Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas – Saat ini miniatur yang dibuat di rumah dari stik es krim dan kardus banyak diminati oleh masyarakat. Dapat dikatakan bahwa miniatur rumah diminati banyak orang karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya sebagai hiasan atau pajangan rumah. Karena dulu, sebagian besar pencari kerja hanya siswa sekolah dasar atau anak-anak.

Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat kerajinan miniatur rumah. Anda bisa menggunakan bahan bekas seperti kardus dan stik es krim yang mudah ditemukan di lingkungan kita. Daripada dibuang begitu saja, lebih menguntungkan untuk mengubahnya menjadi miniatur rumah.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Jika Anda tertarik dengan kerajinan seperti miniatur, Anda bisa membaca artikel selengkapnya tentang cara membuat miniatur rumah dari kardus dan stik es krim.

Tutorial Membuat Rumah Rumahan Dari Kardus Bekas

Padahal, kerajinan rumah miniatur ini sudah populer sejak lama. Namun saat ini sangat diminati oleh masyarakat karena dapat digunakan sebagai hiasan rumah. Padahal dulu miniatur-miniatur ini biasanya dibuat hanya untuk keperluan artistik. Namun, belakangan ini, kerajinan sederhana dapat dijual untuk menghasilkan pendapatan tambahan dan mengurangi limbah dan bahan yang digunakan.

Ada banyak rumah mini di Internet. Beberapa mengambil bentuk rumah tradisional atau modern. Jika Anda ingin memiliki bentuk yang unik, Anda dapat mencari ide di internet atau youtube.

Dengan sering belajar membuat kerajinan, Anda akan menemukan semakin banyak ide unik dan kreativitas Anda akan meningkat. Dengan begitu banyak ide menarik yang Anda miliki, Anda bisa berkreasi dengan kardus dan stik es krim. Anda juga bisa membuat kerajinan bentuk lain seperti bangunan, mobil dan bentuk unik lainnya hanya dengan menggunakan kardus dan stik es krim.

Untuk membuat kerajinan miniatur rumah dari kardus dan stik, Anda membutuhkan alat dan bahan yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. ingin:

Potret Miniatur Rumah Kucing Terbuat Dari Kardus, Hasilnya Kelewat Unik

Jika Anda masih bingung bagaimana cara membuat rumah kecil dari kardus dan stik es krim, ada baiknya jika Anda memperhatikan langkah-langkah yang akan dijelaskan secara detail sebagai berikut:

Contoh gambar rumah kecil yang akan dibuat dari kardus bekas atau kardus menggunakan pensil. Lakukan dengan hati-hati dan berdasarkan pengukuran yang cermat.

Mulailah merakit lantai rumah sesuai dengan pola yang dibuat. Selanjutnya, oleskan lem sebanyak mungkin dan tunggu hingga kering.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Jika lantai rumah sudah jadi dan dalam kondisi baik, bangunlah dinding sekreatif mungkin dengan imajinasi Anda. Buat model yang unik sehingga nantinya menjadi kerajinan yang sangat istimewa.

Mianiatur Rumah Dari Kardus Bekas Kerajinan Tangan Dari Kardus Miniatur Rumah Minimalis

Kemudian, setelah memasang dinding rumah dengan benar, susunlah kasau yang akan membentuk rangka atap. Langkah ini cukup sulit bagi pemula. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan gambar berikut.

Setelah itu, letakkan stik es krim dan pasang di rangka atap rumah. Jangan asal colok saja, tapi perhatikan kekuatannya agar tidak mudah lepas jika diguncang. Pastikan Anda menggunakan lem bagus yang menempel kuat. Lihat gambar di bawah ini.

Setelah semua rangka atap terpasang, kemudian potong karpet bekas dengan gunting atau gunting untuk menempelkannya ke atap. Tempelkan dengan lem dan pastikan menempel dengan kuat dan benar.

Terakhir, berikan dekorasi untuk mempercantik tampilan. Anda bisa menggunakan bunga plastik atau flanel yang sudah jadi.

Ela Akan Membuat Miniatur Rumah Darikardus Bekas Seperti Gambar Berikut.le10 Cm +16 Cm30 Cmjika

Membuat rumah mungil seperti gambar sebenarnya tidak sulit jika Anda sudah memiliki gambaran tentang bentuk rumah tersebut. Anda hanya perlu lebih berhati-hati dalam menata stik es krim yang Anda gunakan agar rumah yang Anda bangun tidak mudah goyang dan jatuh menimpa stik es krim. Oleh karena itu, gunakanlah merk atau merk lem yang bagus yang tersedia di pasaran. Terkadang dengan lem kayu yang buruk, stik es krim tidak menempel dengan kuat.

Sebagai langkah terakhir adalah dekorasi rumah. Anda bisa mengecat dinding atau atap rumah. Anda dapat dengan mudah berkreasi jika memiliki banyak ide untuk rumah yang ingin Anda buat. Coba cari di youtube atau google untuk rumah mungil yang terkenal atau unik.

Jika menurut Anda bentuk rumah tidak cocok, Anda bisa mengikuti variasi miniatur rumah lainnya. Anda dapat menonton atau menyalin video di bawah ini. Ada banyak variasi untuk bentuk rumah dan berbeda dari model rumah di atas, tetapi tidak begitu banyak untuk alat dan bahan.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Sebagai referensi untuk melakukan pekerjaan rumah. Di bawah ini adalah contoh rumah mungil dari berbagai sumber. Hal ini untuk membuat imajinasi kreatif Anda lebih halus dan kreatif.

Diy Membuat Miniatur Rumah 2lantaidari Kardus Bekas Part 2

Pernahkah Anda menonton film Hollywood? Jika iya, rumah di sana pasti memiliki model seperti yang ada di gambar. Desainnya kecil dan unik namun memiliki daya tarik tersendiri karena sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Model miniatur ini berwarna coklat muda senada dengan warna stik es krimnya. Jika ingin lebih mengkilat dan cantik, bisa menggunakan varnish atau pernis. Anda bisa mengaplikasikannya sebelum memasangnya di rumah dengan kuas kecil.

Nah, model rumah panggung kecil ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Anda bisa membuatnya dari stik es krim asli tanpa warna agar terlihat alami, khas produk alami.

Namun berbeda dengan model lainnya, model ini memiliki struktur rangka yang berbeda dimana lantai memiliki posisi yang lebih tinggi dari alas rumah. Anda bisa menggunakan beberapa penyangga untuk mengatur ketinggian lantai rumah.

Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim, Alternatif Mainan Untuk Anak

Desain apartemen berpagar benar-benar sangat kompleks. Anda harus mulai membuat templat dan menempel satu sama lain ke arah yang berbeda. Yang membuat model ini semakin sulit adalah pagar juga membutuhkan teknik tersendiri agar rapi dan indah seperti terlihat pada gambar.

Rumah dengan model atap runcing ini merupakan model rumah adat dari Kerajaan Minag, Sumatera Barat. Saat membuat miniatur, Anda akan sedikit kesulitan merakit cover yang cukup sulit karena dilipat dua sisinya.

Rumah dengan model ini sangat dekat dengan minimalis. Membuat miniatur cukup sederhana dan mudah. Anda benar-benar tidak membutuhkan banyak dekorasi mewah. Anda juga bisa menggunakan sisa stik es krim di dinding dan atap rumah Anda.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Untuk alasnya cukup menggunakan kardus bekas yang sudah ada. Untuk tampilan yang lebih baik, Anda bisa menambahkan semir agar lebih berkilau.

Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

Dengan semakin banyaknya bentuk atau model rumah unik di internet maka akan mudah bagi anda untuk membuat kerajinan rumah miniatur ini. Anda bisa membuat rumah berbagai bentuk dari stik es krim dan kardus bekas. Anda juga dapat menggunakan bahan lain sebagai tambahan atau dekorasi untuk miniatur yang Anda buat.

Nah, bagi Anda yang membuat miniatur rumah unik, semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi Anda untuk membuat kerajinan serupa yang lebih inovatif dan menarik.

Jadi, lihat lebih dalam tentang cara membuat rumah kecil dari kardus dan stik dengan gambar. Jangan lupa, kamu juga bisa membaca artikel menarik lainnya seputar kerajinan tangan dari barang bekas! Fakhri, anak saya yang sekarang kelas 3 SD, mendapat pekerjaan rumah mata pelajaran PLBJ, khususnya membangun rumah. Jika Anda melihat petunjuk di buku, bahan rumahnya adalah karton manila. Saya sempat membeli 2 gulung karton manila dengan 2 warna berbeda. Juga ukur dan potong semua bagian. Nah, ketika mereka memasukkannya, itu tidak begitu kuat, tidak masalah itu runtuh.

Saya bilang ke Fakhri: “Coba tanya ke guru, apa boleh pakai materi lain?”. Suatu hari sepulang sekolah, anak saya memberi tahu saya hehe: “Bahan apa saja bisa digunakan. Teman Fakhri, ada yang membuat styrofoam atau karton atau semacamnya. Ukurannya juga gratis, tidak boleh seperti buku PLBJ.”

Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus

Wah, bagus kalau begitu. Tugas ini dikumpulkan minggu depan, jadi tidak ada waktu. Oiya biar makin semangat yuk berkreasi sambil makan mie tek tek telur daging kesukaan kita 😍 Yuk ikuti langkah-langkah membuat bahan styrofoam homemade seperti Fakhri dan aku!

4. Bagian depan dan belakang rumah berukuran 14 cm x 30 cm. Kemudian sesuaikan jendela dan pintu rumah dengan ukuran yang Anda inginkan. Jendela bisa dibuat kecil atau besar, begitu juga dengan pintunya. Tempelkan plastik bening pada bagian pinggir plastik atau jika sulit menempel, gunakan selotip

5. Rekatkan busa merah untuk membuat atap rumah. Anda bisa menggunakan lem yang cukup kuat untuk menahan penutup pada tempatnya dan kuat.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Bekas

6. Rekatkan semua dinding rumah berwarna biru mulai dari depan, belakang, lalu kanan dan kiri. Demikian pula, pintu merah mungkin lengket atau tidak jika Anda ingin membuka dan menutupnya.

Kerajinan Tangan!! Membuat Miniatur Rumah Minimalis Dari Karton

7. Jika dinding rumah kuat, kencangkan atap dengan baik. Bagian ini adalah yang paling sulit untuk anak-anak. Jadi kami membantu mereka untuk membuat rumah ini kuat dan tidak mudah rusak. Lebih baik tidak memindahkan tutupnya, kita bisa menggunakan tusuk gigi atau tongkat.

8. Basis/pondasi Kita bisa menggunakan bahan apa saja di rumah. Omong-omong, masih ada sisa styrofoam jadi ukurannya hanya dalam cm. Karton yang digunakan biasa saja, tampilan dan warnanya berbeda.

9. Apakah jendela di rumahnya terlihat seperti plastik? Cantik sekali, buatan anak saya hehe. Tulis saja nama dan kelasnya di secarik kertas, lalu tempelkan di pojok kiri atas atap rumah.

Inilah yang saya dan Fakhri lakukan di rumah. Seberapa mudah untuk melakukannya? Mari berlatih di rumah. Sekarang dipajang di ruang tamu kita, asik juga sih, nggak mau tinggal juga. Jadi buatlah tas decoupage yang stylish dengan cara yang mudah.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus

Kurang sempurna, saya agak kikuk saat memotong styrofoam dengan cutter. Kau tahu, kau jarang melakukan hal seperti itu. Jika bukan karena tugas anak saya di PLBJ, saya pasti tidak akan melakukan ini pada Fakhri.

Miniatur rumah dari kardus, cara membuat miniatur rumah adat dari kardus, miniatur dari kardus, cara membuat miniatur dari kardus, miniatur dari kardus bekas, cara membuat miniatur rumah gadang dari kardus, cara membuat miniatur rumah dari kardus, membuat miniatur rumah dari kardus, cara membuat miniatur dari kardus bekas, miniatur rumah dari kardus bekas, cara membuat miniatur kapal dari kardus bekas, cara membuat miniatur rumah minimalis dari kardus

Related posts

Leave a Reply