Cara Menampilkan Website Di Google

Cara Menampilkan Website Di Google

Cara Menampilkan Website Di Google – Blog Web Hosting dan Domain Indonesia / Panduan / Cara Daftar Website di Google Search (Submit URL)

Google menghapus fitur pengiriman formulir URL pada 25 Juli 2018. Ini telah digantikan oleh fitur Google Search Console untuk mendaftarkan situs web atau artikel baru agar dapat dipublikasikan.

Cara Menampilkan Website Di Google

Cara Menampilkan Website Di Google

Di masa lalu, mendaftarkan situs web dilakukan hanya dengan memasukkan URL/alamat situs dan mengklik kirim. Sekarang tahapannya cukup dan sulit. Berikut cara mendaftarkan situs web Anda di Google Penelusuran:

Enam Cara Agar Nama Dan Foto Pribadi Muncul Di Mesin Pencarian Google

1. Buka situs web Google dan ketik Google di konsol pencarian. Ini URL-nya: https://search.google.com/search-console atau https://www.google.com/webmasters atau https://www.google.com/webmasters/tools/home Fickle tapi ini teknologi hahaha). Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti ini dan klik start.

2. Masuk menggunakan akun Gmail/Google Anda. Kemudian masukkan nama situs web Anda. Selesaikan menggunakan http atau https. Klik tombol Tambahkan Atribut.

3. Bukti Kepemilikan (Konfirmasi Kepemilikan Situs). Anda dapat memverifikasi menggunakan metode verifikasi sederhana dengan mengunduh file dari Google dan mengunggahnya ke Cpanel atau menggunakan tag HTML (Lanjutkan Membaca 4):

Langkah verifikasi adalah mendownload file google dan menguploadnya ke Cpanel. Gunakan jendela/tab baru untuk melakukan hal berikut (secara berurutan: mulai dari gambar di sebelah kiri, lalu klik di sebelah kanan). Setelah unggahan selesai, kembali ke jendela/tab Google Search Console dan klik Konfirmasi.

Cara Buat Rating Review Bintang Google Di WordPress

4. Opsi sederhana lainnya adalah memverifikasi menggunakan kode HTML. Klik menu Tag HTML. Prosedurnya diberikan di bawah ini:

Salin kode HTML yang tercantum di sana dan sisipkan di baris setelah kode . Contoh di bawah ini menggunakan CMS WordPress. Masuk ke dashboard WordPress (urutan: dimulai dengan gambar di sebelah kiri, lalu klik di sebelah kanan). Setelah Anda memasukkan dan memperbarui file, kembali ke jendela/tab Google Search Console dan klik Konfirmasi.

Jika sudah dikonfirmasi, versi baru akan muncul di Google Search Console. Untuk memberi tahu Googlebot agar mengunjungi situs web Anda dan memberi tahu Google agar muncul di Google Penelusuran, ubah tampilannya ke versi yang lebih lama (buka versi yang lebih lama). Lihat di bawah:

Cara Menampilkan Website Di Google

Di bawah ini adalah gambar yang menunjukkan versi lama. Klik menu CRAWL > Get as Google dan tekan tombol FETCH. Google kemudian akan menerima permintaan untuk mengunjungi situs web Anda dari halaman pertama. Googlebot kemudian akan secara otomatis mencari tautan ke situs web Anda.

Cara Pasang Alexa Rank Di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/website

Namun jika Anda ingin postingan terbaru segera dilihat oleh Googlebot, dapatkan Google seperti di URL artikel Anda. Seperti pada contoh berikut:

Apa perbedaan antara FETCH dan FETCH dan Render? Menurut sumber langsung Google di sini: https://webmasters.googleblog.com/2014/05/rendering-pages-with-fetch-as-google.html yang FETCH menginstruksikan Googlebot untuk mengindeks kode dan HTML saja. Kemudian untuk FETCH dan RENDER, Googlebot akan mengambil semua file eksternal dari halaman website baik itu css, javascript, gambar dll. Organisasi ini memerlukan waktu untuk menampilkan laporannya ke Google. Selamat datang kembali semuanya. Dalam hal ini kita akan membuat website yang tidak kalah menarik dari website yang kita bahas sebelumnya yaitu website pencarian trending. Bagaimana caranya?, yuk ikuti pembahasannya di bawah ini.

Kita akan membuat website sederhana dengan menggunakan data API yang disediakan oleh Google Trends, kali ini data API tersebut berbentuk xml, jadi pengolahannya sedikit berbeda dengan artikel yang sudah kita bahas sebelumnya. Anda bisa membaca artikelnya pada link di bawah ini:

Keuntungan membangun aplikasi dengan data API adalah tidak perlu membuat backend dan database, semua disediakan oleh penyedia data. Yang Anda butuhkan hanyalah visibilitas. Kelebihan lainnya adalah data tidak disimpan di client, sehingga data yang digunakan akan selalu fresh.

Cara Menampilkan Inspect Element Di Google Chrome

Pertama buka link berikut https://trends.google.co.id/trends/trendingsearches/daily?geo=ID lalu klik tombol rss di sebelah kanan antara tombol subscribe dan tombol pin.

Maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. Halaman tersebut berisi data xml yang akan kita gunakan untuk ditampilkan di aplikasi kita. Perbedaan antara data xml dan json adalah data xml menggunakan tag pembuka dan penutup, sedangkan json memiliki tanda kurung siku [..] dan tanda kurung kurawal.

Buat folder baru bernama googletrends di htdocs, lalu buat file bernama index.php di dalamnya, lalu salin skrip di bawah ini dan tempel ke dalam file.

Cara Menampilkan Website Di Google

Jika Anda menjalankannya, maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Di mana ada nav bar di atas, lalu di bawahnya adalah daftar pencarian paling populer, ada nomor seri, lalu pencarian kata kunci, dan contoh berita, yang ada di sebelah kanan kartu pemuatan.

Cara Menampilkan Google Maps Di Halaman Website

Saya menggunakannya pada sepatu bot untuk menyederhanakan dan mendandani tampilan. Beberapa komponen yang saya gunakan adalah container yang digunakan untuk membuat konten di tengah, nav bar untuk membuat menu biru di atas badge yang digunakan untuk membuat tag, dan komponen list. Anda dapat mempelajari tentang komponen dalam dokumentasi unduhannya.

Saya tulis di atas di bagian skrip untuk menjelaskan. Dan yang terpenting adalah script berikut.

Script di atas digunakan untuk mengambil data dan menampilkannya. Salah satu metode yang dapat kita gunakan untuk mengembalikan konten halaman adalah menggunakan file_get_contents, karena datanya besar dan berulang, kita perlu menggunakan foreach.

Ini adalah tutorial cara membuat website pencarian trending dengan Google Trends di PHP. Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah dan mari kita diskusikan bersama. Selamat coding, sampai jumpa di tutorial pemrograman hebat lainnya. Ikuti Aldwin Nyon adalah penulis konten di situs Aldwin. Mengkhususkan diri dalam hosting web dan WordPress, dia ingin membantu orang mengembangkan bisnis online mereka. Selain penggila teknologi, Aldwin juga menyukai fiksi dan fotografi.

Cara Membuat Dan Menampilkan Rating Bintang Artikel Blog Di Hasil Pencarian Google

Home » Digital Marketing » SEO dan SEM » 10+ Cara Agar Website Anda Berada di Halaman Pertama Google

Kamu tahu? 75% pengguna internet hanya memperhatikan hasil pencarian Google di halaman pertama. Ini adalah alasan kuat bahwa situs Anda tidak dapat diakses jika berada di halaman lain.

Namun, bagaimana Anda membuat situs web Anda muncul di halaman pertama Google? Tentu saja, itu bukan tidak mungkin. Pada artikel ini Anda akan mempelajari triknya.

Cara Menampilkan Website Di Google

Atau SEO. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menerapkan SEO di situs web Anda. Dengan tips ini, Anda dapat meningkatkan peringkat situs web Anda di hasil pencarian Google.

Cara Menambahkan Pintasan Google Di Desktop: 5 Langkah

Kecepatan situs adalah salah satu faktor peringkat sebuah situs web. Oleh karena itu, meningkatkan kecepatan pemuatan situs Anda adalah salah satu cara untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda di Google.

Berbagai tips dapat diberikan untuk meningkatkan kecepatan website. Pertama, pastikan ukuran file yang mendukung halaman web (HTML, JavaScript, dan CSS) tidak memperlambat pemuatannya. Untuk pengguna WordPress, Anda dapat menginstal plugin seperti Autooptimize dan Fast Velocity Minify agar lebih praktis.

Kedua, Anda perlu mengompres ukuran file gambar yang digunakan di situs web. Ada banyak pilihan alat ini yang tersedia secara online untuk memudahkan Anda.

Jika Anda ingin mengetahui semua langkah yang harus diambil untuk mengoptimalkan kecepatan situs web, Anda dapat mengunduh e-book gratis kami.

Cara Untuk Menampilkan Bookmark Pada Chrome

Aktivitas browsing di perangkat seluler semakin meningkat. Pada Agustus 2019, 51% lalu lintas situs web dunia berasal dari perangkat seluler.

Artinya website Anda harus siap untuk pengunjung yang menggunakan smartphone dan tablet – dari segi tampilan dan kecepatan.

Untungnya, CMS seperti WordPress memudahkan untuk membuat situs web Anda lebih mobile-friendly. Anda dapat menemukan tips dalam panduan di bawah ini.

Cara Menampilkan Website Di Google

Peta situs adalah file yang mencantumkan semua halaman di situs web Anda. Selain itu, file ini juga dapat berisi semua informasi tentang halaman situs web Anda, termasuk kapan halaman terakhir diubah, jumlah modifikasi, dan jenis konten yang dikandungnya.

Cara Menghilangkan Shortuct Website Di Halaman New Tab Google Chrome

Ada dua jenis peta situs yaitu peta situs HTML dan XML. Peta situs HTML adalah versi yang dirancang untuk pengunjung situs web, sedangkan peta situs XML untuk mesin telusur.

Ini penting agar situs Anda terindeks atau muncul di hasil pencarian Google. Apalagi jika Anda memiliki situs dengan struktur yang kompleks atau halaman yang tidak terhubung dengan baik dengan internal link. Anda dapat menemukan penjelasan tentang gabungan internal di bagian lain artikel ini.

Selain itu, peta situs HTML juga secara tidak langsung mempengaruhi SEO karena meningkatkan pengalaman pengguna melalui navigasi situs web. Dengan ini, pengunjung dapat menemukan halaman yang sulit ditemukan melalui hasil pencarian Google.

Meski terdengar rumit, membuat peta situs HTML dan XML itu mudah, terutama jika Anda menggunakan WordPress. Anda hanya perlu plugin Yoast SEO untuk ini. Anda dapat melihat panduan lengkap tentang cara membuat peta situs di sini.

Cara Membuat Website Gratis Di Google

SSL merupakan komponen yang diperlukan untuk mengenkripsi transmisi data yang terjadi pada sebuah website. Namun, penggunaannya tidak hanya berdampak positif pada keamanan situs web Anda.

Sejak 2014, Google telah mengamanatkan penggunaan sertifikat SSL sebagai indikator peringkat situs web. Selain itu, banyak browser web populer melaporkan situs “aman” tanpa sertifikat SSL. Misalnya, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Jadi, menggunakan sertifikat SSL adalah suatu keharusan jika Anda ingin meningkatkan peringkat situs Anda di hasil pencarian Google.

Cara Menampilkan Website Di Google

Untungnya, Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis dengan membeli layanan hosting web. Selain itu, ia menawarkan Comodo Positive SSL dengan harga terjangkau untuk keamanan yang lebih baik.

Cara Agar Website Mudah Dicari Di Google

Kiat SEO Anda tidak lengkap tanpa Google Analytics. Alat online ini memungkinkan Anda untuk memantau kinerja halaman individual di situs web.

Tidak hanya itu, Google Analytics juga dapat membantu Anda memantau lalu lintas situs web. Dengan alat ini, Anda dapat memahami asal, demografi, aktivitas, dan waktu yang dihabiskan pengunjung di situs web.

Susunan informasi ini tidak secara langsung mempengaruhi peringkat situs web. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk mengevaluasi konten situs dan pengalaman pengguna Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa Google Analytics tersedia secara gratis. Anda perlu menghubungkan situs web ke alat untuk menggunakannya. Untuk memudahkan Anda, kami menyediakan panduan untuk menginstal Google Analytics di WordPress. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari cara menggunakan alat ini dengan membaca artikel ini.

Cara Menghubungkan Google Adsense Dengan Website WordPress

Selain analytics, Google memiliki alat gratis lainnya yang dapat membantu Anda memahami kinerja situs Anda, yaitu Search Console.

Dalam

Menampilkan website di pencarian google, cara menampilkan google maps di website, cara menampilkan usaha di google, menampilkan google map di website, cara menampilkan bisnis di google, cara menampilkan website di halaman pertama google, cara menampilkan website di pencarian google, cara menampilkan google form di website, cara menampilkan website kita di pencarian google, cara menampilkan website di google search, cara menampilkan iklan di google, cara menampilkan instagram di website

Related posts