Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel – Liputan6.com, Jakarta Bagaimana Bunga Flanel diubah menjadi kerajinan tangan yang indah dan berharga. Flanel adalah bahan kerajinan populer yang disukai banyak orang. Kain ini bisa disulap menjadi berbagai kerajinan tangan, mulai dari tas hingga gantungan kunci, karangan bunga.

Cara membuat bunga flanel termasuk yang paling umum. Bunga flanel adalah kerajinan cepat, mudah dan murah yang membuat hadiah terlihat lucu. Cara membuat bunga flanel datang dalam berbagai bentuk dan warna. Cara membuat bunga dari kain flanel misalnya bisa dari bunga mawar, lili, lavender hingga sukulen.

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

Cara membuat bunga dari kain flanel pasti bisa menjadi hiasan yang bagus untuk ruangan. Belajar cara membuat bunga flanel itu mudah. Cara membuat bunga flanel dalam berbagai bentuk dan warna, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (6/8/2021).

Gambar Karangan Bunga Dari Kain Flanel

* Apakah itu nyata atau scam? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang beredar, silakan hubungi WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

1. Potong kain flanel kuning menjadi bentuk kelopak. Gunakan pola untuk membuatnya lebih rapi. Potong kain flanel hitam dan coklat menjadi persegi panjang atau strip. Kemudian potong kain flanel putih menjadi lingkaran-lingkaran kecil.

2. Ambil salah satu guntingan kelopak dan buat sedikit lipatan di kedua sisi ujung kelopak. Oleskan lem ke ujungnya untuk merekatkan lipatannya. Demikian pula, buat lipatan pada daun lainnya dan sematkan.

3. Ambil salah satu potongan kain cokelat dan lipat menjadi dua memanjang. Potong tepi lurus kecil di sepanjang sisi tertutup dari strip terlipat. Begitu juga dengan strip kain hitam.

Cara Membuat Bunga Dari Kain Flanel, Cantik Penuh Warna

4. Ambil selembar kain putih dan letakkan di atas permukaan yang rata. Rekatkan 3 daun secara diagonal ke alas. Pastikan ujung yang melengkung tetap berada di dalam sol.

5. Sekarang rekatkan 1 lembar di antara setiap 2 lembar di alasnya. Setiap lembar bunga matahari merasa akan memiliki 8 kelopak.

7. Ambil pinggiran dan lipatan kain hitam dan coklat yang dilipat. Gulung strip cokelat muda terlebih dahulu, lalu bungkus strip hitam di sekitarnya. Oleskan lem ke ujung gulungan untuk mengamankan.

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

1. Potong kain flanel kuning menjadi lingkaran kecil untuk bagian tengah bunga. Anda perlu membungkus potongan lingkaran dan menempatkan mutiara dalam lingkaran kain flanel kecil.

Cara Membuat Bros Kupu Kupu Dari Kain Flanel, Praktis Dan Murah

2. Setelah meletakkan mutiara di sana, tarik benang dan Anda akan mendapatkan bagian tengah buket yang sempurna, semakin besar mutiara, semakin besar bagian tengahnya.

3. Potong kain flanel putih menjadi dua bagian. Bagian pertama memiliki panjang 12 inci dan lebar 1 1/4 inci, bagian ini harus dipotong menjadi kelopak setiap 1/4 inci. Bagian kedua kira-kira tiga kali lebih kecil panjang dan lebarnya dari bagian pertama.

1. Buat pola kelopak berdaging. Lacak pola pada kain. Potong setiap helai daun menggunakan gunting paling tajam.

2. Mulailah memetik sukulen dari dalam tanaman dan lanjutkan menuju pintu keluar. Caranya adalah dengan mencubit daunnya sedikit dan kemudian mulai merekatkan daun yang dikompres menjadi satu. Anda juga bisa menggunakan tusuk sate kayu sebagai alasnya. Berhenti menempelkan daun ketika Anda merasa bentuk berdaging sudah cukup penuh.

Pola Bunga Flanel Gratis Halaman 2

3. Periksa tiga kali apakah semua halaman sudah direkatkan. Tambahkan lem panas jika perlu. Bungkus batangnya dengan pita bunga hijau.

1. Potong kain flanel ungu menjadi potongan-potongan berukuran 20cm x 1,5cm. Potong strip untuk bunga sebanyak yang Anda inginkan.

3. Gunakan gunting tajam untuk memotong sepanjang tepi lipatan strip. Setiap 2-3 mm dengan gunting, potong setidaknya setengah dari strip, tetapi hati-hati untuk tidak memotong terlalu banyak dengan membagi strip menjadi dua.

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

4. Oleskan sedikit lem panas ke salah satu ujung pita dan kencangkan ke ujung salah satu batang kawat toko bunga.

Cm Pendek Mawar Buatan Besar Bunga Cabang Pernikahan Dekorasi Rumah Kain Flanel Lucu Merah Muda Bunga Palsu Kerajinan Dekorasi Pesta|buatan & Bunga Kering|

5. Oleskan garis tipis lem panas ke tepi lipatan strip kain dan mulailah melilitkan strip di sekitar kawat. Amankan ujungnya dengan lem panas untuk mengamankannya di tempatnya.

6. Potong kecil-kecil kain flanel hijau, berdiameter sekitar 7-8 mm. Sekali lagi, jangan khawatir terlalu bersih dan presisi dengan yang satu ini. Lipat menjadi dua dan buat potongan kecil di tengah lipatan untuk membuat lubang. Buka loop dan lewati batang kawat melalui lubang. Dengan cakram di bagian bawah bunga, kencangkan dengan lem panas.

7. Potong 2 strip flanel hijau kecil sekitar 5cm x 0,5cm dan potong salah satu ujungnya menjadi satu titik. Oleskan sedikit lem panas ke bagian bawah salah satu daun dan tempelkan batang kawat ke daun. Oleskan lem ke area yang sama dari daun kedua dan rekatkan batang di antara dua lembar yang direkatkan.

8. Jepit kelopak bunga dari bagian atas bunga 12-15 cm ke bawah dari batang. Sekali lagi, tidak perlu tepat di sini karena ketinggian yang berbeda akan menambah tampilan akhir.

Cara Membuat Bunga Dari Pita Jepang Yang Mudah

9. Setelah membentuk semua bunga, susunlah menjadi satu untuk memastikan kombinasi yang baik dari kedua warna ungu, letakkan sehingga bunga dan daun berada pada ketinggian yang sedikit berbeda. Gunakan sepotong kecil kawat florist untuk mengikat paket.

10. Ambil pita dan ikat di atas ikat kawat di bagian bawah daun. Lipat benang baggy menjadi dua dan lipat panjang ganda ini di tempat yang sama. Kumpulkan pita dan ikat menjadi satu dan ikat menjadi busur. Potong ujung pita organza menjadi titik-titik agar tidak kusut, dan potong benang dengan panjang yang sama.

3. Kencangkan benang hingga kain menyusut dan membentuk kuncup. Masukkan kawat atau batang ke dalam bud. Putar dan bentuk seperti bunga mawar.

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

5. Susun selembar kain hijau dalam bentuk daun. Rekatkan ke bagian bawah kelopak mawar untuk membuat daun.

Cara Membuat Bros Bunga Cantik Dari Kain Flanel

2. Gunting pola pada kain flanel. Ambil potongan pola persegi panjang untuk dilampirkan ke kawat yang Anda berikan.

4. Tempatkan kawat melingkar dalam pola berbentuk hati dengan pola hati terbalik.

5. Lipat lekukan pola hati pada kawat hingga membentuk mahkota bunga. Kemudian lem panas ke kawat. Tutupi bagian bawah daun dengan potongan kain flanel hijau.

3. Tempelkan putik bunga pada batang (kawat atau batang). Anda dapat menggunakan kain flanel berwarna lain atau jenis putik yang dibeli di toko.

Cara Membuat Bunga Dari Kain Flanel, Mudah Dan Bisa Jadi Bisnis

4. Rekatkan ujung kain dan rekatkan ke tongkat. Saat merekatkan dengan lem, gulung kain sedikit demi sedikit sampai hilang. Kain berbahan serat wol non-anyaman semakin diminati oleh para pengrajin. Tidak hanya mereka yang berkecimpung di dunia kerajinan tangan, namun juga para remaja putri dan ibu rumah tangga mulai menggeluti bisnis aksesoris kain flanel.

Seperti yang kita ketahui, kain flanel merupakan kain yang sangat mudah dibentuk serta memiliki warna yang berbeda-beda. Warnanya yang cerah menambah keindahan kreasi akhir. Oleh karena itu, tidak heran jika kain flanel saat ini menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kerajinan tangan dengan berbagai kreasi yang unik dan menyenangkan.

Kain flanel ini sering digunakan untuk kerajinan tangan. Kerajinan berbahan kain flanel bisa dibuat dari gantungan kunci, tali handphone, tempelan kulkas, bros selendang, jepit rambut, kalung, ikat kepala, dll. dapat bervariasi, termasuk

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

Pelatihan Flanel Rose Bross Tentu saja, berkreasi dengan kain flanel tergantung pada kreativitas orang lain. Dan untuk kreasi yang akan saya bagikan tutorial bros flanel pink seperti gambar dibawah ini.

Jual Kain Flanel Hiasan Terbaru

Jika alat dan semua bahan yang diperlukan sudah siap, langkah selanjutnya adalah memotong kain flanel secara melingkar. Ukurannya bisa disesuaikan dengan permintaan Anda. Selanjutnya kain flanel yang berbentuk lingkaran harus dipotong lagi untuk mendapatkan bentuk setengah lingkaran. Gambar tutorial lengkapnya ada di bawah.

Lanjutkan menjahit potongan flanel menjadi setengah lingkaran setelah Anda selesai memotong. Jahit langsung ke bagian yang rata. Tujuan pengolesan adalah untuk membuat embel-embel. Jahit semua potongan kain flanel menjadi satu lalu ikuti seperti pada gambar 2. Pastikan untuk menjahit agar benang tidak lepas.

Setelah penanaman selesai, kumpulkan kelopak bunga yang telah dipangkas dengan menumpuknya sepotong demi sepotong. Dengan cara yang sama, rekatkan semua potongan kain flanel berbentuk mahkota bunga hingga mendapatkan hasil seperti gambar 4. Oleskan lem di bagian luar mahkota bunga untuk memperbaikinya dengan mengubahnya menjadi bentuk bunga. Kemudian potong lingkaran dari kain flanel sebagai alas untuk menempelkan bunga. Tambahkan daun applique untuk memperindah tampilan bunga. Potong kain flanel hijau, pilih warna hijau segar. Kemudian rekatkan potongan flanel berbentuk daun ke bagian bawah bunga menggunakan lem. Kemudian tempelkan selembar kain flanel berbentuk lingkaran sebagai alas atau penutup agar rapi.

Langkah terakhir adalah menempelkan peniti bros menggunakan lem tembak. Bunga mawar yang sudah jadi sebenarnya tidak hanya untuk serangga saja, kamu bisa menggunakan bunga mawar flanel yang sudah dibuat sebelumnya untuk menghias ikat kepala, jepit rambut, hiasan untuk sandal anak atau aksesoris pakaian.

Kerajinan Tangan Berupa Buket Bunga Kain Flanel Ini Raup Hasil Cukup Memuaskan

Gimana nih guys, bikin bunga flanel itu gampang gak? Cara bikinnya gampang banget, yang nggak gampang adalah menulis tutorialnya hehe.

Ini adalah kreasi Bros Flanel Bunga Merah Muda DIY (Diy) saya untuk dibagikan. Sebenarnya masih banyak lagi kreasi bunga mawar flanel dengan petunjuk yang berbeda tentunya Liputan6.com, Jakarta Cara membuat buket bunga flanel untuk anak mungkin terkesan rumit. Hal ini penting untuk melatih kreativitas anak selama masa pertumbuhan. Kreativitas anak dapat dilatih dengan belajar cara membuat karangan bunga flanel.

Karangan bunga flanel merupakan kerajinan tangan yang banyak diminati saat ini. Karangan bunga flanel adalah pilihan hadiah untuk berbagai acara seperti ulang tahun, wisuda atau bahkan pernikahan. membuat karangan bunga

Kerajinan Bunga Dari Kain Flanel

Gambar kerajinan dari kain flanel, kerajinan bantal dari kain flanel, aneka kerajinan dari kain flanel, kerajinan menjahit dari kain flanel, kerajinan gantungan dari kain flanel, tutorial kerajinan dari kain flanel, kerajinan tangan dari kain flanel, kerajinan kain flanel bunga, kerajinan boneka dari kain flanel, kerajinan dari kain flanel, kerajinan dari kain flanel simple, kerajinan hewan dari kain flanel

Related posts