Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus – Semua orang suka minum jus atau smoothie. Dan mereka semua menggunakan sedotan plastik sekali pakai. Ini bukan masalah besar bagi kita, tetapi sedotan plastik sangat berbahaya bagi lingkungan.

Sedotan plastik sama berbahayanya dengan kantong plastik, botol, dan cangkir kopi. Jerami mau tidak mau akan berakhir di tempat pembuangan sampah dan mencemari lingkungan karena tidak dapat terurai secara alami. Jika kita memiliki sedotan yang tidak terpakai dan hanya menjadi sampah, sebaiknya kita memanfaatkannya dalam kerajinan yang indah, salah satunya adalah membuat bingkai foto atau frame.

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Memanfaatkan sampah untuk kerajinan yang indah adalah hal yang tepat untuk dilakukan karena Anda dapat mencegah lingkungan menjadi lebih buruk dengan sampah plastik seperti sedotan. Mengapa sedotan plastik sangat buruk? Plastik membutuhkan waktu ratusan, terkadang ribuan tahun untuk terurai sepenuhnya.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kardus Dan Koran, Unik!

Setiap potongan plastik yang pernah Anda buang ke tempat sampah mungkin masih ada. Jika itu bukan masalah, Anda harus tahu bahwa plastik biodegradable melepaskan gas berbahaya ke lingkungan, termasuk metana.

Plastik hanya digunakan sekali dan kemudian dibuang. Sedotan plastik adalah salah satu alasan utama barang-barang ini berakhir di tempat pembuangan sampah. Kondisi lingkungan diperparah oleh kenyataan bahwa kafe dan restoran sering kali memasukkan bukan hanya satu, tetapi dua sedotan ke dalam minuman dingin, dan semakin banyak limbah yang dihasilkan.

Lebih dari 300 juta metrik ton plastik sekali pakai diproduksi di Bumi setiap tahun, termasuk kantong plastik, peralatan makan dan ya, sedotan, dan 50 persen dibuang setelah sekali pakai. Bahkan Starbucks akan menyingkirkan sedotannya pada tahun 2020, dan McDonalds telah menghapus sedotan plastik dari restoran Inggrisnya, menggantinya dengan yang kertas. Banyak perusahaan terkenal melakukan ini untuk mengurangi polusi plastik saat ini.

Bagi anda yang belum mengetahui cara membuat bingkai dari karton dan sedotan, dibawah ini akan membahas lebih detail tentang cara membuat bingkai foto dari karton dan sedotan daur ulang. Nah, untuk membuat bingkai foto dari kardus dan sedotan bekas, berikut ini adalah alat dan bahan yang perlu Anda siapkan di rumah. Apa komposisinya?

Jual Pigura Poto Kulit Jagung 3r

Jika Anda telah mengumpulkan bahan dari mana bingkai atau bingkai foto akan dibuat, maka langkah selanjutnya adalah perakitannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencapainya:

Potong karton bekas menjadi persegi panjang. Nah, karena bingkai yang Anda buat berukuran 4R atau sekitar 10,2 x 15,2 cm, maka karton yang perlu Anda potong berukuran sekitar 12 cm x 16,5 cm atau lebih besar dari ukuran 4R itu sendiri.

Siapkan 10 sedotan panjang, lalu potong dengan gunting sesuai lebar rangka kayu atas dan bawah. Nah, Anda harus memotong sedotan panjang dan pendek untuk menghias bingkai foto.

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Rekatkan 5 sedotan panjang di sisi kanan bingkai kayu dan 5 sedotan pendek di sisi kiri bingkai kayu menggunakan lem yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Rekatkan semua sedotan yang sebelumnya dipotong secara vertikal di atas dan di bawah.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kertas Hvs

Keringkan sedotan yang sebelumnya Anda rekatkan pada rangka kayu, lalu tempelkan pada potongan karton.

Potong karton untuk membuat alasnya lalu rekatkan. Nah, bingkai foto yang terbuat dari karton dan jerami siap dipajang di meja.

Bingkai foto buatan tangan atau bingkai yang terbuat dari karton dan jerami memiliki banyak variasi. tetapi persamaan kerajinannya adalah menggunakan sedotan sebagai bagian depan bingkai foto dan bagian belakang karton sebagai alas dan penyangga foto. Jika formulir di atas tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat menonton video di bawah ini.

Demikian artikel atau ulasan tentang cara membuat bingkai foto atau kardus dan bingkai jerami beserta fotonya. Simak artikel menarik lainnya tentang kerajinan kardus di bawah ini!

Jual Bingkai Kardus Terbaru

Air mancur, amplop, pakaian, bambu, barang bekas, bingkai foto, boneka, karangan bunga, daun kering, kain flanel, bingkai, gaun, perhiasan, makanan ringan, kain, tas kardus, kerang, kertas lipat, koran, koran bekas, tutup, kupu-kupu , lampu laut, bunga bakung, sisa makanan, mawar, origami, paralon, rangka pipa, pita jepang sampah plastik stik es krim Bumi adalah satu-satunya planet di galaksi yang dapat dihuni oleh manusia dan makhluk hidup lainnya. Sayangnya, akibat ulah manusia, alam telah rusak. Kita harus menjaga bumi, dimulai dari lingkungan itu sendiri. Nah, salah satu cara untuk menjaga lingkungan adalah dengan melakukan

Botol bekas merupakan salah satu limbah yang paling mencemari lingkungan. Jenis sampah ini ditemukan di lautan dan di darat. Salah satu aplikasinya adalah produksi pot bunga dari limbah jenis ini. Berikut cara membuat pot bunga.

Karton merupakan salah satu produk yang banyak digunakan. Salah satu cara memanfaatkan kardus bekas adalah dengan membuat kotak penyimpanan. Anda dapat langsung menggunakannya untuk menyimpan berbagai barang di rumah Anda atau Anda bisa berkreasi dengan kardus. Bentuk dan buat kotak penyimpanan sesuka Anda dan tutupi dengan kertas warna atau kertas kado untuk hiasan.

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Baca juga: Karya seni 3D dengan fungsi dan contoh berbeda yang dapat Anda temukan dalam kehidupan

Kreasi Membuat Pigura Dari Kardus & Sedotan Mudah & Unik

Setelah kami makan es krim, Anda akan meninggalkan bar es krim. Nah, sebagai pencinta lingkungan yang baik, Anda dapat mengumpulkan dan menggunakan stik es krim secara kreatif untuk membuat bingkai. Anda bisa mengoleskan semua stik es krim yang terkumpul dengan lem. Kemudian hiasi dengan sedotan bekas yang Anda gunakan untuk membentuk bunga atau bintang. Anda dapat menempatkan foto Anda dan orang yang Anda cintai dalam bingkai yang Anda buat. Anda juga dapat membuat landasan bagi jalan Anda untuk melestarikan lingkungan ini.

Selain bingkai, stik es krim dapat digunakan untuk membuat barang-barang berguna seperti kotak tisu, kotak pensil, dudukan lampu, tatakan gelas, dll.

Koran atau kertas bekas bisa ditemukan di banyak tempat, bukan? Nah, kita bisa membuat frame dari dua item ini. Bagaimana cara melakukannya? Koran dan kertas bekas dapat diparut atau disobek menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian lunakkan dengan cara direndam dalam air selama sehari hingga menjadi bubur. Setelah bubur siap, tiriskan. Selulosa lunak ditambahkan dengan lem tukang kayu putih. Bentuk pulp menjadi bingkai dan hiasi dengan payet, manik-manik atau hiasan lainnya. Tunggu hingga kering.

Selain itu, bubur kertas juga dapat dibuat untuk membuat kertas, tempat benih bunga, tempat pensil dan produk lainnya. Anda juga bisa menambahkan cat.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Stik Es Krim Yang Unik

Botol bekas tidak hanya dapat digunakan sebagai pot bunga, tetapi juga sebagai aksesoris. Membuat kreasi ini cukup sederhana, kamu hanya membutuhkan 5 botol plastik dengan ukuran yang sama. Setelah itu, ambil bagian bawah dan buat lubang di tengah botol. Selanjutnya, susun botol secara vertikal dan kencangkan dengan paku atau sekrup. Anda dapat menghias dengan cat berwarna, manik-manik atau payet.

Yang selalu terbaru, pakaian atau kain berkembang. Nah, cara mudah untuk mengurangi polusi ini adalah dengan membuat bros dari pakaian yang sudah tidak dipakai lagi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kembali pakaian orang tua atau membuatnya

Puntung sering dijumpai di jalanan, dekat pantai dan di berbagai tempat umum. Hal ini dikarenakan masih rendahnya masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Tetapi jika Anda mengumpulkan puntung, ada banyak. Nah, Anda bisa berkreasi dengan korek api mini. Jika Anda memiliki jiwa

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Ada banyak limbah jerami di laut. Bahkan, beberapa hewan mengalami kesulitan bernapas karena jerami tua menyumbat hidung mereka. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengurangan (

Cara Membuat Bingkai Dari Kardus Dan Sedotan Yang Unik Dan Mudah

) gunakan sedotan plastik dan mulailah mendaur ulang. Salah satunya, Anda bisa berkreasi dengan membuat gorden dekoratif yang artistik.

Sedotan bekas dapat digunakan tidak hanya sebagai tirai, tetapi juga untuk membuat bunga. Nah, cara membuatnya cukup mudah. Penting untuk menyiapkan sedotan, gunting, lem, dan pot untuk bunga. Berikut cara melakukannya:

Yang terakhir adalah pot yang terbuat dari ban bekas. Ban yang tidak digunakan biasanya hangus. Ini jelas merugikan lingkungan. Selain merusak lingkungan, juga meresahkan warga sekitar. Sebagai pecinta lingkungan, Anda bisa membuat pot dari ban bekas. Selain itu, kursi yang terlihat estetis dan industrial bisa dibuat dari ban bekas.

Jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 Page 152 153 154: Perbandingan Sudut Dua Garis Sejajar Tahukah kamu bahwa bingkai foto dapat dibuat dari karton? Bingkai foto adalah hal yang biasa kita lihat di setiap rumah. Ini menyelamatkan kita saat-saat berharga. Tersedia dalam berbagai model dan ukuran, bingkai foto juga bisa menjadi hiasan yang bisa menghiasi sebuah ruangan.

Ide Mudah Membuat Bingaki Foto Dari Stik Es Krim Lengkap & Manfaatnya

Fitur menarik dari bingkai foto adalah kita semua dapat dengan mudah membuatnya. Selain menghemat uang, bingkai foto yang kami buat sendiri merupakan hal yang unik, karena tidak dapat ditemukan di tempat lain. Anda juga dapat membuat bingkai foto sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah selanjutnya adalah memotong beberapa lembar karton sepanjang garis dengan lebar 3 cm dan 2 lagi dengan 0,5 cm.

Langkah terakhir adalah memasukkan foto bersama dengan plastik mika ke dalam bingkai foto dan kemudian memasang mount seperti yang ditunjukkan.

Cara Membuat Kerajinan Pigura Dari Kardus

Ini adalah langkah-langkah untuk membuat bingkai foto dari karton. Sederhana dan mudah, bukan? Sebelum membuat bingkai, Anda pasti membutuhkan bahan-bahan yang tercantum di atas. Jadi di sini adalah rekomendasi perangkat keras:

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kardus Dengan Mudah

Jika barang yang ingin Anda rekatkan tidak mudah lepas, lem tembak ini adalah pilihan yang tepat. Lem ini lebih kuat dari lem lain pada umumnya. Cocok untuk merekatkan pada permukaan plastik, kertas atau kayu.

Yang dapat mencegah penggaris berkarat, dapat membantu Anda dalam pekerjaan Anda

Cara menghias pigura dari kardus, bentuk pigura dari kardus, kerajinan tangan pigura dari kardus, pigura kerajinan dari kardus, cara bikin pigura dari kardus, hiasan pigura dari kardus, cara pembuatan pigura dari kardus, kerajinan pigura dari kardus bekas, cara membuat kerajinan dari kardus, contoh kerajinan pigura dari kardus, membuat kerajinan pigura dari kardus, pigura dari kardus

Related posts

Leave a Reply