Cara Membuat Sarung Tisu Dari Kain Perca

Cara Membuat Sarung Tisu Dari Kain Perca – Assalamu’alaikum ibu dan ukhty sholihah pembaca muslim yang setia. Bagaimana kalau menjadi kreatif lagi dengan berurusan dengan tambal sulam? Atau usang seiring waktu. Lebih baik kita melakukan sesuatu yang bermanfaat. ?

Mom dan Ukhty perlu sering-sering menggunakan tisu untuk menyeka keringat, menyeka tumpahan, membersihkan tangan yang kotor, atau untuk keperluan lainnya. Terkadang kain menjadi berantakan karena hanya dibungkus plastik di dalam tas, yang dapat dengan mudah robek saat terkena gesekan.

Cara Membuat Sarung Tisu Dari Kain Perca

Cara Membuat Sarung Tisu Dari Kain Perca

Bagaimana kalau membuat wadah quilt atau tempat tisu agar kain tidak berantakan? Selain membuat tampilan lebih cantik, tekstur kita juga tidak akan berantakan lagi.

Mahasiswa Kkn Undip Petakan Desa Jabungan Dengan Berbasis Tataguna Lahan

1. Potong kain perca dengan panjang 30 cm dan lebar 26 cm. Buat 2 bagian. Satu untuk permukaan dan satu untuk interior.

2. Jika Anda ingin menggunakan renda atau pita sebagai hiasan, potong pita di sepanjang lebar kain. Letakkan sejajar dengan gambar, sekitar 4 cm dari tempat ritsleting akan dipasang. Agar renda atau pita tidak terpeleset, Anda bisa menggunakan jarum terlebih dahulu, lalu olesi, lalu jahit mesin.

3. Setelah renda atau pita terpasang, ambil selembar kain lagi untuk bagian dalamnya. Gandakan, coba pertahankan posisi dan jangan coba bergeser. Dengan menggunakan jarum, kami dapat membantu Anda.

4. Tempelkan resleting pada bagian kain yang lebar. Disini saya menggunakan resleting 24cm. Buatlah kain yang tumpang tindih untuk menutupi tubuh ritsleting. Gunakan jarum saat memasang resleting, kita bisa olesi atau jahit langsung di mesin terlebih dahulu.

Jual Sarung Tempat Tisu Kain Terbaru

5. Setelah ritsleting terpasang, letakkan di bagian tengah kain. Hingga bentuknya menjadi lipatan segi empat. Kemudian kami menjahit posisi kanan dan kiri kain dari dalam, lalu kami menutupi tepinya atau menjahit hiasan.

6. Akhirnya, kami melewati kain melalui badan ritsleting. Untuk sudut kain yang kurang tajam, kami dapat membantu dengan jarum atau titik lingkaran untuk menarik kain ke sudut. Tapi hati-hati jangan sampai pecah. Kemudian kita masuk ke tekstur perjalanan.

Itu dia… tempat tisu tambal sulam siap pakai. Apa kabar ukhty shalihah, mudah kan?. Tentu saja, ibu dan ukhty bisa membuatnya semakin cantik. Jika kotor, kita bisa mencuci tempat tisu. Ayo, lakukan banyak hal agar tempat tisu bisa berubah.

Cara Membuat Sarung Tisu Dari Kain Perca

Tutorial Kombinasi Bros Bunga dan Pita Satin Patchwork Membuat Tempat Kacamata dari Kain Perca dengan Membuat Gantungan Dinding dari Kain Perca melindungi dari goresan akibat gesekan antara kacamata dengan benda lainnya. . Bentuknya sangat sederhana namun terlihat cantik dan menarik.

Jual Buku Ketrampilan Kerajinan Obral Murah Cuci Gudang 10000 Melukis Di Kain Membuat Souvenir Sendiri

Di sini saya menggunakan tambal sulam gaya Thailand. Saya mengatakan ini karena ada gambar gajah. Thailand terkenal dengan negeri gajah putih, hehe..

1. Potong kain polos dengan panjang 26 cm dan lebar 8,5 cm. Dua sudut atas melengkung. Gunting dengan ukuran yang sama dengan lapisan busa bagian dalam dengan cara yang sama.

2. Potong kain dengan pola juga untuk bagian depan, panjang 16,5 cm dan lebar 8,5 cm. Spons yang kami buat berukuran panjang 15cm dan lebar 8,5cm.

4. Sekarang kita mulai menjahit gambar gajah pada kain polos, menjahit kerang di kedua sisi.

Cara Membuat Tempat Tisu Dari Kain Satin

5. Campurkan busa 15 cm dengan kain bermotif 16,5 cm. Kami membuat lipatan kecil untuk bagian atas, lalu menjahitnya. (Kami menggunakan metode tusuk jika dijahit dengan tangan).

6. Kami akan membuat bisban untuk pinggiran tempat gelas. Caranya: regangkan kain perca kemudian ambil posisi diagonal, tujuannya agar kain lebih lentur. Potong kain dengan panjang sekitar 65 cm dan lebar 3,5 cm. Kita bisa menggunakan kain terus menerus seperti yang terlihat pada gambar. Anda juga dapat melihat bagaimana bisba ini dibuat di artikel Jampel dan doilies panas berbentuk apel yang dijahit dengan tangan.

7. Selanjutnya, letakkan kain dan posisi busa dalam tumpukan mulai dari bawah sebagai berikut; kain polos panjang, terry panjang, lalu terry pendek, akhirnya kain bermotif. Ini dapat membantu dengan memperbaiki peniti agar posisi kain tidak bergeser. Letakkan kain bisban di atas kain, lalu kita jahit

Cara Membuat Sarung Tisu Dari Kain Perca

8. Di sini saya menggunakan jahitan tangan dengan jahitan bergaris. Jahit seluruh tumpukan kain untuk kacamata.

Tutorial Membuat Travel Tissue Cover

9. Jika sudah selesai, kami kembalikan. Ini terlihat seperti gambar. Tinggal melipat bisban ke dalam dan menjahit bagian belakang. lakukan sampai selesai

Ah ya, saya punya 2 model tempat kacamata. Mereka yang menggunakan Bisban dan mereka yang tidak. Yang tidak memakai bisban, jahitannya ada di dalam. Jadi sepertinya kainnya ada di dalam saat menjahit, kami balikkan setelah selesai menjahit. Penggunaan Bisban hanya pada covernya saja.

Anne dan Ukhty dapat memilih bentuk di antara keduanya. Yang penting lakukan dengan senang hati, hasilnya luar biasa! ??

Membuat sapu tangan dari bros bunga kain perca Kombinasi kain perca dan pita satin Menyambut Lebaran dengan membuat gantungan dinding dari kain perca

Jual En9$9v Trend .kreasi Patchwork & Quilting Untuk Pemula|,.. Indonesia|shopee Indonesia

Related posts