Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas – Tempat sampah di rumah selalu penuh? Kosong sebentar, lalu sampah menumpuk lagi? Itu sama di rumah saya. Potongan kardus, uhhh, paling banyak memakan tempat. Jadi saya sangat senang mengetahui bahwa blogger Semarang diundang ke lokakarya tentang daur ulang sampah rumah tangga menjadi barang yang bermanfaat. Pelatihan ini mengubah kardus bekas menjadi dompet cantik. Jadi saya bertanya pada diri sendiri, bukankah itu mudah?

Alfamart selaku penyelenggara bekerjasama dengan Nia Nurdiansyah (pendiri @dottengahpartnership) percaya bahwa perempuan berperan penting dalam penghijauan dan perlindungan lingkungan. Nah, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional sekaligus Hari Air dan Bumi, acara ini berlangsung pada Kamis 22 Maret 2018 yang dipandu oleh MC Ira Sulistiana dan menghadirkan Ibu Alfa Yuniar dari Laquinna Creative Handmade. Ibu Yuni siap dengan bungkusan-bungkusan kecil yang akan digunakan untuk pelatihan pembuatan dompet.

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Sekitar 25 blogger yang berkumpul di sebuah ruangan di lantai 8 Hotel Allstay, Jalan Veteran 51-53 Semarang, penasaran membuka paket kerajinan tangan yang telah dibagikan. Paket kecil berisi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tas tangan.

Jual Box/kotak, Dari Kardus Bekas.murah, Ukuran Sesuai Permintaan, Max Ukuran ,30x37x10cm. Harga Per Pcs,minimal Pesan 10 Bh

2 lembar karton bekas dibentuk menjadi setengah lingkaran (pendekatan) dengan dimensi: diameter 7 cm, tinggi 4 cm; B diameter 7cm tinggi 3.8cm

Sementara saya fokus mengikuti langkah demi langkah bagaimana melakukan ini, menggambarkan… hehe diabaikan. Tapi di rumah saya coba praktekkan sendiri, lho. Oke, Anda bisa berfoto untuk mendapatkan gambaran tentang proses pembuatan dompet tersebut.

Tempatkan kain A dengan sisi jahitan menghadap ke bawah. Kemudian kami merekatkan setengah lingkaran A dan karton A ke kain (lihat foto di bawah). Jaga jarak antara kotak persegi panjang A dan kotak setengah lingkaran A pada 6mm. Lakukan hal yang sama dengan karton dan kain B. Sisakan celah 4mm untuk B.

Setelah menempelkan karton ke kanvas, kami juga merekatkan tepi kanvas, membuat jahitan. Lakukan hal yang sama untuk A dan B.

Membuat Kapal Dari Kardus Bekas

Kemudian kami mengambil kain ke samping. Tekuk kain menjadi dua dan rekatkan ujung-ujungnya. Lakukan hal yang sama untuk kedua sisi.

Sekarang saatnya untuk memasang tombol. Tombol yang digunakan dalam pelatihan adalah tombol magnet. Tetapi karena ada pengencang di sekitar rumah, saya hanya menggunakan apa yang saya miliki. Untuk memasang, jahit kancing polos (atau tempelkan magnet ke kancing) ke ujung tengah setengah lingkaran B. Setelah selesai menjahit kancing, tekuk B menjadi bentuk U dan rekatkan kain samping ke kiri dan kuat Baik. B sebagai lapisan dalam dompet.

Sekarang giliran A melipat dan merekatkan ke B menjadi lapisan luar dompet. Tapi sebelum itu, kita perlu menjahit sepasang kancing ke ujung tengah persegi panjang A terlebih dahulu.

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Setelah kancing dijahit, rekatkan A sampai B dengan lem Aica Aibon agar bagian dalam dan luar dompet cocok dengan sempurna. Akhirnya kami menutup dompet dan menghubungkan kedua kunci; Tahan sampai “ceplisss” *sungguh, nah… dan dompet Anda siap untuk menyimpan beberapa koin yang sangat berharga untuk kencan lama.

Cara Membuat Tote Bag Atau Goodie Bag Lucu Dan Unik Dari Kardus Menggunakan Pola Kerajinan Kardus Nomor #632

Ternyata, membuat dompet sendiri dari kardus bekas di rumah tidaklah sulit. Workshop selama dua jam ini sangat membantu untuk latihan. Si bungsu tidak percaya bahwa tas cantik yang saya bawa pulang dari sekolah adalah buatan saya sendiri.

Traffic blogger sangat bagus. Selain mengurangi sampah rumah tangga, kami juga memproduksi barang konsumsi. Bahkan bisa dikembangkan menjadi perusahaan. Ada yang tertarik melakukan ini? Mangga, semoga tutorial di atas bisa sangat membantu.

Praktisi pendidikan yang suka menulis. Ia tidak lagi mengajar di lembaga pendidikan tetapi masih berkecimpung di dunia ini. Seorang guru sekolah minggu seumur hidup yang bepergian dari waktu ke waktu dan menghabiskan waktu di dapur Assalamualaikum wr.wb Selamat pagi, selamat malam, selamat pagi dan selamat membaca. Halo, saya harap Anda baik-baik saja dan tetap sehat. Kali ini saya ingin berbagi tips dan tutorial baru tentang cara memanfaatkan benda-benda di sekitar Anda untuk membuat tas jika Anda tahu karton atau bahkan terlalu sering menemukannya tetapi tidak tahu harus berbuat apa. Nah, mari kita membuat tas kaya. Saya ingin menunjukkan cara membuat tas kardus kali ini.

Apakah terdengar aneh di telinga Anda? Ketika tas kardus dibuat, ternyata tidak aneh, cheesy dan tidak bagus. Tenang aja sob, gak usah mikir dua kali, baca aja dulu kalo penasaran dan praktekin aja kalo mau panjang.

Ini Dia Beberapa Inspirasi Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Namun sebelum kita membahas tentang cara membuat tas dari kardus, izinkan saya memperkenalkan jenis karton apa yang cocok untuk dijadikan tas. Tidak semua kotak, tentu saja, teman lama. Karena banyak sekali jenis kardus yang sering kita jumpai, ada kardus bekas makanan, kardus bekas untuk TV, dan masih banyak lagi.

Nah, yang terbaik adalah kardus yang tidak terlalu tebal, tidak terlalu tipis dan ada lapisannya

, Bagaimana itu? Tablet bergelombang lspidsn ini di tengah karton dapat dibuat dari beberapa lembar kertas kraft dan kertas

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Nah, bila dioperasikan dan dipantau ukuran dan ketebalan lapisan yang menyusun karton itu, terbagi menjadi tiga jenis.

Kerajinan Barang Bekas! Cara Membuat Tas Selempang Dari Kertas Bekas

Pertama saya ingin menjelaskan model tas yang ingin saya ajarkan kepada Anda sebelum Anda salah paham. Disini saya ingin membuat mockup tas dengan paper bag untuk belanja di pasar atau supermarket terdekat. Lumayan kan bisa membatasi penggunaan plastik sebagai bentuk kecintaan kita pada tanah yang kita tinggali hahahah..

Betapa mudahnya, asalkan ada usaha dan niat, semuanya akan berjalan lancar. Nah setelah memberikan tips cara membuat tas kardus, saya juga membagikan tutorial cara membuat pernak pernik kerajinan kardus lainnya. Anda juga dapat menggunakan sisa karton yang Anda gunakan. Mendengarkan..

Kamu juga bisa DIY celengan dari kardus, uang yang kamu gunakan untuk membeli celengan tidak bisa langsung masuk ke celenganmu sendiri kan?

Saya juga ingin berbagi dengan Anda cara membuat tempat pensil dari karton. Tapi sebenarnya bukan pensil yang ada resletingnya ya, tapi tempat pensil maksudnya toples pensil yang ada di meja belajar. baiklah, lanjutkan saja

Membuat Kerajinan Dari Barang Bekas

Nah itu saja yang bisa saya bagikan kepada anda tentang membuat tas dari kardus dan kerajinan lainnya, walaupun sebenarnya masih banyak kerajinan dan kreasi lain yang bisa dibuat dengan menggunakan kardus.

Karena bahannya mudah dipegang dan biasanya kuat. Semoga bermanfaat sobat, jika dirasa perlu dan dibutuhkan oleh sobat sobat bisa share artikel ini.

Jika Anda tertarik dengan tutorial pembuatan tas tali, Anda juga bisa membaca dan mempraktekkan kulit pu. Selamat mencoba kembali sobat Karton adalah jenis kertas tebal yang biasa digunakan untuk mengemas barang pada saat distribusi farm-to-table. Setelah barang sampai ke konsumen, kotak tersebut biasanya dianggap sampah dan dibuang begitu saja. Padahal, sampah kardus ini bisa didaur ulang menjadi kerajinan kardus yang lebih bermanfaat, termasuk tas cantik untuk digunakan anak-anak. Dengan memanfaatkan kembali sampah kardus, kita telah mengurangi sampah dan mengembangkan potensi belahan otak kanan anak.

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Anda perlu menyiapkan bahan utama untuk membuat tas ini yaitu kardus. Untuk tas Anda membutuhkan 2 lembar karton, berbentuk hampir bulat dengan satu sisi rata.

Kreasi Kotak Penyimpanan Dari Barang Bekas

Anda dapat menggunakan kotak bekas seperti botol air, rokok atau kotak lainnya. Jika perlu, siapkan karton.

Anda juga perlu menyediakan kertas cokelat untuk digunakan sebagai tepi kantong kardus. Kertas cokelat apa saja bisa digunakan, baik itu amplop, buku bergambar, dan sebagainya.

Manik-manik yang digunakan bisa sesuai dengan keinginan Anda. Manik-manik ini berfungsi sebagai pegangan dan hiasan pada tas kardus. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan pembersih pipa mini yang ukurannya sama dengan manik-manik, karena nantinya akan berperan penting.

Jangan lupa siapkan kertas kado yang dipotong mirip dengan karton untuk membuat tas ini. Kertas pembungkusnya dekoratif dan membuat tas tangan terlihat lebih cantik.

Kerajinan Limbah Yang Mudah Dibuat, Yuk Coba!

Potong sesuai kebutuhan dan rekatkan kertas cokelat yang sudah disiapkan dengan lem. Pastikan kertas telah direkatkan sepenuhnya agar tidak mudah lepas. Agar lebih cantik, usahakan merekatkan kertas serapi mungkin.

Rekatkan insulasi seukuran kertas yang merekatkan kedua kotak ke ujung atas. Setelah penempelan yang tepat dan akurat, gunakan pelubang kertas untuk membuat lubang di tengah kertas isolasi.

Jika Anda ingin membuat banyak tas sekaligus, Anda cukup menyalin langkah pertama ke langkah ketiga untuk bahan lainnya.

Kerajinan Tas Dari Kardus Bekas

Langkah selanjutnya adalah membuat pegangan tas. Gunakan sisa pembersih pipa untuk menempelkan manik-manik yang disediakan sebelumnya. Setelah selesai, Anda tinggal mengaitkan pembersih pipa yang intinya berupa kawat ke pembersih pipa kedua yang sudah dibulatkan dan ditempelkan di ujung kertas sebelumnya. Pada tahap ini, bentuk tas mulai terlihat.

Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Anda Buat Di Rumah (bisa Digunakan+lengkap)

Langkah kelima adalah meletakkan kertas kado di bagian samping kantong karton agar terlihat lebih bagus. Rekatkan kertas kado dengan hati-hati agar tas terlihat mulus nantinya Kerajinan dari barang bekas Kali ini kita akan membahas karya atau kerajinan apa yang bisa kita buat dari barang bekas. Karena kita tahu bahwa barang bekas adalah barang sisa atau barang yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Beberapa orang menyebutnya sampah. Eittss… tapi di tangan pengrajin yang kreatif, barang bekas bisa menjadi kerajinan tangan yang berkualitas tinggi.

Jika Anda mengaku sebagai perajin maka Anda pasti tahu cara menggunakan barang bekas dalam kerajinan keren. Ya, daripada membuang barang bekas, lebih baik membuat sebuah mahakarya. Apakah itu benar?

Kerajinan tas dari kardus, kerajinan celengan dari kardus bekas, kerajinan pigura dari kardus bekas, gambar kerajinan dari kardus bekas, membuat kerajinan dari kardus bekas, kerajinan dari barang bekas kardus, kerajinan rumah dari kardus bekas, buat kerajinan dari kardus bekas, aneka kerajinan dari kardus bekas, usaha kerajinan dari kardus bekas, bikin kerajinan dari kardus bekas, kerajinan dari kardus bekas sepatu

Related posts

Leave a Reply