Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel – Liputan6.com, Jakarta Cara membuat boneka dari kain flanel bisa menyenangkan di rumah. Boneka adalah mainan favorit anak-anak, terutama anak perempuan. Boneka juga bisa mengeluarkan imajinasi anak. Boneka secara tidak langsung dapat melatih emosi anak.

Boneka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bagi yang ingin memberikan boneka, Anda bisa membuatnya sendiri. Flanel adalah bahan yang sempurna untuk membuat boneka bayi Anda sendiri. Juga, kreativitas kain flanel tidak terbatas.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Cara membuat boneka dari kain flanel tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan alat sederhana dan hal-hal yang mudah ditemukan. Boneka ini dapat Anda jadikan bersama keluarga agar aktivitas di rumah menjadi lebih menyenangkan.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel Bentuk Binatang, Lucu Menggemaskan

* Benar atau salah? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang disebarkan, silahkan WhatsApp ke Liputan6.com Nomor Cek Fakta 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang dibutuhkan.

Kain flanel dengan berbagai warna. Gunakan coklat untuk tubuh beruang, coklat tua untuk mata dan hidung. Untuk pakaian, siapkan kain flanel yang berbeda warna atau bisa juga menggunakan kain flanel bermotif.

Cara lain membuat boneka flanel adalah dengan membuat pola. Pola ini berbentuk beruang dan baju, anda bisa menggunakan pola yang ada pada gambar diatas dengan cara di print. Mollie Johanson dari Hellobee membuat pola ini.

Cetak pola beruang dan potong 2 lembar kain flanel coklat mengikuti pola beruang. Hapus juga mata dan hidung dari coklat tua. Kemudian potong kain warna lain sesuai dengan pola bulu beruang.

Kreasi Membuat Boneka Jari Sederhana

Setelah kain flanel dipotong sesuai pola, cara lain membuat boneka kain flanel adalah dengan merekatkan mata dan hidung beruang pada salah satu sisi beruang (nanti jadi wajah). Anda bisa menjahit kepala beruang dengan kapas.

Jangan lupa untuk membuat mulut beruang dengan teknik menjahit sederhana menggunakan benang. Kemudian, jahit keempat kancing ke bagian boneka beruang yang sama dengan mata dan hidungnya. Jahit masing-masing 2 kancing di bagian atas selongsong, dan 2 lagi di bagian atas kaki.

Setelah bagian depan bantal siap, mulailah menjahit kedua bagian bantal menjadi satu. Gunakan pin atau pin untuk menahan kedua potongan hewan agar mudah dijahit. Tempatkan 2 buah beruang di tepinya. Sisakan sedikit ruang untuk makanan isi.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Isi badan boneka dengan makanan yang sudah disiapkan tadi. Isi boneka dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan potongan kecil kapas atau dacorn, jangan lupakan hati dan telinganya. Tidak perlu terlalu besar tapi pastikan beruangnya lemah. Kencangkan lubang sehingga menutup dengan benar. Dengan begitu, beruang siap dipakai.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel

Cara lain membuat boneka dari kain flanel adalah dengan membuat baju beruang. Gunakan pola yang ada untuk memotong garmen. Membagi dua efek untuk mengurangi jarak antar tombol. Periksa setiap lubang kancing untuk memastikannya pas dengan slot yang tersedia. Anda bisa membuat lubangnya sedikit lebih lebar tergantung tiang yang Anda gunakan.

Pakaian bisa sesederhana pola dasar dan kancing ke bawah. Atau Anda dapat menambahkan lebih banyak dekorasi. Di sinilah anak-anak juga bisa terlibat. Biarkan mereka memilih warna atau dekorasi untuk ditambahkan. Anda bahkan dapat membiarkan mereka menghiasi pakaian dengan memadukan kain kempa atau lukisan.

Setelah kostum beruang jadi, pasangkan ke kancing yang ada. Pakaian bisa dilepas dan diganti dengan pakaian lain. Anda dan anak-anak Anda juga bisa terus berkreasi dengan pakaian yang ada. Anda juga bisa membuat penutup belakang dan mengubah beruang menjadi pahlawan.

Flanel berbagai warna. Gunakan warna putih untuk badan unicorn dan warna pelangi untuk ekor dan ekornya. Untuk tanduk, Anda bisa menggunakan warna kuning.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel, Cocok Untuk Si Kecil

Cara lain membuat boneka flanel adalah dengan membuat pola. Saat bahan dan alat sudah siap, buat pola di atas kertas. Cetak pola di atas dan guntinglah untuk membuat beberapa pola yang membentuk unicorn. Pilih potongan kain flanel, dan gunakan polanya untuk membuat bagian unicorn. Lacak polanya dengan spidol atau pena gel, lalu potong setiap bagian dengan hati-hati.

Selanjutnya pasang bagian unicorn. Anda bisa mulai di stasiun. Bagian putih besar adalah ekor utama dan 3 bagian kecil lainnya adalah 3 bagian ekor yang berbeda. Tempatkan 3 bagian ekor terpisah di pangkal ekor. Semua bagian harus pas pada tempatnya. Setelah itu ambil salah satu bagian yang akan menjadi bagian belakang tubuh, 5 lingkaran yang akan menjadi rambut tanduk dan tanduk.

Tempatkan tanduk dan rambut di atas potongan seperti yang ditunjukkan pada contoh ini, dimulai dengan tanduk di dahi, dan jari kaki tepat di belakangnya. Pastikan ada cukup ruang antara potongan kecil dan potongan besar sehingga Anda bisa menjahit atau memasangnya nanti. Setelah itu lanjutkan dengan bagian wajah unicorn lainnya, 2 bagian telinga dan setengah bagian mulut.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Buat sayatan kecil di pangkal telinga luar. Potong bagian yang sobek dan jahit menjadi satu. Ini akan membuat telinga sedikit menekuk, letakkan telinga luar pada potongan seperti yang ditunjukkan pada gambar, dan letakkan telinga bagian dalam di atas. Potongan setengah lingkaran harus sesuai dengan area kepala atau hidung di sisi depan unicorn.

Diyanika Journal: Cara Membuat Boneka Tangan Dari Kain Perca

Cara lain membuat boneka flanel adalah dengan mulai menjahit. Anda juga bisa menggunakan lem kain untuk menghubungkan bagian-bagian yang telah disiapkan pada langkah sebelumnya. Jika Anda suka menjahit seperti yang ditunjukkan pada contoh, Anda dapat menggunakan jahitan sederhana pada semua bagian untuk menyatukannya. Anda perlu menjahit detail hidung dan mata ke bagian depan tubuh menggunakan teknik jahitan memperhiasi.

Untuk membuat mata unicorn, pertama-tama Anda bisa menggambar matanya dan mulai mengukirnya dengan jahitan kecil. Selanjutnya, letakkan wajah di bagian belakang tubuh, pastikan semua sisinya pas. Mulailah menggabungkan potongan-potongan dari sisi depan dengan menjahit sepanjang sisi. Buat jahitan yang rata untuk tampilan yang rapi. Sisakan sedikit ruang untuk makanan isi.

Ambil sisa kain flanel dan potong kecil-kecil. Isi unicorn dengan sisa kain flanel sampai penuh dan empuk. Anda juga bisa menggunakan kapas atau dacorn sebagai isian boneka ini.

Kemudian tutup dengan satu jahitan dan kunci jahitannya. Saat Anda menjahit ujung yang tertutup, gunakan stabilo merah muda untuk memberikan efek perona pipi unicorn. Cara membuat boneka flanel jadi Liputan6.com, Jakarta Cara membuat boneka flanel bisa jadi mainan lucu. Flanel adalah kain yang biasa digunakan dalam kerajinan. Mulai dari bando, tas, dan boneka, kain flanel mudah dibuat.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Unik Dan Lucu

Salah satu kreasi dari baju ini adalah cara membuat boneka dari kain flanel. Dari kain flanel kamu bisa membuat boneka lucu untuk dimainkan. Ada banyak cara membuat boneka dari kain flanel yang bisa kamu coba.

Cara membuat boneka dari kain flanel tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Cara membuat boneka flanel mudah dan murah. Dengan membuat boneka dari kain flanel, kamu juga bisa berkreasi. Berikut empat cara membuat boneka flanel yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/2/2022).

* Benar atau salah? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang disebarkan, silahkan WhatsApp ke Liputan6.com Nomor Cek Fakta 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

3. Ikat mata atau buat jahitan agar terlihat seperti mata di permukaan kain flanel. Jika Anda menggunakan kain untuk mata (bukan yang digunakan untuk kain), tempelkan lembaran ke kain, potong selotip dan kain menjadi satu. Anda harus memotong 2 dari setiap pola.

Menghias Barbie Candy Untuk Lebaran

4. Tempatkan potongan depan di samping dan gunakan kain dan sepotong kain. Pastikan Anda menjahit satu sisi menghadap ke kiri dan satu sisi menghadap ke kanan.

5. Tambahkan bagian depan dan belakang tupai. Gunakan dua helai benang untuk menyatukan tupai. Mulai sekitar setengah jalan ke bawah.

6. Isi kain flanel dengan kapas atau dacron. Anda juga bisa menutupi tupai dengan semua sisa makanan dari tempat tidur tupai.

7. Setelah menjahit telinga dan kepala serta berada di bawah dagu, Anda bisa mulai menjahit saat mengisi badan tupai. Gunakan pensil kerja atau pinset untuk mendorong isian dengan lembut ke satu sisi.

Cara Membuat Boneka Orang Muslim Dari Kain Flanel

2. Jepit dan jahit rambut di bagian depan dan belakang badan. Tempatkan detail bunga di depan ekor putri duyung.

3. Tambahkan beberapa detail pada benang jahit. Tambahkan 3 jahitan daisy di atas bunga dan ekornya. Selanjutnya, tambahkan garis backstitch di tengah batang di bawah bunga.

4. Tempatkan cangkang di depan daging yang menahannya dengan tali dekoratif kecil di setiap cangkang.

Cara Membuat Boneka Dari Kain Flanel

5. Tambahkan detail wajah dengan mencocokkan mata boneka atau menggunakan pita hitam. Tambahkan warna mata ke benang hitam.

Cara Membuat Boneka Wisudawati Boneka Wisuda Dari Kain Flanel

6. Untuk memasang mata boneka, buat lubang kecil tempat mata akan duduk. Gunakan tali untuk melihat melalui lubang dan pasang ke belakang.

8. Sematkan dan jahit bagian ekor ke bagian badan. Saat Anda menjahit setiap bagian, satukan kedua bagian dan mulailah menjahit di sisi depan boneka. Jahit potongan-potongan itu ke bawah garis leher dan ke atas lengan baju. Berhenti ketika sudah mencapai ujung ekor putri duyung.

9. Ubah warna benang dan mulailah menjahit bagian luar ekor putri duyung. Jahit sepanjang bagian bawah hingga mencapai pangkal ekor.

10. Berhenti dan isi pangkal ekor dan lengan. Tempatkan sedikit pengisi di dalam lubang dan ukur. Lanjutkan menjahit hingga mencapai ujung ekor. Isi ekornya.

Jual Boneka Kain Flanel Terbaru

11. Ganti benang dan lanjutkan menjahit bagian samping badan. Berhenti di depan leher untuk menutup lengan yang tidak berada di tengah.

12.

Cara membuat boneka beruang dari kain flanel, cara membuat boneka tangan kelinci dari kain flanel, tutorial membuat boneka dari kain flanel, cara membuat boneka dari flanel, membuat boneka hewan dari kain flanel, cara membuat boneka jari dari kain flanel, cara membuat boneka hewan dari kain flanel, cara membuat boneka emoji dari kain flanel, boneka dari kain flanel, membuat boneka dari flanel, cara membuat boneka kelinci dari kain flanel, pola membuat boneka dari kain flanel

Related posts