Anda jika tiba-tiba hilang

Domain Hosting Archives

Anda perlu memeriksa bandwidth yang tersedia. Bandwidth adalah jumlah data yang ditransfer dalam sebulan. Pada umumnya. Jika perusahaan hosting menawarkan bandwidth 1 GB per bulan. Jadi jika Anda memiliki file HTML 20kb (termasuk gambar) dan sekitar 100 pengunjung per hari ke situs Anda, Anda menghabiskan bandwidth harian: 20kb x 100 orang = 2000kb = 2MB. Bulanan: 2MB x 31 = 62MB, jika Anda memiliki 10 halaman: 62MB x 10 = 620MB. Jadi perhatikan bandwidth yang disediakan oleh ukuran file HTML, lebih banyak pengunjung ke situs web Anda, lebih banyak bandwidth. Kebanyakan hosting Indonesia menawarkan bandwidth rendah, hosting luar negeri menawarkan bandwidth lebih murah

Hosting virtual (bersama). Di mana server memiliki banyak host (salah satunya milik Anda) dan beberapa domain. Biasanya hosting yang satu ini lebih banyak digunakan, biayanya juga lebih murah.

15 Jenis Hosting [2] 2. Hosting Gratis Jika hosting gratis, Anda tidak perlu membayar apa pun, tetapi biasanya situs Anda banyak iklan dan Anda tidak dapat memiliki domain sendiri. 3. Hosting khusus adalah solusi paling mahal. Karena Anda memiliki server sendiri dan server itu hanya memiliki satu hosting dan domain Anda. Anda membutuhkan seorang ahli untuk menanganinya

16 Jenis Hosting [3] 4. Colocation Hosting Ini juga merupakan solusi yang mahal, seperti memiliki server sendiri di kantor/rumah, tetapi di colocated hosting server dengan perusahaan hosting dan mereka melakukannya.

Pengertian Domain, Hosting, Vps Dan Dedicated Server

Agar situs web ini berfungsi, kami merekam data Anda dan membagikannya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menerima kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie Server Cloud Indonesia: Tips Sebelum Migrasi Server 19 Februari 2020 Cara Mengubah Informasi Pribadi Anda di Pengelola Domain (Kontrol Host) 19 Februari 2020

Web Hosting Terbaik di Indonesia – Bagi anda yang ingin memasuki dunia maya perlu mengetahui apa itu web hosting atau disebut juga web hosting, web hosting erat kaitannya dengan dunia maya yang anda tinggali. akan berpartisipasi di masa depan.

Sebuah website yang digunakan untuk menyewa ruang untuk menyimpan berbagai jenis data atau dokumen yang dibutuhkan oleh suatu jaringan. Data seperti gambar, email, aplikasi, database, dll. ditampilkan di sini.

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

Dengan kata lain, jika hosting Anda seperti mal dan situs web Anda seperti kios yang menyewakan ruang di bagian mal. Toko galeri atau kios menyediakan segala macam fasilitas yang dibutuhkan penyewa. Hal yang sama berlaku untuk hosting di mana ruang disewakan untuk pengguna internet.

Cara Mudah Menghubungkan Domain Dan Server Hosting

Penggunaan hosting semata untuk memudahkan pengguna jaringan dalam menyimpan data yang mereka butuhkan di jaringan yang mereka kelola. Namun, bisa jadi agak merepotkan jika Anda tidak menyimpan data atau file di hosting Anda. Selain itu, hosting email, informasi internet, video, gambar, membuat blog, membuat website, menerbitkan artikel dan membuat polling juga bisa dilakukan. . Biasanya situs hosting datang dengan biaya bulanan.

Apakah Anda membutuhkan 25MB, 500MB, atau 1GB, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah berapa banyak kapasitas yang Anda butuhkan untuk jaringan terkelola. Sebaiknya Anda memilih kapasitas dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda, karena semakin tinggi kapasitas hosting yang disewa secara otomatis, maka semakin tinggi pula biaya yang harus Anda tanggung.

Apakah Anda menggunakan server Linux atau Windows, Anda juga harus tahu teknologi apa yang digunakan dalam jaringan yang dikelola. Jika Anda membuat file dengan PHP, hosting yang digunakan harus mendukung file PHP. Demikian pula ketika Anda menggunakan file dalam bentuk JSP, ASP, Perl dll. Anda harus sangat berhati-hati saat memesan hosting, jika ada yang kurang paham tidak ada salahnya untuk menanyakan langsung kepada perusahaan hosting tersebut agar tidak salah membeli hosting.

Anda juga harus memeriksa bahwa layanan dukungan dari perusahaan adalah 24 jam. Karena mungkin ada masalah dengan situs web Anda dan Anda harus bertanya langsung ke perusahaan hosting yang Anda sewa

Pengertian Domain Dan Hosting

Jika Anda menggunakan situs web dinamis, pastikan perusahaan juga menawarkan layanan database. Periksa juga semua database seperti My QSL, PostgreSQL, Access dll.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memeriksa apakah perusahaan hosting memiliki layanan cadangan karena ada layanan hosting yang tidak memiliki layanan cadangan, sehingga data Anda akan hilang jika terjadi sesuatu.

Bandwidth adalah jumlah data yang ditransfer dalam sebulan. Soalnya, perusahaan hosting menyediakan bandwidth 1 GB selama 1 bulan dan Anda memiliki 100 pengunjung per hari plus 20K file HTML. Kemudian Anda menghabiskan bandwidth 20 kb per hari x 100 orang = 2000 kb / 2 MB. Untuk sebulan itu 2MB x 31 hari = 62MB. (Lihat definisi lengkap bandwidth: Definisi Band) dibandingkan dengan alamat domain. Setiap komputer yang terhubung satu sama lain memiliki alamat IP (IP address). Namun, alamat IP muncul sebagai rangkaian angka yang sulit diingat. Oleh karena itu ide nama domain.

Apa Yang Dimaksud Domain Dan Hosting

Domain atau nama domain adalah alamat situs web yang dimasukkan pengguna internet di kolom bilah URL untuk dengan mudah mengakses alamat komputer server. Sebagai contoh:

Apa Itu Domain

Harus memiliki website yang bisa dibuka. Situs web ini disebut hosting. Untuk memiliki domain, Anda harus mendaftarkan nama domain dengan pendaftar domain.

Saat berselancar di web, kita sering membaca kata domain dan hosting. Apalagi saat mempelajari cara membuat website, terkadang kita tidak mengerti perbedaan antara domain dan hosting. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa hal yang bisa kita pelajari bersama tentang domain dan hosting.

Dibandingkan dengan alamat domain. Setiap komputer yang terhubung satu sama lain memiliki alamat IP (IP address). Namun, mengingat alamat IP sebagai rangkaian angka sulit dilakukan. Oleh karena itu ide nama domain lahir. Sebenarnya sebuah nama

Apa yang dimaksud dengan hosting, apa yang dimaksud web hosting, apa yang dimaksud hosting, apa itu hosting dan domain, apa yang dimaksud dengan domain dan hosting, apa yang dimaksud dedicated hosting, apa yang dimaksud shared hosting, apa yang dimaksud cloud hosting, apa yang dimaksud domain, apa bedanya hosting dan domain, apa beda domain dan hosting, apa yang dimaksud hosting dan domain

Related posts

Leave a Reply