Akulah Jalan Kebenaran Dan Hidup

Akulah Jalan Kebenaran Dan Hidup

Akulah Jalan Kebenaran Dan Hidup – Yesus berkata kepadanya: “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup. Tidak ada yang datang kepada Bapa selain Aku” (Yohanes 14:6).

Melalui bacaan Injil hari ini, Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai jalan, kebenaran dan hidup. Dia mengajar kita, memberi kita petunjuk dan pedoman, dan membimbing kita dalam hidup kita. Yesus membawa kita bersamanya sehingga mereka yang berjalan bersamanya tidak akan tersesat dan pasti akan datang kepada Tuhan.

Akulah Jalan Kebenaran Dan Hidup

Akulah Jalan Kebenaran Dan Hidup

Yesus adalah kebenaran. Dia setia, adil, dan setia, dan keadilan-Nya tidak terbatas. Semua ini terlihat jelas sepanjang hidupnya. Siapa pun yang percaya padanya tidak akan kecewa. Dia benar, dan di dalam dia kita akan menemukan kepercayaan.

Yesus Ialah Jalan, Kebenaran Dan Hidup

Yesus adalah hidup. Semua ini dapat dilihat secara fisik, yaitu kehidupan di dunia ini, dan ilahi, yaitu hidup dalam persekutuan dengan Allah. Kehidupan yang ditawarkan Yesus kepada kita adalah kehidupan persatuan dengan Allah, kehidupan ilahi. Melalui Dia kita dapat dan akan berada di rumah Bapa.

Semua yang percaya kepada-Nya memiliki harapan dan iman sejati untuk dipersatukan dengan Bapa surgawi. Dengan percaya kepada Yesus, pengharapan dan iman yang sejati menghasilkan banyak buah, dan langkah-langkah hidup kita diterangi oleh Roh Kudus-Nya. Karena Yesus adalah jalan, kebenaran, dan hidup, tidak ada orang lain yang dapat datang melalui Bapa.

Sahabat-sahabatku, orang-orang percaya hidup dalam pengharapan, bersandar pada janji Yesus bahwa Dia akan memberi kita tempat setelah hidup kita di bumi ini. Rumah ayah adalah tujuan akhir hidup kita.

Sahabatku, semoga Tuhan Yesus selalu memperbaharui hati, jiwa, dan roh kita, agar kita selalu berjalan dalam kebenaran-Nya dan menjalani hidup ini dengan iman, harapan, dan cinta, dan bahwa kita dapat memenuhi tugas kita di masa depan. di dunia ini kita bisa mempersatukan dia dengan dia di rumah Bapa surgawi. Amin. (TFK) Tuhan Yesus berkata: “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup: tidak ada yang datang dari Bapa, selain Aku” (Yohanes 14:6). Semua orang tahu pepatah ini, tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. . mengerti arti sebenarnya. Apa artinya “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup”? Apa yang Tuhan ingin kita pahami dengan mengatakan ini? Silakan baca dan Anda akan mendapatkan jawabannya.

Jalan Menuju Kebenaran Dan Hidup Yang Kekal

Untuk memahami arti “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup,” seperti yang Tuhan Yesus katakan, pertama-tama kita harus tahu bahwa hanya Tuhan yang dapat mengungkapkan kebenaran, memberi hidup kepada manusia, dan membimbing manusia. Tidak ada yang bisa mengklaim sebagai kebenaran, dan tidak ada yang bisa mengungkapkan kebenaran, sampai Tuhan Yesus sendiri telah mengatakan bahwa dia adalah kebenaran. Hanya Tuhan Yesus yang berinkarnasi yang mengatakan bahwa dia adalah kebenaran dan lebih jauh lagi bahwa dia dapat mengungkapkan kebenaran. Alkitab berkata: “Dan Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Yohanes 1:14).

Tuhan Yesus adalah Tuhan yang berinkarnasi, yaitu Roh Tuhan menjadi manusia sebagai Anak Manusia untuk bekerja di dunia manusia. Dia terlihat seperti manusia biasa, secara lahiriah normal, tetapi dia adalah inkarnasi Kristus dan Tuhan sendiri, dan dia memiliki esensi ilahi. Ini adalah bagaimana Tuhan Yesus dapat mengungkapkan pikiran Tuhan dan apa yang ada dan ada di dalam Tuhan, dan mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan menyelamatkan umat manusia dari kebutuhan mereka. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh semua cinta.

Misalnya, pada tahap akhir zaman hukum, ketika orang gagal mematuhi hukum, mereka semakin berdosa dan menghadapi ancaman dibunuh oleh hukum, Tuhan sendiri menjadi manusia dan melakukan pekerjaan keselamatan di antara orang-orang. . kemanusiaan Tuhan Yesus mengakhiri zaman hukum Taurat dan mengantar zaman kasih karunia. Dia memberi umat manusia jalan menuju pertobatan dan menunjukkan jalan praktik untuk zaman baru. Dia mengajar orang untuk menjadi rendah hati dan sabar, untuk mencintai orang lain seperti mereka mencintai diri mereka sendiri, untuk menjadi orang yang jujur, untuk menyembah Tuhan dengan hati yang jujur, untuk mencintai Tuhan dan orang lain. Tuhan Yesus juga menyembuhkan orang sakit, mengusir setan, membangkitkan orang mati, menuntun orang buta dan lumpuh berjalan… Akhirnya, Tuhan Yesus disalibkan sebagai kurban dosa kekal bagi umat manusia, menyelamatkan mereka dari dosa. Kemudian, jika orang menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat mereka, dan bertobat kepada Tuhan, dosa-dosa mereka diampuni, mereka tidak tunduk pada kutuk hukum dan hukuman karena melanggar hukum, dan mereka menerima kasih karunia yang berlimpah. Diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Akulah Jalan Kebenaran Dan Hidup

Ini menunjukkan bahwa hanya Kristus yang dapat memberikan kebenaran, jalan, dan hidup kepada manusia, dan Tuhan Yesus adalah Allah sendiri yang dapat memberikan kebenaran, jalan, dan hidup kepada manusia. Tetapi pada saat itu, banyak orang hanya melihat penampakan Tuhan Yesus yang sederhana dan biasa saja, tetapi mereka tidak mengetahui bahwa Tuhan Yesus adalah Kristus yang berinkarnasi dan bahwa Dia adalah Tuhan itu sendiri. Itulah sebabnya Tuhan Yesus berkata: “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup: tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa selain melalui Aku” (Yohanes 14:6). Tuhan Yesus pada waktu itu bersaksi kepada orang-orang tentang siapa Dia, sehingga mereka dapat mengetahui bahwa Dia adalah Mesias, bahwa Dia adalah Tuhan itu sendiri, dan bahwa Dia dapat memberi mereka kebenaran, jalan, dan hidup.

Ayat Alkitab Akulah Jalan Kebenaran

Selanjutnya, jika kita tidak memahami Kristus sebagai jalan, kebenaran, dan hidup, kita pasti tidak akan menerima perkenanan Tuhan. Seperti orang-orang Farisi Yahudi pada waktu itu, mereka bukan saja tidak mengakui Tuhan Yesus yang berinkarnasi sebagai Mesias dan menerima kebenaran yang diwahyukan oleh Tuhan Yesus, tetapi mereka mengutuk, mengutuk dan bahkan mengejek Dia. Mereka hanya percaya pada Tuhan di surga, tetapi mereka tidak mengakui Kristus yang mengungkapkan kebenaran dan yang menyediakan makanan bagi kehidupan manusia di bumi. Akhirnya, mereka menyalibkan Tuhan karena Tuhan Yesus melanggar hukum Perjanjian Lama. Mereka percaya kepada Tuhan, tetapi tidak tahu bahwa Kristus adalah kebenaran, jalan, dan hidup. Dengan demikian, mereka menjadi contoh klasik dari orang-orang yang mengutuk dan menolak Kristus, dan pada akhirnya mereka dihakimi dan dikutuk oleh Allah karena penolakan mereka terhadap Kristus.

Karena itu, “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup: tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, tetapi melalui Aku.” Tuhan Yesus ingin orang tahu bahwa esensi Kristus adalah kebenaran, jalan dan hidup, dan tidak ada yang bisa mengungkapkan kebenaran kecuali Kristus. Oleh karena itu, yang dapat mengungkapkan kebenaran dan memberi manusia jalan dan hidup haruslah Kristus, dan dia adalah Allah sendiri. Kita orang percaya harus memahami bahwa Kristus adalah kebenaran, jalan, dan hidup, karena hanya dengan cara ini kita dapat mengikuti jejak Tuhan dan menerima janji dan berkat Tuhan.

Memahami makna sabda Tuhan Yesus “Akulah jalan kebenaran dan hidup” sangat penting bagi kita untuk menyambut Tuhan. Banyak orang yang mendukung kembalinya Tuhan takut tertipu oleh Kristus-Kristus palsu, sehingga mereka tidak berani mencari dan menyelidiki jalan yang benar. Sebenarnya, kita tidak perlu takut disesatkan oleh Kristus palsu dan kita dapat menerima Tuhan selama kita mengakui bahwa Kristus adalah kebenaran, jalan dan hidup. dapat mengungkapkan kebenaran, memberikan kehidupan bagi orang-orang dan membimbing orang – orang adalah Kristus dan semua yang tidak dapat mengungkapkan kebenaran tidak diragukan lagi adalah orang Kristen palsu. Karena orang Kristen palsu bukanlah Tuhan yang berinkarnasi dan tidak memiliki esensi ilahi, mereka tidak dapat mengungkapkan kebenaran, apalagi menyelamatkan manusia. Hanya satu yang mewujudkan Kristus yang dapat mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan menyelamatkan umat manusia.

Hari ini, kesengsaraan besar telah datang, nubuat tentang kedatangan Tuhan pada dasarnya telah digenapi, dan Tuhan Yesus telah kembali sebagai Tuhan Yang Mahakuasa, Mesias di akhir zaman. Berdasarkan karya penebusan Tuhan Yesus, Tuhan Yang Mahakuasa melakukan pekerjaan ini selama periode Kerajaan, yaitu pekerjaan penghakiman yang dimulai di rumah Tuhan. Dia mengungkapkan semua kebenaran untuk keselamatan dan pemurnian umat manusia; Dia tidak hanya mengungkapkan rahasia Rencana Pemerintahan Enam Ribu Tahun, rahasia inkarnasi Tuhan, dan rahasia nama Tuhan, tetapi juga mengungkapkan akar dosa manusia, Setanisme umat manusia, dan fakta sebenarnya dari kebobrokan. Sifat dan sifat setan yang menentang dan menentang Tuhan, dll. Dia juga mengungkapkan apa itu Tuhan dan siapa Tuhan itu, seperti karakter Tuhan, kemuliaan dan kebijaksanaan Tuhan, keadilan dan kekudusan Tuhan, kedaulatan dan kuasa Tuhan, keunikan Tuhan dan lain-lain. Hal ini memungkinkan orang untuk mengetahui intoleransi Tuhan terhadap pelanggaran manusia dan esensi kebaikan Tuhan. Tuhan Yang Mahakuasa sekarang telah mengucapkan jutaan firman, banyak di antaranya termasuk dalam buku “Firman Menjadi Daging” “Ada banyak hal lain yang dapat saya katakan kepada Anda, tetapi Anda tidak dapat menerimanya sekarang. Tetapi datanglah, Roh kebenaran, dia akan memenuhi kamu semua akan membawa kamu ke dalam kebenaran, karena dia tidak akan berbicara sendiri, tetapi apa yang dia dengar dia akan memberitahumu dan menunjukkan kepadamu hal-hal yang akan datang” (Yohanes 16:12-13). “Dia yang menolak Aku, dan tidak menerima kata-kata saya, menghukum dia: kata-kata yang saya ucapkan akan menghakimi dia di akhir zaman” (Yohanes 12:48). 1 Petrus 4:17 mengatakan, “Sebab akan tiba waktunya penghakiman di rumah Tuhan.”

Akulah Jalan Kebenaran Dan Kehidupan

Tuhan Yang Mahakuasa berkata: “Meskipun Yesus melakukan banyak hal di antara umat manusia, Dia menyelesaikan penebusan seluruh umat manusia dan menjadi korban dosa umat manusia, tetapi Dia tidak menyelamatkan manusia dari pikiran jahatnya. Dia tidak hanya sepenuhnya menyelamatkan manusia dari pengaruh Setan.

Renungan akulah jalan kebenaran dan hidup, akulah jalan kebenaran dan hidup ayat alkitab, akulah jalan kebenaran dan hidup ayat, alkitab akulah jalan kebenaran dan hidup, akulah jalan dan kebenaran dan hidup, akulah jalan kebenaran dan hidup tuliskan maknanya, akulah jalan kebenaran dan hidup lirik, akulah jalan kebenaran dan hidup maknanya, akulah kebenaran dan hidup, akulah jalan dan kebenaran, makna akulah jalan kebenaran dan hidup, arti akulah jalan kebenaran dan hidup

Related posts