Alat Musik Tradisional Beserta Daerah Asalnya

Alat Musik Tradisional Beserta Daerah Asalnya

Alat Musik Tradisional Beserta Daerah Asalnya – Anak sulung dari empat bersaudara ini lahir di Bondowoso pada 4 Maret 1971. Ia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di Bondowoso. Studi D2 PGSD di IKIP Negeri Ma…

Siapa yang tidak mengenal nusantara? Negara dengan ribuan pulau yang tersebar di sekitar garis khatulistiwa ini memiliki budaya yang berbeda-beda, salah satunya adalah alat musik. Ada banyak alat musik di Indonesia tergantung dari daerah asalnya. Setiap alat musik memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan alat musik daerah lain. Alat musik ini dikenal sebagai alat musik tradisional.

Alat Musik Tradisional Beserta Daerah Asalnya

Alat Musik Tradisional Beserta Daerah Asalnya

Berikut adalah nama-nama alat musik tradisional di Indonesia beserta asal daerahnya, jenis bunyi yang dihasilkan dan cara memainkannya.

Gamolan Pekhing, Gamelan Bambu Dari Lampung Barat

Jenis suara membran dimainkan dengan tangan. Terbuat dari kulit binatang atau kayu. Burdah terlihat seperti genderang.

Jenis suara ideophone direproduksi dengan memainkannya. Terbuat dari kayu berbentuk segitiga. Disebut penenun karena sering digunakan untuk menghibur para pekerja yang sedang menenun.

Bunyi aerophone yang dimainkan dengan perkusi dipegang dengan tangan kiri kemudian sisi samping disesuaikan dengan bibir. Salah satu jenis alat musik tiup harmonika.

Jenis suara membran dimainkan dengan tangan. Terbuat dari kulit kambing atau kayu. Kompang itu seperti gendang.

Infografis Ragam Alat Musik Tradisional Indonesia

Begitulah alat musik tradisional di Indonesia dengan segala kelebihannya. Semoga artikel yang dikumpulkan dari berbagai sumber ini dapat menambah khazanah pengetahuan kita tentang budaya bangsa kita. Dapat dibagikan terutama untuk siswa sebagai warisan budaya dan wali yang kita miliki. Halo Bhinneka Tunggal Ika!

Konten situs web ini adalah konten buatan pengguna. Konten sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna/penulis. Webmaster tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi dari publikasi artikel di situs ini, tetapi siapa pun dapat mengirim surat keluhan yang akan ditindaklanjuti oleh administrator sebaik mungkin. Administrator situs berhak membatalkan publikasi artikel, menghapus artikel hingga menonaktifkan akun penulis jika ada konten yang tidak boleh ditampilkan di situs ini.

Alhamdulillah, saya mendapat ilmu baru. Ternyata Sumatera banyak menghasilkan alat musik tradisional, seperti Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Salam sastra…

Alat Musik Tradisional Beserta Daerah Asalnya

Adalah platform blogging yang didedikasikan untuk guru, dosen atau guru non-gelar lainnya. dipersembahkan oleh Pustaka Media Guru bekerjasama dengan Bimadigital (PT BIMA DIGITAL INDONESIA) sebagai pengembang dan penyedia teknologi yang digunakan oleh platform tersebut.

Nama Alat Musik Tradisional Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Nama alat musik tradisional beserta asalnya, sebutkan alat musik tradisional indonesia beserta daerah asalnya, sebutkan alat musik tradisional beserta asalnya, sebutkan 5 alat musik tradisional beserta daerah asalnya, alat musik tradisional beserta asalnya, sebutkan alat musik tradisional di indonesia beserta daerah asalnya, alat musik tradisional indonesia beserta daerah asalnya, makanan tradisional beserta daerah asalnya, sebutkan 10 alat musik tradisional beserta daerah asalnya, sebutkan alat musik tradisional beserta daerah asalnya, gambar alat musik tradisional beserta asalnya, 10 alat musik tradisional beserta asalnya

Related posts