Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar – Salah satu jejaring sosial terbesar yang banyak digunakan oleh masyarakat global adalah Facebook. Sekarang jejaring sosial Facebook digunakan oleh sekitar satu miliar orang di dunia. Kepopuleran jejaring sosial Facebook menjadi daya tarik yang besar bagi para pebisnis dan perusahaan untuk memanfaatkannya untuk pemasaran online (digital marketing).

Meskipun Facebook telah menyediakan alat iklan gratis melalui akun pribadi (organik), grup jual beli, pasar, dan halaman penggemar.

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Namun jika hanya mengandalkan akun pribadi dan Fanspage saja, menjual produk kita memakan banyak waktu karena membutuhkan membangun relasi dan pertemanan dengan target pembeli potensial.

Tak Tau Macam Mana Nak Promote Di Facebook Dengan Berkesan? Ini 4 Langkah Yang Anda Boleh Buat Sekarang!

Sama halnya dengan memasarkan produk melalui grup jual beli, Market Places di FB, meskipun ada yang berhasil memasarkan produknya namun tidak banyak yang gagal.

Untuk mengatasi masalah diatas kita bisa mencoba menggunakan Facebook ads (berbayar), dengan FB ads kita bisa menentukan target market seperti umur, tempat tinggal dll.. dalam skala yang lebih besar.. kita tidak butuh teman atau target harus like kita halaman penggemar

Dengan menggunakan iklan berbayar (bersponsor) di Facebook, iklan/produk kita bisa mendapatkan lebih banyak jangkauan, suka, komentar, keterlibatan, klik web daripada orang lain…

Go Gus…dicek…langsung ke TKP…jangan lupa makan dan bekal ya guys…?

Cara Mudah Dan Lengkap Membuat Iklan Di Facebook Ads

Untuk mengikuti tutorial cara membuat iklan Facebook yang benar ini, Anda perlu menyiapkan beberapa hal, antara lain:

Sekarang setelah Anda menyiapkan item di atas, mari kita bahas langkah-langkah yang terlibat dalam membuat iklan Facebook agar Anda tidak salah langkah atau salah jalan.

Sebelum berbicara tentang cara membuat iklan di Facebook, sebaiknya pelajari dulu yang sekarang ini. Lihatlah gambar di bawah ini untuk mendapatkan gambaran alurnya.

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Langkah pertama dalam membuat iklan di Facebook adalah mengakses halaman Ad Manager – Create. Untuk mengaksesnya, klik link berikut => https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman berikut:

Facebook Ads Library, Galeri Iklan Buat Nyari Referensi!

Halaman di atas disebut Pengelola Iklan – Pembuatan dengan Mode Pembuatan Terpandu. Namun, jika muncul mode Quick Create di layar monitor Anda (seperti gambar di bawah), Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu mengubah mode dengan mengklik tombol di pojok kanan atas untuk beralih ke manual.

Facebook saat ini memiliki 11 sasaran iklan yang terbagi menjadi 3 bagian utama yaitu kesadaran, pertimbangan, dan konversi. Masing-masing bagian tersebut memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing.

Misalnya, jika Anda memiliki produk baru dan ingin memperkenalkan produk yang paling populer ke masyarakat, maka Awereness adalah target yang tepat. Jika Anda ingin mendapatkan banyak pengunjung ke situs Anda, maka review adalah target yang tepat. Begitu juga jika Anda ingin meningkatkan konversi penjualan dengan mengubah pengunjung website menjadi pembeli, maka konversi adalah tujuan yang tepat.

Jadi tidak perlu bingung dengan objeknya. Ubah saja apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya, dalam tutorial cara membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah Awereness.

Ternyata Mudah Lho Cara Membuat Iklan Di Facebook Lewat Hp

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, klik tombol Siapkan akun iklan. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut:

Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun iklan. Setelah mengklik tombol “Lanjutkan”, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Jadi, setelah level kampanye, langsung ke set iklan. Di bagian ini, Anda hanya perlu mengatur akun Anda: Indonesia, mata uang: Rupiah Indonesia, dan zona waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol Lanjutkan.

Jika Anda melihat kolom paling kiri, Anda berada di level set iklan. Itu berarti saatnya untuk menentukan siapa audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan Anda, dan berapa banyak anggaran yang akan Anda keluarkan.

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Di bagian ini, Facebook meminta Anda menentukan siapa yang ingin Anda lihat iklan Anda. Ada 7 pengaturan yang bisa Anda gunakan di bagian audiens ini, antara lain:

Fitur Iklan Facebook

Di bagian penonton ini, kalau kita uraikan di sini, mungkin terlalu panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail 7 parameter dan apa yang harus dipilih. Namun kami ingin menyampaikan bahwa untuk mengisi dan memilih 7 parameter ini, Anda harus benar-benar mengetahui siapa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau audiens target Anda.

Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, tapi jika Anda tidak bisa mengidentifikasi siapa orang-orang itu, maka pengeluaran iklan Anda akan sia-sia. Uang masuk, tetapi tidak berasal dari iklan yang Anda pasang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengenali siapa target pasar Anda. Sampai Anda tahu siapa target pasar Anda, kami harap Anda tidak beriklan. Namun, jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, lanjutkan membaca panduan ini.

Sebagai studi kasus, kami fokus pada orang yang suka memasak mie dan tinggal di Jawa, berusia antara 18 hingga 44 tahun. Nah pada bagian audience ini kita isikan 7 parameter sebagai berikut :

Tutorial Cara Mudah Membuat Iklan Facebook

Dari pemilihan penonton seperti di atas, perhatikan gambar kecepatan di kolom paling kanan. Di sana Anda bisa menemukan potensi jangkauan 4,1 juta orang. Artinya iklan yang kita tampilkan nanti bisa mencapai 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda menentukan siapa audiens target Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda. Pada bagian ini, Facebook menawarkan 2 opsi yang meliputi:

Penempatan iklan akan ditetapkan secara acak oleh Facebook untuk memberi Anda penempatan terbaik untuk Anda. Sementara jika Anda memutuskan untuk mengubah penempatan, Anda dapat menentukan di mana Anda ingin menampilkan iklan.

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Untuk mengedit tata letak, Anda dapat memilih beberapa area, yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Dahsyatnya Beriklan Di Facebook

Jadi, mana yang harus Anda pilih? Jika Anda ragu harus memilih yang mana, saran kami adalah memilih yang otomatis. Anda beriklan sebentar dan kemudian Anda melihat hasilnya. Hasil ini bisa dijadikan panduan untuk menentukan penempatan iklan selanjutnya.

Namun, jika Anda hanya ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, Anda harus memilih opsi edit penempatan.

Setelah Anda menentukan siapa audiens Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan, langkah selanjutnya adalah menetapkan anggaran dan waktu untuk menjalankan iklan Anda.

Artinya, jika Anda memilih anggaran harian, Anda dapat membatasi pengeluaran iklan hingga Rs. Tapi kalau milih lifetime budget, kayaknya punya cash 1jt dan harus dipakai dalam 2 minggu. Jadi biaya iklan per hari bisa berbeda-beda besarnya.

Cara Jadul Yang Masih Ampuh Buat Iklan Ini Trik Iklan Di Fb Ads

Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk tutorial cara membuat facebook ads ini kita akan memilih yang mana

Kemudian, setelah Anda mengisi bagian #Audience, #Places, dan #Budget & Schedule, klik tombol Continue di bawah.

Setelah anda mengklik tombol “Lanjutkan” diatas, anda akan dibawa ke langkah baru yaitu langkah membuat iklan Facebook. Anda sekarang berada di level iklan. Anda dapat melihat halaman pada gambar di bawah ini:

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Ada juga beberapa bagian yang harus diperhatikan pada level periklanan ini, antara lain identitas, format, media, dan teks. Dan mari kita bahas secara bergiliran.

Cara Iklan Di Facebook Ads, Jenis Jenis, Serta Kelebihan Yang Perlu Kalian Ketahui

Di bagian identifikasi ini, Facebook menyarankan untuk menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita baru saja menyiapkan akun Facebook Page, kita pilih saja Facebook Page.

Setelah identifikasi selesai, masuk ke bagian format. Ada beberapa variasi format ini, seperti:

Anda dapat memilih format apa saja. Jika perlu, gunakan semua format di set iklan lain dan lihat mana yang memberikan hasil terbaik. Namun untuk tutorial cara membuat facebook ads kali ini kita akan memilih format single image.

Sekarang kita masuk ke bagian teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks apa pun yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga menyertakan tautan situs web, judul, dan ajakan bertindak Anda. Contohnya ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Iklan Facebook Berbayar, Bisa Via Transfer

Setelah semua langkah yang Anda lalui, klik tombol konfirmasi di atas dan tunggu beberapa detik. Jendela pop-up kemudian akan muncul untuk metode pembayaran Anda. Anda dapat melakukan pembayaran dengan 3 cara yaitu:

Untuk lebih banyak fleksibilitas, kami sarankan menggunakan metode pertama. Namun jika saat ini sedang tidak tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua dengan mencoba cara pertama. Dalam pelajaran ini, kami menggunakan metode ATM dan transfer bank.

Inilah cara Anda membuat iklan Facebook. mudah bukan Kami harap Anda merasa berguna. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Kemudahan memasang iklan di berbagai platform meningkatkan praktik jual beli online. Platform periklanan yang berbeda seperti Facebook menawarkan layanan yang berbeda sehingga pemasar dapat mencapai tujuan periklanan mereka dengan tepat. Iklan FB terbukti berhasil, produk Anda pasti laris manis. Kalau tahu cara beriklan yang baik di Facebook Market, marketplace atau toko e-commerce Anda dijamin ramai!

Cara Beriklan Di Facebook Berbayar

Aman, iklan adalah solusinya! Anda dapat mengatur iklan di Facebook, Instagram, Google, Marketplace Ads, dan lainnya. Lebih efektif, bisa menentukan strategi periklanan yang baik, tidak sulit!

Pengertian Iklan Facebook Ads, Facebook Ads Adalah Layanan Facebook Berupa Iklan Berbayar

Seiring berjalannya waktu, platform media sosial Facebook kini tidak hanya berfungsi sebagai sarana bagi penggunanya untuk berinteraksi, namun kini Facebook menawarkan fitur-fitur yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis online! Ini adalah fitur Facebook Marketplace.

Sama seperti Instagram dan TikTok yang memiliki platform jual beli sendiri, Facebook tidak mau kalah dengan membuat fitur Facebook Marketplace yang juga menyertakan social commerce. dengan

Cara beriklan di facebook ads, cara iklan berbayar di facebook, cara beriklan berbayar di facebook, cara beriklan berbayar di shopee, cara beriklan gratis di facebook, cara membuat iklan berbayar di facebook, cara beriklan di facebook agar tertarget, cara pasang iklan di facebook berbayar, cara buat iklan berbayar di facebook, cara iklan berbayar di marketplace facebook, cara beriklan di facebook, cara beriklan di halaman facebook

Related posts