Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus – Cara membuat bingkai foto dengan caddis – Punya banyak koleksi foto di rumah? Saat ingin memajang foto, tentunya membutuhkan gambar atau bingkai. Selain sebagai tempat untuk mengambil foto, bingkai juga dapat memberikan kesan indah pada sebuah foto.

Namun, harga bingkai tidak murah, tentu saja lebih murah, tetapi bentuk dan polanya, sehingga tidak menarik untuk dilihat.

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Anda tidak perlu khawatir, dengan menggunakan barang-barang yang tidak terpakai di sekitar Anda, Anda dapat membuat bingkai foto yang menarik dan unik. Salah satu bahan yang bisa sobat gunakan adalah kardus yang sudah tidak terpakai lagi.

Kreasi Frame Foto Lucu Dari Bahan Bekas, Mudah Dibuat

Daripada dibuang atau dibakar, lebih baik digunakan untuk membuat barang yang berguna, dan jika produk Anda bagus, Anda bisa menjualnya nanti.

Membuat bingkai foto dari karton tidaklah sulit sobat, tidak memakan banyak waktu dan tidak membutuhkan alat yang aneh-aneh.

Siapkan saja empat item di atas untuk membuat bingkai foto yang indah. Untuk kardusnya bisa menggunakan kardus yang sangat tebal dan tipis, seperti wadah kardus untuk membuat mie instan.

Setelah menyiapkan semua bahan dan alat, sekarang masuk ke cara pembuatan dan ikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan seksama agar hasilnya bagus.

Cara Untuk Membuat Sandaran Kanvas

Pertama sobat menggambar pola pada karton yang akan dijadikan bingkai. Sedangkan untuk polanya sobat bisa print dari komputer ke kertas terlebih dahulu, baru kemudian dipotong kertasnya sesuai pola. Mintalah teman menggambar pola di karton. Seperti pada gambar di atas.

Atau jika sobat punya ide pola lain, sobat bisa menggambarnya sesuai keinginan. Setelah menggambar pola di karton, Anda memotong karton sesuai dengan pola.

Setelah memotong karton, oleskan lem ke karton, untuk merekatkan, Anda hanya bisa menggunakan lem kertas. Gunakan kuas untuk mengoleskan lem secara merata.

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Setelah memotong karton sesuai pola dan mengoleskan lem, langkah selanjutnya adalah merekatkan permukaan yang dilapisi lem ke kertas kado. Selain kertas kado, Anda bisa menggunakan bahan lain, seperti kain atau bahan lain yang bentuknya bagus, tetapi kemudian jenis lemnya harus disesuaikan.

Ide Kreatif Kerajinan Dari Tusuk Sate Yang Unik Dan Menarik

Jadi nanti mudah untuk melipat bungkus kado, kamu perlu memotong semua ujung karton, pola potongannya seperti gambar di atas.

Perhatikan gambar di atas sobat, gunakan lem untuk melipat dan merekatkan setiap sisi kertas kado. Jika Anda bingung, lihat gambar di atas dan perhatikan.

Setelah merekatkan masing-masing sisi, gunting bagian tengah bingkai (kertas pembungkus) dengan huruf X seperti gambar di atas. Untuk mempermudah sobat bisa menggunakan penggaris untuk menggambar polanya.

Jangan lupa gunakan lem untuk merekatkan kertas yang terlipat, setelah dilipat dan direkatkan maka hasil akhirnya akan terlihat seperti ini…

Diy Barang Bekas Jadi Dekorasi Ruangan Part I

Nah itulah hasil akhirnya, frame siap digunakan dan ditampilkan. Hal lain, karena ukuran bingkai, Anda harus menyesuaikan ukuran foto yang Anda miliki. Jangan membuatnya terlalu kecil atau terlalu besar.

Kali ini saya rasa penjelasan saya sudah lengkap dan mudah dipahami, selalu berhati-hati dalam setiap prosesnya agar hasil framenya bagus dan menarik. Cara membuat bingkai foto dari karton – temukan saja lagi. Disini penulis akan memberikan beberapa tips membuat bingkai foto kardus yang unik dan menarik. “Tahukah Anda bahwa kertas dulu terbuat dari bahan yang keras?”.

Anda dapat membuat bingkai foto dengan karton menggunakan banyak bahan lain, seperti sedotan, kertas kado, korek api, biji-bijian atau bentuk tiga dimensi. Ini pasti akan membuat foto Anda lebih menarik dan nyaman untuk dilihat.

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Terlebih lagi, jika Anda adalah orang yang suka berfoto, tidak ada salahnya Anda membaca artikel ini. Disini kita akan membahas apa saja yang perlu diperhatikan saat membuat bingkai foto, cara membuat bingkai foto dari karton, contoh cara membuat bingkai foto dari karton, dan contoh kumpulan foto yang menarik.

Frame Foto / Figura / Bingkai Foto 4r 10 X 15 Cm Minimalis Warna

Langkah-langkah membuat bingkai foto pertama, Anda terlebih dahulu menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk kerajinan. Untuk lebih jelasnya di sini:

Kalau mau pakai kardus bisa pakai kardus baru atau kardus bekas, usahakan pilih kardus tebal, semakin tebal kardusnya maka semakin kuat bingkai fotonya.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat bingkai foto berukuran besar, kardus yang sebaiknya kamu gunakan adalah kardus yang digunakan untuk membuat mie instan, atau alat elektronik bekas.

Jika Anda ingin membuat bingkai foto kecil, Anda dapat menggunakan karton yang digunakan untuk membuat susu, sereal, kue atau karton kecil lainnya.

Cara Untuk Membingkai Cermin

Pastikan alat yang digunakan untuk memotong (gunting, pemotong, pisau) cukup tajam untuk memotong karton dengan baik.

Teman-teman jangan lupa siapkan lem, kertas warna dan benang untuk membuat bingkai foto warna-warni dan unik.

Setelah memilih alat dan bahan yang digunakan untuk membuat bingkai, langkah selanjutnya adalah memotong karton untuk melengkapi gambar, memotong karton tidak sesulit membuat bingkai foto kerajinan bambu. Lihat cara memotong di bawah ini:

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Misalnya, jika Anda ingin memposting foto berukuran 4 x 6 dan lebar 2 inci. Selanjutnya Anda perlu memotong karton dengan ukuran kotak 6 x 8. Tapi jika 2 inci terlalu besar, Anda bisa menyesuaikannya dengan imajinasi Anda dan itu pasti akan lebih menarik.

Cara Membuat Bingkai Dari Kardus Dan Sedotan Yang Unik Dan Mudah

Nah, ada variasi lain, jika Anda tidak menginginkan bentuk kotak, Anda dapat membuatnya dalam bentuk lingkaran, persegi, segitiga atau lainnya. Yang membuatmu merasa lebih baik.

Nah, bagaimana cara membuat bingkai foto dari kardus pada tahap pemotongan, meskipun terlihat sepele dan sangat mudah, Anda tetap perlu berhati-hati, karena jika tidak hati-hati hasilnya tidak akan maksimal. Itu juga bisa rusak.

Sekarang saatnya untuk memotong karton. Buat lubang di tengah karton untuk membuat lubang yang akan digunakan untuk foto yang Anda tampilkan.

Cara membuatnya mudah Jika foto Anda berukuran 4 x 6 inci, potonglah dengan ukuran yang sama. Nah, untuk mendapatkan ukuran yang pas, kamu bisa merekatkan foto di tengah karton lalu menggunakan penggaris untuk menandainya.

Kerajinan Dari Stik Es Krim Mudah, Patut Untuk Dicoba!

Cara melakukannya, Anda hanya perlu halaman putih atau hitam. Kemudian potong kertas sesuai dengan ukuran bingkai yang Anda buat. Buat lubang yang lebih kecil dari rangka awal.

Di sini lem bisa menempel bingkai secara permanen dan kuat. Jika Anda ingin menghapus atau mengganti dekorasi, gunakan itu

Dengan bagian depan selesai, saatnya untuk merakit semua trim dan bingkai. Pastikan bingkai belakang masih dipotong dengan ukuran yang sama dengan bingkai depan. Gabungkan semuanya dengan hati-hati:

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Untuk mencegah agar bingkai foto tidak jatuh dan bersandar padanya, buatlah penyangga terlebih dahulu agar Anda dapat meletakkannya di tempat yang Anda inginkan.

Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Yang Unik Dan Cantik

Dilakukan dengan baik, teman-teman. Demikian cara membuat bingkai foto kardus sederhana namun unik dan cantik, silahkan dicoba di rumah

Sekarang rangka kardus sudah jadi dan siap digunakan. Bingkai ini masih sederhana sob, misalnya kamu ingin membuat bingkai foto dengan berbagai kreasi, penulis juga merekomendasikan bingkai foto yang unik dan sederhana. Baca lebih lanjut di bawah ini.

Contoh pertama bingkai foto karton ini dipadukan dengan bunga dan daun, sangat elegan dan indah. Bingkai tidak terlalu penuh. Bingkai foto ini sangat populer di kalangan wanita. Ayo tunjukkan kreativitasmu

Nah, bagi Anda yang menyukai bunga dan keramaian, kerajinan bingkai foto dari kardus dan bunga ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Jangan khawatir, caranya sangat mudah, cukup dengan membeli hiasan bunga yang sudah jadi, lalu merekatkannya ke bingkai karton atau menjahitnya dengan benang.

Yuk, Buat Sendiri Bingkai Foto Dari Kardus!

Nah, contoh bingkai foto yang terbuat dari karton yang dipadukan dengan sedotan sangat sederhana, potong sedotan sesuai dengan yang Anda butuhkan, bingkai ini cocok untuk mereka yang suka kecantikan tetapi sederhana. Agar tidak penasaran, mari kita coba.

Demikian pembahasan singkat cara membuat bingkai foto dari karton semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sudah menemukan inspirasi untuk membuat bingkai foto dengan kardus? Temukan poin Anda segera, semoga berhasil, semoga berhasil

Maaf tulisannya kurang jelas, jangan bosan untuk berhenti di artikel kami, semoga bertemu di artikel selanjutnya Apakah kamu termasuk orang yang suka berfoto atau berfoto? Jadi Anda ingin memajang foto Anda di rumah atau kantor Anda?

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Jika Anda tidak membutuhkan bingkai pasar standar, di sini Anda dapat membuatnya sesuai dengan selera Anda. Jangan berpikir bahwa membuat bingkai foto sendiri itu sulit, saya akan menunjukkan beberapa cara sederhana namun unik untuk membuat bingkai foto buatan sendiri.

Hiasan Kreatif, Ini Cara Manfaatkan Majalah Bekas Sebagai Pigura Foto

Jika Anda menyukai bingkai foto gaya modern, mudah menempel dan mudah mengganti bingkai foto, foto ini cocok untuk Anda.

Bagi Anda yang memiliki bingkai cermin lama atau bingkai foto besar yang tidak lagi Anda gunakan, Anda dapat menggunakannya sebagai bingkai foto baru.

Bingkai foto ini cukup besar, tetapi karena menggunakan kawat ayam, Anda dapat menggantung banyak gambar di sini dan menggantinya dengan mudah.

Cat bingkai Anda sesuai dengan warna pilihan Anda. Kemudian rekatkan kawat ayam ke bagian belakang bingkai dengan lem super. Setelah kawat terpasang dengan aman, Anda dapat mengikat tali ke bagian atas bingkai untuk menggantungnya di dinding.

Inilah 7 Langkah Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kardus Bekas

Jika Anda memiliki banyak papan kayu bekas di sekitar rumah, Anda bisa membuat bingkai kayu sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah pasak dan kayu bekas!

Potong kayu bekas sesuai ukuran yang diinginkan. Jika ternyata Anda hanya memiliki beberapa potongan kayu yang panjang tapi tidak lebar, Anda bisa menggabungkan beberapa potong kayu terlebih dahulu agar ukurannya sesuai dengan rangka yang diinginkan.

Setelah itu, tempelkan karton tebal warna yang Anda suka ke pangkal pohon. Tempelkan karton dengan paku payung,

Cara Membuat Penyangga Pigura Dari Kardus

Cara membuat pigura dari kardus ukuran 10r, cara membuat pigura dari kardus bekas, cara membuat pigura dinding dari kardus, cara membuat kerajinan pigura dari kardus, cara membuat pigura dari bahan kardus, cara membuat gantungan pigura dari kardus, cara membuat pigura gantung dari kardus, penyangga pigura dari kardus, cara membuat pigura kardus, cara membuat pigura foto dari kardus, cara membuat dudukan pigura dari kardus, cara membuat pigura foto dari kardus bekas

Related posts