Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Gambar Jendela Microsoft Word 2007 – Saat Anda memulai Microsoft Word 2007, jendela program akan terbuka. Sebuah lembar kerja kosong (dokumen hitam) dengan ukuran letter standar (8,5 x 11 inci) kertas kemudian akan muncul di layar monitor. Perhatikan tampilan jendela Microsoft Word 2007 pada gambar berikut ini, yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Jendela ini biasanya berisi menu, alat, dan fitur lain yang memiliki fungsi tertentu. Tampilan di MS Word 2007 memiliki ruang kerja yang terdiri dari tab yang berisi kumpulan toolbar. Secara total, Microsoft Word 2007 memiliki 7 baris tab utama. Ketujuh tab tersebut terdiri dari Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, dan View.

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Masing-masing tombol terdapat pada setiap tab di Microsoft Word 2007, secara lengkap. Di bawah ini adalah tampilan dengan setiap tab aktif dan semua tombol perintah tindakan di Microsoft Word 2007.

Cara Membuat Dokumen Baru Di Ms Word 2007

Tab Home adalah tab yang berisi kumpulan menu standar. Di Microsoft Word 2007, perintah didominasi oleh tab, di mana setiap bagian berisi sekumpulan tombol perintah. Kumpulan tombol perintah ini hanya muncul saat tab aktif.

Cara menampilkan tab cukup dengan klik kiri pada setiap nama tab, dan dalam hal ini judul tab yang relevan adalah Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Overview, dan View. Setelah itu, tombol set gambar ditampilkan secara berurutan di tab. Bagian dari tab Beranda adalah sebagai berikut:

Submenu ini berisi ikon-ikon seperti Font, Ukuran Font, Perbesar Font, Perkecil Font, Hapus Format, Tebal, Miring, Garis Bawah, Coret, Subskrip, Superskrip, Ubah Huruf Besar, Warna Sorotan Teks, dan Warna Font.

Submenu ini terdiri dari ikon-ikon seperti Bullet, Numbering, Multilevel List, Reduce Indent, Enhance Indent, Sort, Show/Hide, Align Text Left, Align Text Right, Justify, Line Spacing, Shade, dan Borders and Shade.

Sebutkan Menu Menu Yang Terdapat Di Ms Word 2010

Tab Insert digunakan untuk menyisipkan instruksi ke dalam dokumen. Perhatikan tab Insert Appearance pada gambar berikut. Sisipkan bagian dari tab yang terlihat

Sub-menu ini terdiri dari ikon Insert Table, Draw Table, Convert Text to Table, Excel Spreadsheet dan Quick Table.

Submenu Teks terdiri dari ikon seperti Kotak Teks, Bagian Cepat, WordArt, Dropdown, Garis Tanda Tangan, Tanggal dan Waktu, dan Objek.

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Tab Page Layout digunakan untuk mengatur tata letak data, yang mencakup pengaturan halaman, menetapkan warna latar belakang lembar kerja, mengatur spasi baris, membuat kolom dalam teks, dan mengatur indentasi.

Bagian Bagian Word: Fungsi, Icon, Menu Di Microsoft Word

Submenu Atur terdiri dari ikon Posisi, Pindahkan ke Font, Kirim Kembali, Bungkus Teks, Sejajarkan, Kelompokkan, dan Putar.

Tab Referensi digunakan untuk memasukkan berbagai perintah seperti catatan kaki, membuat daftar isi, dan membuat kutipan.

Submenu ini terdiri dari ikon Highlight Merge Fields, Address Block, Greeting Line, Insert Merge Fields, Rules, dan Update Labels.

Submenu ini terdiri dari ikon View Merged Data, First Record, Previous Record, Go to Record, Next Record, Last Record, Find Recipients, dan Automatic Error Checking.

Gambar Tampilan Microsoft Word 2007 Beserta Penjelasannya

Submenu ini terdiri dari ikon untuk Spelling & Grammar, Research, Thesaurus, Translate, Translate Screen Tip, Language Settings, dan Word Count.

Submenu ini terdiri dari ikon Terima dan Pindah ke Berikutnya, Tolak dan Hapus ke Berikutnya, Perubahan Sebelumnya, Berikutnya dan Ubah.

Submenu ini terdiri dari ikon New Window, Arrange All, Split, View Side by Side, Synchronous Scrolling, Reset Window Position, dan Switch Windows.

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Tombol Office adalah perintah utama di Microsoft Word 2007. Tujuan dari menu ini adalah untuk mengakses perintah standar Windows. Ikon menu Office Button terletak di sudut kiri atas jendela Microsoft Word 2007.

Mengenal Bagian Bagian Microsoft Word Dan Fungsinya Lengkap

Mengklik ikon kontrol menu akan menampilkan menu perintah seperti Baru, Buka, Konversi, Simpan, Simpan Sebagai, Cetak, Siapkan, Kirim, Terbitkan, Tutup, Opsi Word, dan Keluar dari Word. Beberapa menu Office Button masih memiliki tanda panah kecil, artinya menu tersebut masih memiliki submenu.

Sebuah. Menu Save As terdiri dari submenu Word document, Word template, Word 97-2003, Find add-in for other file format, dan Other format.

C. Menu Siapkan terdiri dari sub-menu Properti, Verifikasi dokumen, Enkripsi dokumen, Batasi izin, Tambahkan tanda tangan digital, Tandai sebagai final, Jalankan pemeriksa kompatibilitas.

Jendela Microsoft Word 2007 dapat diatur sesuai keinginan menggunakan tombol kontrol. Tombol pengelola jendela Microsoft Word 2007 terletak di sudut kanan atas jendela Microsoft Word 2007.

Belajar Microsoft Word: Panduan Lengkap (+gambar)

B. Tombol Pulihkan: untuk memperbesar ukuran jendela menjadi satu layar penuh dan mengembalikan jendela ke ukuran aslinya.

Sebuah. Pita adalah baris perintah yang dapat dengan mudah diluncurkan, terutama untuk perintah yang sering digunakan. Deretan tombol ini terletak di bawah setiap tab.

B. Quick Access Toolbar adalah fitur yang menyediakan akses mudah ke alat untuk perintah tertentu. Bilah Alat Akses Cepat terletak di sudut kiri atas, di sebelah kanan tombol Office. Setiap tombol diidentifikasi sesuai dengan bentuk ikon gambar, yang masing-masing mewakili perintah tertentu dan perintah yang berbeda dari satu tombol ke tombol lainnya. Tombol toolbar yang paling sering digunakan oleh pemula ada di tab toolbar Home, Insert, dan Page Layout.

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Fitur lain dari Microsoft Word 2007 adalah tombol scrollbar dan penggaris. Scroll bar dapat digunakan untuk memasukkan dokumen yang memerlukan tata letak dengan menggulir dokumen secara vertikal dan horizontal. Selain itu, opsi Penggaris (tampilan berbentuk penggaris) memungkinkan Anda untuk mengubah batas margin dan pengaturan indentasi paragraf Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata paling populer di dunia. Karena memiliki banyak fitur dengan antarmuka yang mudah digunakan (

Penulisan Laporan Menggunakan Word Pdf Free Download

Setelah mempelajari pengertian Microsoft Word pada artikel sebelumnya, kita juga perlu mengetahui bagian-bagian dari Microsoft Word. Sehingga kita dapat bekerja dengan aplikasi dan belajar MS Word dengan mudah. Pada artikel ini saya menggunakan tampilan pada Microsoft Word 2019. Namun pada kenyataannya bagian tampilan tidak jauh berbeda dengan Word 2007, 2010, 2013 dan 2016.

Bilah Alat Akses Cepat terletak di sudut kiri atas jendela. Toolbar ini memiliki 3 tombol berupa icon yaitu tombol Save, Undo dan Redo serta quick access customize toolbar.

Bilah judul adalah bagian dari Microsoft Word yang terletak di bagian paling atas aplikasi saat Anda membuka MS Word. Bilah judul menampilkan nama dokumen dan jenis dokumen yang sedang aktif di bagian atas jendela aplikasi. Jika kita membuka file baru dan tidak diberi nama, maka dokumen akan diberi nama secara default

Tidak hanya itu, fungsi titlebar lainnya dapat digunakan untuk memindahkan jendela aplikasi dengan cara yang berbeda secara keseluruhan

Modul Microsoft Word 2007

Manajemen jendela terletak di sudut kanan atas jendela dan terdiri dari 4 tombol. Masing-masing tombol ini memiliki fungsi sebagai berikut:

Oh ya, jika jendela MS Word berukuran normal, tombol restore akan berubah menjadi tombol maksimalkan dan sebaliknya.

Ribbon adalah kumpulan menu bar yang berisi tombol perintah MS Word dan dikelompokkan berdasarkan fungsinya masing-masing untuk kemudahan penggunaan. Fungsi pita adalah untuk mengelompokkan fitur-fitur MS Word, yang kemudian ditampilkan secara berkala agar mudah diakses.

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Penggaris adalah alat pengukur halaman yang berfungsi untuk mengatur tata letak halaman baik teks maupun objek (bisa berupa gambar, tabel, dan sebagainya). Dengan menggunakan opsi ini, kita dapat dengan mudah mengetahui dan menyesuaikan batas halaman, tabel, jarak antara teks dan tepi halaman atau dengan objek lain.

Cara Menutup Dan Keluar Dari Microsoft Word

Tata letak itu sendiri biasanya di bagian atas halaman (tepat di bawah pita). Tapi selain itu kita juga bisa menampilkan penggaris di sisi halaman.

Jika kita membuka dokumen baru dan melihat selembar halaman putih, itu adalah lembar kerja. Lembar kerja di Microsoft Word juga disebut lembar kerja, ruang kerja, atau area teks. Worksheet itu seperti kanvas. Bagian ini adalah tempat untuk menulis, mengedit, menambahkan gambar dan karya lainnya sesuai dengan kebutuhan kita.

Sebelum kita menulis di halaman baru dokumen, kita akan melihat garis vertikal yang berkedip. Itu terletak di sudut kiri atas lembar kerja. Kursor berfungsi untuk menunjukkan posisi mengetik atau posisi interaksi dengan layar saat ini. Saat Anda mengetik sesuatu, teks akan muncul menggantikan kursor.

Kita bisa menggerakkan kursor dengan menggerakkan mouse kemanapun kita mau. Misalnya untuk mengedit teks yang kita tulis.

Cara Untuk Menutup Kotak Dialog Pada Microsoft Word

Bilah status terletak di sudut kiri bawah jendela MS Word. Fungsi dari status bar adalah untuk menampilkan informasi real-time tentang perintah saat ini dalam dokumen yang sedang terbuka. Informasi ini meliputi:

Bagian jendela ini terletak di sudut kanan bawah MS Word. Itu sejalan dengan dan di sebelah bilah status. Secara default, tampilan yang ditampilkan di layar kita adalah tampilan tata letak cetak. Anda dapat melihat pada gambar bahwa tampilan tata letak cetak aktif.

Page view toolbar memiliki 5 jenis pilihan tampilan yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Masing-masing memiliki fungsi tersendiri untuk penggunaannya. Perbedaan antara pandangan ini dirinci di bawah ini.

Gambar Jendela Microsoft Word 2007

Bagaimana Anda mengenal bagian-bagian Windows dari MS Word? Tentunya jika kita terus mempelajari dan mencoba setiap menu satu per satu, maka kita akan terbiasa menggunakannya.

Tampilan Jendela Microsoft Word 2007

Related posts