Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa – Asmaul Husna 99 Nama Allah dalam bahasa Arab, Arti dan Penjelasannya dalam bahasa Rumi dan Melayu. Link Youtube video dan mp3 lagu / zikir Asma’ul Husna, serta poster dan deskripsi dalam format PDF.

Asmaul Husna (nama-nama yang indah) adalah nama-nama Tuhan yang mewakili sifat-sifat-Nya. Asmaul Husna adalah jalan bagi kita untuk belajar mengenal Tuhan.

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Allah SWT mengungkapkan semua ciptaan-Nya melalui arti dari nama-nama ini. Dia sendiri yang memberikan nama-nama ini kepada diri-Nya (dalam Al-Qur’an) dan Rasul-Nya juga menyebutkan beberapa di antaranya (melalui Hadits).

Al Lathîf, Yang Maha Lembut

Berikut 99 nama Allah SWT (Asmaul Husna) beserta artinya. Tabel di bawah ini berisi nama-nama Allah dalam bahasa Arab, terjemahan Arab-Romawi dengan metode Diwan Bahasa dan Bookaka untuk panduan pengucapan, terjemahan dalam bahasa Melayu, serta penjelasan singkat masing-masing nama.

Allah Ya Rahman, Penyayang, Penyayang atau Penyayang. Dia menaruh cinta pada semua makhluk di dunia ini bahkan jika mereka tidak menyembah-Nya dan mereka tidak berterima kasih atau meminta kepada-Nya. Rahmat Tuhan meliputi segalanya.

Allah Ya Rahm adalah Yang Maha Penyayang. Allah berbelas kasih kepada hamba-hamba-Nya yang setia. Dalam cinta Anda, Anda mendukung hamba pilihan Anda untuk berdiri dalam cinta Anda. Cinta Tuhan akan berakhir dengan surga di bumi.

Allah, Ya Malik, Perkasa, Perkasa. Dia adalah semua yang ada di langit dan bumi. Dan itu adalah kita, diri kita sendiri, anak-anak kita, pasangan kita. Anda dapat memberi dan menerima apa pun dari orang kapan saja. Tidak ada yang bisa menghentikan Tuhan.

Bacaan Asmaul Husna Tulisan Latin Lengkap Dengan Artinya

Allah Ya Quddus berarti bahwa Allah adalah yang paling murni, murni atau paling sempurna dari kesalahan, cacat atau ketidaksempurnaan. Penciptaan langit dan bumi menjadi saksi kesempurnaan sifat dan kekuasaan-Nya. Allah al-Quddus juga berarti bahwa Allah adalah karakter tertinggi yang diselimuti cinta tanpa kebencian. Kesucian Tuhan atau Quddus memungkinkan Tuhan untuk menyucikan jiwa manusia.

Allah Ya Salaam berarti yang paling makmur, paling damai, paling penyelamat dan paling damai. Yang memberikan kesehatan, kedamaian, keamanan dan ketenangan bagi umat manusia. Ini memberikan penyembuhan bagi jiwa, pikiran, emosi dan tubuh. Untuk menerima kesembuhan dari As-Salam, Anda harus dekat dengannya dengan mengikuti sunnah dan menyembahnya.

Rabb Ya Mumin memberikan ketenangan pikiran, emosi dan tubuh, kebebasan dari rasa takut dan kecemasan. Allah menjaga keselamatan hidup manusia dan juga mampu memberikan bahaya dan ancaman (ya dhar). Atau untuk mendapatkan kedamaian dari orang-orang beriman, Anda harus beriman kepada Allah, Malaikat, Malaikat, Kitab, Allah, Qada dan Qadar.

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Ya Allah Ya Muhammin adalah Pelindung. Ini melindungi kehidupan manusia dari bahaya dan kehancuran. Dia menyelamatkan orang dari jalan kebenaran dan dari skema iblis dan menyelamatkan hamba yang saleh dari api neraka.

Arti Al Mu’min

Ya Allah Ya Aziz Shaktiman. Itu lebih kuat dari apapun. Kekuasaan-Nya dapat dilihat dalam penciptaan langit dan bumi serta makhluk-makhluk-Nya. Dia adalah penguasa semua makhluknya seperti matahari, bulan, bintang, binatang, gunung dan manusia. Semua kekuatan makhluk-Nya, baik manusia, hewan, atau lainnya, adalah kekuasaan-Nya. Ia juga memampukan jiwa manusia untuk tegar dan teguh menghadapi cobaan hidup.

Ya Jabbar adalah Yang Mahakuasa yang tidak dapat ditaati oleh siapa pun. Memaksa adalah tanda cinta-Nya kepada hamba pilihan-Nya karena manusia sering lalai dan lengah. Hanya dengan eksekusi dan kasih-Nya orang akan mengingat Tuhan ketika mereka acuh tak acuh.

Allah Ya Mutaqbir itu agung, agung. Itu lebih besar dari segalanya. Semua kebesaran dunia ini adalah milik-Nya sebagai kemuliaan dan kehormatan. Kebesarannya juga berarti bahwa dia adalah makhluk agung yang kehebatannya menutupi luasnya dunia ini. Manusia dan alam semesta menjadi baik karena kebesaran Tuhan.

Allah Ya Khaliq Sang Pencipta telah menciptakan dunia ini dan segala yang ada di langit dan bumi tanpa bantuan siapa pun. Dia adalah pencipta dan pemilik segalanya. Pekerjaan Anda sempurna, indah, dan relevan. Manusia adalah ciptaan Tuhan dan sebagai Pencipta, Tuhan mengetahui kebutuhan manusia dan menyediakan semua kebutuhan manusia di luar dunia ini.

Asmaul Husna Puzzle Apk For Android Download

Ya Bari’ sang perencana hebat merencanakan dan mengatur peristiwa-peristiwa menurut sifatnya, merencanakan kehidupan manusia dan perjalanan setiap orang di dunia ini. Struktur dan sistemnya sangat baik dan komprehensif.

Allah Ya Mushweer membuat dunia dan semua makhluknya indah dan sempurna dan penuh keunikan dan kreativitas. Setiap manusia adalah bagian dari Allah Ya Mushweer, bukan keagungan sifat dan bentuk manusia. Ini menunjukkan sifat Al-Mushwir kepada manusia sehingga manusia bisa kreatif dalam tindakannya.

Ya Allah, Ya Ghaffar, Yang Maha Pengampun, kami selalu mengampuni dosa hamba-Mu meskipun dosa itu sekecil buih lautan. Sekalipun melakukan kesalahan berulang-ulang, jika setiap kali melakukan kesalahan dan bertaubat serta memohon ampunan, pasti akan diampuni oleh Allah Ya Ghafar.

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Ketika manusia melanggar hukum Tuhan, Tuhan Yang Maha Esa akan menghukum mereka agar manusia dapat kembali ke jalan Tuhan.

Asmaul Husna, 99 Makna Masing Masing Dan Cara Mengamalkan Beritaku

Allah Ya Wahhab selalu memberikan kebaikan kepada manusia tanpa meminta imbalan dan Allah selalu memberi kepada manusia tanpa meminta.

Allah Ya Razak memberikan rezeki-Nya kepada setiap makhluk-Nya. Setiap makhluk, baik manusia maupun hewan, memiliki makanannya masing-masing. Berkat Tuhan datang dalam berbagai cara. Kebutuhan duniawi kita berupa makanan, kesehatan, uang, rumah, kendaraan dll. Dalam bentuk Ukraavi mengenal Tuhan dan surga adalah iman dan pengetahuan. Hidup adalah ujian dari Tuhan. Tuhan memerintahkan kita untuk menghabiskan sebagian dari makanan kita pada yang membutuhkan.

Allah Ya Fatah membuka segala sesuatu yang tertutup. Itu adalah pintu kehidupan, pintu yang menyelesaikan semua masalah kehidupan, membuka pintu cinta yang tertutup, membuka hati dan pikiran yang mati dan tertutup dan membuka semua yang tertutup yang dibutuhkan umat manusia. Ia juga dapat membuka jalan bagi dirinya sendiri dan mendekatkan manusia kepadanya dengan membuka pintu hati dan pikirannya.

Allah Ya Alim mengetahui semua yang terjadi. Dia mengetahui yang gaib yang berada di luar kemampuan manusia, dan Dia mengetahui apa yang akan terjadi. Sehelai daun pun tidak akan gugur tanpa sepengetahuan-Nya. Ilmu Allah itu luar biasa. Keagungan ilmunya tercermin dari kesempurnaan fitrahnya. Ya Aleem, berikan ilmu Anda kepada siapa pun yang Anda inginkan.

Infografis 99 Asmaul Husna Arab, Latin, Dan Terjemahan

Allah mampu mengerti, maaf, hentikan Kobid. Dia memiliki kekuatan untuk mengganggu kekayaan seseorang jika dia menganggap perlu sebagai peringatan dan hukuman bagi hambanya. Itu juga dapat mencegah atau menunda seseorang untuk mendapatkan hal-hal seperti posisi, properti, cinta, dll. Namun dalam setiap ketentuan Allah Ya Kobid ada kebaikan yang seringkali melebihi kemampuan berpikir manusia.

Allah Ya Basit mampu memperpanjang umur manusia setelah sempit. Allah menyediakan makanan bagi manusia sesuai dengan kebutuhan dan kesesuaiannya. Setelah titik itu adalah ujian pasti dari Tuhan. Segala kesempatan harus diapresiasi, dijadikan sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan untuk membantu sesama.

Allah Ya Khafeed berhak menghina atau menistakan makhluk-Nya jika Dia menganggap perlu untuk memperingatkan hamba-hamba-Nya yang durhaka. Allah juga mampu mempermalukan kembalinya mereka di akhirat ke neraka karena dosa-dosa mereka.

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Allah Ya Rafi’ dapat mengangkat derajat manusia sesuai dengan kehendak-Nya. Dia memiliki kemampuan untuk mengangkat orang selama hidup atau setelah kematian. Perjuangan manusia semasa hidup akan dinikmati oleh generasi yang akan datang dan kemaksiatan akan mempermalukan generasi yang akan datang.

Daftar 99 Asmaul Husna Dan Artinya Yang Perlu Kamu Ketahui!

Maha Suci Allah Ya Mu’iz, dan Dia memberikannya kepada siapa saja yang Dia kehendaki, dan Dia memberikannya kepada Rasul-Nya dan orang-orang yang bertakwa. Tuhan dapat mengambil kemuliaan itu dengan tidak menghormati. Mereka yang kaya hidup, jabatan dan uang tidak akan mendapat kemuliaan dari Ya Mu’iz.

Allah Ya Mudziil memiliki otoritas dan kekuasaan untuk merendahkan siapa pun dan tidak ada yang dikecualikan darinya. Apa yang Tuhan benci, tidak ada yang bisa mengambil kemuliaan. Tuhan membenci orang-orang yang memerintah, kejam, egois, dan sombong. Tuhan mengutuk manusia ketika mereka berpaling dari-Nya, mematuhi hukum-Nya, dan mengabaikan hukum-Nya dan ketika manusia lebih takut pada manusia daripada murka Tuhan.

Waguru Ya Sami’ mendengarkan dan menghibur hamba-Nya, mendengarkan pendapat dan memuji-Nya, Allah juga mendengar segala sesuatu yang tersembunyi dari hamba-Nya. Dia mendengar suara lidah dan suara hati, dan dia mempertimbangkannya.

Allah Ya Basir maha melihat. Dia melihat setiap tindakan manusia dan membaca setiap tindakan. Tidak ada yang bisa lepas dari pandangan dan perhatian Tuhan.

Asmaul Husna Latin Dan Artinya (lengkap)

Allah, Ya Hakam, menetapkan terhadap manusia. Tuhan menetapkan hukum untuk kesejahteraan manusia dan untuk membimbing manusia ke jalan yang benar. Tidak ada yang bisa menolak dan menyangkal hukuman Tuhan. Orang harus menerima apapun yang ada dalam hukum Tuhan sebagai anugerah dan berkah, bukan sebagai bencana.

Allah Ya Adal Maha Adil terhadap makhluk-Nya. Orang tidak akan dirugikan dan kita tidak akan diberi imbalan. Jalan kejahatan yang ditempuh seseorang akan dibalas secara adil oleh Allah Ya Adal. Orang-orang harus menerima penghakiman Tuhan dengan semangat yang murah hati karena kasih-Nya menyelamatkan kita dari kehancuran. Sebaliknya, manusia tidak menyukai apa yang Tuhan inginkan, dan apa yang Tuhan benci, manusia tidak menyukainya. Maka ingatlah selalu bahwa semua penilaian Allah adalah yang paling tepat dan terbaik untuk manusia dan terimalah dengan rasa puas.

Tuhan itu sangat lembut artinya sifat-Nya sangat rapuh. Semua takdir manusia penuh dengan kebaikan dan kebijaksanaan, dan Tuhan memandang segala sesuatu dengan segala kerendahan hati dan kehalusan. Allah Ya Latif juga memperlakukan hamba-Nya dengan kelembutan dan cinta. Kesedihannya dapat dirasakan ketika semua kesalahan kita diampuni ketika kita meminta pengampunan, semua kebutuhan kita terpenuhi ketika kita memintanya, dan kita diselamatkan dari kehancuran ketika kita meminta perlindungan.

Asmaul Husna Yang Maha Perkasa

Allah Ya Khobir, Yang Maha Pengamat, selalu mengetahui perilaku manusia. Jika orang tersesat, mereka akan menuntun mereka ke jalan yang benar.

Bacaan 99 Asmaul Husna Lengkap Latin Beserta Artinya, Simak Disini

Allahu Ya Haleem, Raja Penyayang, rendah hati kepada hamba-Nya bahkan jika mereka tidak rendah hati kepada-Nya. Dia rendah hati dalam nasihat dan disiplin, dia rendah hati dalam urusannya, rendah hati dalam kata-katanya, dia rendah hati dalam respon moralnya kepada hamba-hambanya.

Tuhan Ya’am Yang

Maha kuat asmaul husna, maha pemurah asmaul husna, asmaul husna allah maha perkasa, maha menjaga asmaul husna, asmaul husna maha mengumpulkan, asmaul husna maha penyayang, asmaul husna maha esa, asmaul husna maha mengatur, asmaul husna maha penolong, asmaul husna maha perkasa, maha pelindung asmaul husna, asmaul husna maha dibutuhkan

Related posts