Cara Sewa Hosting Dan Domain

Cara Sewa Hosting Dan Domain

Cara Sewa Hosting Dan Domain – Upaya kami untuk membuat website profesional membutuhkan minimal dua komponen utama, yaitu Hosting dan Domain. Hosting adalah tempat menyimpan file website secara online. Sedangkan domain adalah alamat yang Anda perlukan untuk mengakses website tertentu. Untuk mendapatkan kedua komponen pendukung di atas, dibutuhkan sebuah layanan atau lokasi untuk membangun website. Tempatnya adalah webhosting.

Tentu saja, ada banyak parameter yang perlu dipertimbangkan ketika memilih paket layanan yang ditawarkan di perusahaan web hosting. Dalam hal ini, Niagahoster.co.id hadir dengan layanan terbaik sehingga siap membantu Anda terutama dalam membangun website ini. Perbedaan Niagahoster dengan web hosting lainnya adalah selain jaminan uang kembali, web server yang cepat dan handal, Niagahoster membebaskan domain selamanya bagi siapa saja yang ingin membangun website di sana plus akses penuh ke administrator domain. Apakah kamu tertarik?

Cara Sewa Hosting Dan Domain

Cara Sewa Hosting Dan Domain

Melalui artikel ini saya akan mencoba memandu Anda langkah demi langkah tentang cara memesan atau menyewa domain hosting di Niagahoster Web Hosting. Berikut ulasan lengkapnya:

Kupon Diskon 65% Hawkhost Hosting & Domain Black Friday 2021

1. Kunjungi website resmi Niagahoster.co.id. Kemudian Anda dapat mengklik menu Host atau scroll sedikit ke bawah pada halaman utama untuk memutuskan paket hosting yang akan digunakan. Misalnya, saya memilih Paket Pelajar.

2. Setelah mengklik tombol Pilih Sekarang. Tentukan paket hosting dan juga durasi berapa lama Anda ingin menyewa hosting dengan paket tersebut. Jika Anda mengklik Berikutnya.

3. Selanjutnya, masukkan alamat domain dan ekstensinya, lalu klik Search Domain. Jika domain tersedia, sebuah pesan akan muncul. Kabar baik, domain ini tersedia. Kemudian klik tombol Tambahkan ke Bagan.

4. Pada halaman selanjutnya Anda akan melihat detail paket hosting dan domain yang Anda pesan. Jika Anda yakin tidak ada yang berubah, klik tombol Berikutnya.

Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online

5. Jika Anda belum memiliki akun Cpanel Niagahoster, silakan mendaftar terlebih dahulu melalui tab menu New User. Tetapi jika Anda sudah memiliki akun seperti saya, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk dengan alamat email dan kata sandi Anda di formulir yang disediakan.

6. Isi semua detail pembelian Anda di halaman checkout. Tentukan metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan formulir persetujuan untuk syarat dan ketentuan. Kemudian klik tombol Proses Pembayaran.

7. Saat muncul halaman dengan pesan “Terima kasih”, proses pemesanan Anda sudah selesai. Silakan cek inbox email tempat Anda mendaftar sebagai akun login Niagahoster untuk mengetahui detail pembayaran, nomor rekening tujuan dan informasi terkait akun member/Cpanel Anda di Niagahoster.

Cara Sewa Hosting Dan Domain

8. Bayar pesanan domain Anda ke salah satu akun yang disarankan oleh Niagahoster. Setelah Anda mentransfer, konfirmasi pembayaran ke akun Anda. Anda akan masuk ke halaman member Niagahoster kemudian klik menu Konfirmasi Pembayaran.

Taukah Anda Harga Hosting Dan Domain 1 Tahun ?

10. Dan langkah terakhir adalah mengisi detail konfirmasi pembayaran anda agar paket hosting dan domain anda aktif dan siap digunakan.

Nah, itulah rangkaian proses yang perlu dilakukan untuk menyewa domain dan hosting dari Niagahoster.co.id. Jika Anda memiliki hosting dan domain aktif, Anda dapat menggunakannya untuk mengunggah file situs web Anda melalui alat hosting Cpanel yang tersedia dari Idhostinger. Atau Anda juga dapat menginstal CMS seperti WordPress, Joomla atau Drupal tergantung yang Anda inginkan. Namun, jika Anda mengalami masalah, jangan ragu untuk menghubungi departemen live chat Niagahoster karena mereka selalu online dan aktif 24 jam untuk membantu Anda. Itu kurang lebih disayangkan bagi saya. Terima kasih dan semoga ini bermanfaat.

Catatan: Ini adalah artikel ulasan. Barang yang dipesan oleh sponsor untuk mempromosikan produk/jasa mereka. Semua bentuk yang timbul dari materi tertulis di atas adalah tanggung jawab sponsor masing-masing dan bukan pengelola blog. Tertarik membuat artikel review seperti di atas, silahkan hubungi saya di halaman layanan review berikut. Terima kasih. Istilah sewa hosting dalam pembelian hosting dianggap kurang umum. Hanya saja, dengan membeli hosting, sebenarnya kita menyewa, bukan membeli

Saat ini, istilah sewa hosting lebih dikenal daripada membeli hosting. Meskipun membeli hosting sebenarnya tidak benar-benar membeli. Tetapi hanya menyewa server dengan layanan bersama, vps, atau khusus.

Rincian Biaya Hosting Dan Domain Per Tahun [studi Kasus] • Concadev

Layanan hosting ada layanan yang berbeda. Pada artikel ini, kami memberikan contoh pesanan untuk layanan shared hosting SSD. Metodenya adalah sebagai berikut:

Pada halaman ini terdapat 3 (tiga) pilihan untuk menulis nama domain. Mulai dari atas untuk opsi memesan domain jika Anda tidak memiliki domain sama sekali. Kemudian opsi kedua digunakan untuk transfer domain jika Anda sudah memiliki domain di tempat lain dan domain di . Dan opsi terakhir adalah sudah memiliki domain sehingga bisa dibilang hanya membeli hosting saja.

Setelah pendaftaran domain selesai, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol Continue agar pesanan Anda dapat segera ditindaklanjuti.

Cara Sewa Hosting Dan Domain

Daftar dengan opsi keanggotaan baru jika Anda belum pernah menjadi anggota Hosting. Namun, jika Anda memesan dengan detail yang sama, web akan secara otomatis merujuk Anda ke anggota yang sudah ada

Mengapa Biaya Perpanjang Hosting Dan Domain Lebih Mahal ?

Jadi tulis sedikit tentang cara menyewa hosting dari. Jika bermanfaat, silahkan bagikan ke teman atau sahabat tercinta. Jangan lupa klik bintang di bagian bawah artikel. Terima kasih. Sebagai alat komunikasi dan sumber informasi, website merupakan bukti pesatnya pertumbuhan industri teknologi informasi. Tidak hanya sebagai sumber informasi, website telah menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat, ditandai dengan munculnya ribuan website jual beli online atau yang sering kita sebut dengan e-commerce.

Bagi Anda khususnya para pelaku ekonomi, membuat website adalah suatu keharusan, dengan website menjadi salah satu jembatan untuk memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya bisnis dan pasar yang Anda kelola. Untuk itu kita membutuhkan suatu bekal yaitu adanya layanan web hosting agar website kita bisa online. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan Web Hostinger Hostinger.co.id.

Setelah membaca ulasan saya di atas, tidak ada alasan mengapa Anda tidak harus memilih Hostinger sebagai penyedia layanan hosting Anda di luar sana. Melalui artikel ini, saya akan mencoba memandu Anda langkah demi langkah tentang cara memesan atau menyewa domain hosting di Web Hosting Hostinger. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Kunjungi website resmi Hostinger.co.id. Kemudian Anda dapat mengklik menu Host atau scroll sedikit ke bawah pada halaman utama untuk memutuskan paket hosting yang akan digunakan. Misalnya, saya memilih Paket Hosting Web Premium.

Cara Menggunakan Hosting Dan Domain Hostinger 2022 2022

2. Setelah Anda memilih paket hosting pilihan Anda, tentukan durasi hosting yang ingin Anda sewa di halaman berikutnya. Pertimbangkan juga untuk menggunakan SSL (Secure Socket Lawyer) sebagai fitur keamanan untuk situs web Anda. Anda tentu saja akan membayar biaya bulanan untuk fasilitas ini. Namun, ini opsional.

Sedangkan untuk fasilitas domain gratis sendiri, kita dapatkan saat kita memesan hosting dengan paket Premium atau paket Bisnis dengan masa sewa hosting 12 bulan. Jika Anda memilih untuk memesan jenis paket hosting ini, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih nama domain seperti yang Anda harapkan. Anda dapat memesan nama domain selama nama domain tersebut masih tersedia, atau belum ada yang memilikinya. Jika Anda telah menyelesaikan Checkout.

3. Kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan. Jangan lupa untuk login sebelum melanjutkan proses pembelian. Jika Anda belum memiliki akun Hostinger, silakan mendaftar terlebih dahulu. Akhirnya, periksa lagi

Cara Sewa Hosting Dan Domain

4. Jika Anda diarahkan ke halaman ini, berarti proses pembelian akan segera berakhir. Anda hanya perlu membayar sewa hosting Anda.

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain Di Hostinger.co.id

5. Ketika Anda telah melakukan pembayaran. Konfirmasi pembayaran Anda agar pesanan Anda diverifikasi oleh Hostinger.

Atau cara lainnya adalah dengan mengirimkan email konfirmasi instan dengan format email di bawah ini:

6. Tunggu tim Hostinger memverifikasi pembayaran untuk domain dan pesanan hosting Anda. Setelah pembayaran. Halaman utama Cpanel Hostinger mencantumkan akun hosting Anda yang belum dibayar.

Munculnya pop-up window ini menandakan bahwa proses sewa domain hosting gratis dari Hostinger Web Hosting berhasil.

Beli Hosting Murah + Domain Di Niagahoster Pakai Kode Promo Gurukomputer, Diskon 5%

Akun Cpanel Hostinger Anda memungkinkan Anda untuk mengunggah file situs web menggunakan alat yang tersedia. Jika website yang Anda miliki pada dasarnya menggunakan sistem manajemen konten (CMS), Anda juga dapat menginstal WordPress, Joomla, Drupal, Prestashop dan beberapa CMS lainnya sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk mengintegrasikan situs web yang Anda unggah dengan nama domain yang Anda pesan sebelumnya. Sehingga website Anda dapat diakses melalui web browser yang Anda gunakan.

Jika Anda memiliki masalah, jangan ragu untuk berkomunikasi 7 x 24 jam dengan CS hostinger yang dapat Anda andalkan. Ini kurang lebih serangkaian langkah/proses yang perlu dilakukan untuk bisa menyewa domain dan hosting dari Hostinger.co.id. Itu saja dan semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Cara menjual domain dan hosting, cara migrasi hosting dan domain, cara hosting dan domain gratis, harga sewa hosting dan domain, sewa domain dan hosting terbaik, cara membuat hosting dan domain, cara membeli domain dan hosting, biaya sewa hosting dan domain, cara beli domain dan hosting, cara pindah hosting dan domain, sewa hosting dan domain, sewa hosting domain

Related posts

Leave a Reply