Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007 – Microsoft Word atau lebih dikenal dengan MS Word adalah program pengolah kata yang akan membantu kita membuat dokumen seperti surat, esai, laporan kerja, tema, membuat tabel dalam dokumen, halaman web dan banyak dokumen bisnis dan dokumen pribadi lainnya. .

Sebelum menggunakan program MS Word, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengenal tampilan ruang kerja program Microsoft Word dan fitur-fiturnya. Hal ini dimaksudkan agar kita memahami dan memahami setiap bagian dari program Microsoft Word sehingga kita tidak mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi ini.

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Secara umum, saya membagi elemen ruang kerja di Microsoft Word menjadi sebelas (11) bagian sebagai berikut:

Blog Media Pembelajaran: Elemen Dasar Microsoft Word

Nah, pada kesepuluh elemen tempat kerja tersebut, saya akan menjelaskan fungsi dari masing-masing elemen tersebut. Silakan lihat pembaruan di bawah ini.

Catatan: Saya menggunakan Microsoft Word 2007 untuk menjelaskan ruang kerja. Tetapi banyak dari bagian ini juga hadir dalam versi lain seperti MS. Word 2003, 2010, 2013 dan 2016.

Seperti yang saya katakan di atas, untuk lebih mudah memahami ruang kerja di Microsoft Word, saya membaginya menjadi 11 bagian. Fungsi masing-masing bagian tempat kerja adalah sebagai berikut:

Tombol Office merupakan tombol menu utama pada Microsoft Word khususnya MS Word 2007, dan berbentuk seperti logo Microsoft Office. Pada tombol Office, Anda dapat melihat beberapa alat dan fungsi dasar Microsoft Word, seperti membuat dokumen baru, mencetak, menyimpan, menerbitkan, dll.

Bagian Microsoft Office Word 2007 Yang Digunakan Untuk Mengetik Naskah Adalah?

Quick Access Toolbar biasanya berisi alat-alat yang sering kita gunakan saat bekerja dengan Microsoft Word, seperti Save, Undo, dan Redo. Konten alat di Akses Cepat dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi kami.

Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengklik tombol panah kecil di sisi kanan Quick Access Toolbar, lalu pilih tools yang akan ditampilkan di Quick Access Toolbar ini. Anda dapat menghapus, mengganti, atau menambahkan alat-alat ini sesuka Anda.

Judul dokumen berfungsi untuk menunjukkan nama file atau dokumen yang sedang aktif. Nama teks ada di bagian atas program Microsoft Word Word. Saat Anda menyimpan file MS Word ke folder, Nama Dokumen akan muncul sebagai nama file yang Anda simpan. Anda dapat mengubah nama dokumen dengan mengklik kanan file dalam folder, memilih Ganti Nama, dan memasukkan nama dokumen yang Anda inginkan.

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Anda hanya akan melihat 3 tombol di bagian Tombol Windows. Tombol Minimize digunakan untuk meminimalkan program Microsoft Word pada taskbar komputer, tombol Zoom Out digunakan untuk meminimalkan program MS Word di layar, tombol Maximize digunakan untuk memperbesar aplikasi menjadi full screen, dan tombol Close adalah . digunakan untuk menutup program Microsoft Word. Program kata.

Buku Kelas 5 Sm 1 Kuncir Kolom

Pada menu Microsoft Word, jika kita memperhatikan jenis tab pada masing-masing tab tersebut, terdapat tools yang berfungsi untuk mempermudah program kita. Ada tujuh (7) menu di Microsoft Word 2007: Home, Insert, Page Layout, Links, Mail, Review, dan View.

Saat kita mengetik, hasil input akan muncul di lembar kerja. Nah, disini kita membuat dan mengembangkan dokumen tersebut sampai selesai. Untuk mengolah sebuah dokumen, biasanya kita menggunakan tools di dalam workspace Microsoft Word.

Toolbar adalah seperangkat alat (tools) yang mewakili perintah dari menu dan berfungsi untuk memudahkan kita dalam menggunakan program. Misalnya, jika kita mengaktifkan menu Sisipkan, toolbar/toolkit akan muncul di menu Sisipkan. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Seperti namanya, bagian ini berfungsi sebagai penggaris untuk menentukan ukuran lembar kerja, lekukan, tab, dll.

Dasar Dasar Komputer Dan Internet Materi: Microsoft Word

Seperti namanya, Scoller Bar berfungsi untuk menggulir lembar kerja. Scroll Bar dibagi menjadi dua bagian, Horizontal Scroll Bar digunakan untuk menggulir ke kiri atau kanan, dan Vertical Scroll Bar digunakan untuk menggulir lembar kerja ke atas atau ke bawah.

Status Bar adalah alat yang menampilkan informasi tentang dokumen yang sedang aktif. Status Bar terletak di bagian bawah jendela program MS Word. Ada beberapa alat di bilah status, yang secara default berisi tampilan berikut:

Anda dapat menyesuaikan Status Bar (diatur sesuai selera) dengan mengklik kanan pada Status Bar dan mengaktifkan tanda centang pada opsi menu yang muncul.

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Sekarang, setelah Anda mengetahui cara menggunakan ruang kerja Microsoft Word, untuk menutup dokumen, cukup klik tombol Tutup (berbentuk silang) di kanan atas aplikasi MS Word, dokumen akan tertutup secara otomatis.

Mengenal Fungsi Dari Tab Home Microsoft Office Word

Demikian artikel saya kali ini membahas tentang penggunaan fitur workspace pada Microsoft Word. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda tentang Microsoft Word. Terima kasih. Saat Anda memulai Microsoft Word 2007, jendela program akan terbuka. Kemudian, lembar kerja kosong (dokumen hitam) dengan ukuran kertas letter standar (8,5 x 11 inci) akan ditampilkan di layar monitor. Perhatikan tampilan jendela Microsoft Word 2007 pada gambar berikut ini, yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Jendela ini biasanya berisi menu, alat, dan fungsi lain dengan fungsi tertentu. MS Word 2007 memiliki ruang kerja yang terdiri dari tab yang berisi sekumpulan toolbar. Total ada 7 baris tab utama di Microsoft Word 2007. Ketujuh tab tersebut antara lain Home, Insert, Page Layout, Links, Posts, Review, dan View.

Setiap tombol pada setiap tab di Microsoft Word 2007. Berikut adalah tampilan fungsi masing-masing tab dan tombol untuk petunjuk pengoperasian lengkap Microsoft Word 2007.

Tab Home adalah tab yang berisi sekumpulan menu standar. Perintah di Microsoft Word 2007 didominasi oleh tab, setiap bab berisi satu set tombol perintah. Kumpulan tombol perintah ini hanya muncul saat tab diaktifkan.

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word 2007,2010,2013, Dan 2016

Cara menampilkan tab hanya dengan mengklik kiri pada setiap judul tab, dan dalam hal ini adalah Home, Insert, Page Layout, Links, Posts, Review, dan View tab judul. Gambar set tombol pada tab ditampilkan secara berurutan. Bagian dari tab “Beranda” adalah sebagai berikut:

Submenu ini berisi ikon-ikon seperti font, ukuran font, Perbesar Font, Perkecil Font, Hapus Format, Tebal, Miring, Garis Bawah, Paragraf, Teks, Judul, Ubah Kapitalisasi, Warna Sorotan Teks, dan Warna Font.

Submenu ini berisi ikon-ikon seperti Bullet, Numbers, Multi-level List, Reduce Indentation, Enhance Indentation, Sort, Show/Hide, Align Text Left, Align Text Right, Edit, Line Spacing, Shading, dan Border and Shading.

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Tab Insert digunakan untuk menyisipkan instruksi ke dalam dokumen. Perhatikan tampilan tab Insert pada gambar berikut. Masukkan bagian tab yang dapat Anda lihat

Komputer Aplikasi Akuntansi I

Submenu ini berisi ikon untuk Insert Table, Drawing Table, Text To Table, Excel Spreadsheet, dan Quick Tables.

Submenu Teks berisi ikon seperti Kotak Teks, Bagian Cepat, WordArt, Drop Cap, Garis Tanda Tangan, Tanggal dan Waktu, dan Item.

Tab Page Layout digunakan untuk menentukan tata letak data, termasuk pengaturan halaman, mengatur warna latar belakang lembar kerja, mengatur jeda baris, membuat kolom dalam teks, dan mengatur indentasi.

Submenu Edit berisi ikon Posisi, Bawa ke Font, Kirim Kembali, Bungkus Teks, Sejajarkan, Grup, dan Putar.

Jual Buku Most Wanted Tips Of Microsoft Word 2007,2010,2013 Oleh Nyoto Kurniawan Dan Ridwan Sanjaya

Tab References digunakan untuk memasukkan berbagai perintah, seperti footnote (catatan kaki), membuat daftar isi, dan membuat kutipan.

Submenu ini berisi ikon Highlight Merge Fields, Address Block, Greeting Line, Insert Merge Fields, Rules, dan Update Labels.

Submenu ini berisi ikon View Aggregated Data, Start Record, Previous Record, Go To Recording, Next Record, Last Record, Find Recipients, dan Self-Test.

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Submenu ini berisi ikon Ejaan dan Bahasa, Riset, Tesaurus, Terjemahan, Tip Layar Terjemahan, Pengaturan Bahasa, dan Ikon Hitung Kata.

Cara Mengaktifkan Text Boundaries Pada Microsoft Word 2007

Submenu ini berisi Terima dan Pindah ke Berikutnya, Tolak dan Pindah ke Berikutnya, Ubah Sebelumnya, Berikutnya dan ubah ikon.

Submenu ini berisi New Window, Arrange All, Split, View Side by Side, Adaptive Scrolling, Reset Window Position, dan Change Windows Icons.

Tombol Office adalah perintah utama di Microsoft Word 2007. Tujuan dari menu ini adalah untuk mengakses perintah Windows Standard. Ikon menu Office Button terletak di sudut kiri atas jendela Microsoft Word 2007.

Saat Anda mengklik ikon kontrol menu, menu perintah akan muncul, seperti Baru, Buka, Ubah, Simpan, Simpan, Cetak, Edit, Kirim, Cetak, Tutup, Opsi Word, dan Keluar dari Word. Beberapa menu Office Button masih memiliki tanda panah kecil, artinya menu tersebut masih memiliki submenu.

Mengenal Fungsi 9 Menu Di Office Button Microsoft Word 2007

Sebuah. Menu Save as Word Document berisi Word Document, Word Template, Word 97-2003, Find add-ons for other file format, dan sub-menu format lainnya.

C. Menu “Konfigurasi” berisi sub-menu “Properti”, “Verifikasi dokumen”, “Enkripsi dokumen”, “Batasi izin”, “Tambahkan tanda tangan digital”, “Tandai sebagai yang terakhir”, “Mulai pemeriksa yang sesuai”.

Jendela Microsoft Word 2007 dapat dikustomisasi menggunakan tombol kontrol. Tombol pengelola jendela Microsoft Word 2007 terletak di sudut kanan atas jendela Microsoft Word 2007.

Bagian Bagian Dari Lembar Kerja Microsoft Word 2007

B. Tombol Atur ulang. meningkatkan ukuran jendela menjadi satu layar penuh dan mengembalikan ukuran jendela asli.

Cara Memasang Nomor Halaman Pada Microsoft Word 2007

Sebuah. Ribbon adalah baris perintah yang mudah digunakan, terutama untuk perintah yang sering digunakan. Deretan tombol ini berada di bagian bawah setiap tab.

B. Quick Access Toolbar adalah widget yang menyediakan akses mudah ke alat untuk perintah tertentu. Bilah Alat Akses Cepat terletak di sudut kiri atas di sebelah kanan tombol Office. Setiap tombol diidentifikasi dengan bentuk ikon gambar, masing-masing mewakili perintah tertentu dan perintah yang berbeda dari satu tombol ke tombol lainnya. Tombol toolbar yang paling umum digunakan untuk pemula adalah toolbar pada tab Home, Insert, dan Page Layout.

Fitur lain dari Microsoft Word 2007 adalah tombol Scroll Bar dan Ruler. Scroll Bar dapat digunakan untuk proses input dokumen yang memerlukan format dengan menggulir dokumen secara vertikal dan horizontal. Selain itu, Anda dapat mengubahnya menggunakan alat Penguasa

Lembar kerja microsoft word, lembar kerja microsoft word 2007, tampilan lembar kerja microsoft word 2007, bagian lembar kerja microsoft word, bagian bagian dari microsoft word 2007, microsoft word 2007 online, microsoft word 2007 install, bagian bagian jendela microsoft word 2007, bagian bagian lembar kerja microsoft excel 2007, aplikasi microsoft word 2007, bagian bagian lembar kerja microsoft word 2007, bagian microsoft word 2007

Related posts

Leave a Reply