Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket – Setelah menguasai dan menguasai bola basket, langkah selanjutnya dalam permainan bola basket adalah memukul. Ini adalah salah satu hal terpenting dalam bola basket.

Yang sangat bagus, karena ini adalah pemain yang biasanya membawa bola basket dan mengatur permainan. Namun, dalam bola basket, teknik ini adalah sesuatu yang harus dikuasai oleh semua pemain bola basket.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Semakin baik Anda menari, semakin banyak peluang yang bisa Anda dan rekan tim Anda dapatkan di ujung lapangan yang ofensif. Tujuan dari pengetahuan teknis

Lemparan Setinggi Dada Pada Permainan Bola Basket Disebut Sebagai?

Ini berarti menjaga mata Anda tetap fokus pada apa yang dilakukan pemain bertahan dan di mana rekan satu tim mereka berada. Ingatlah untuk menggunakan jari tangan dan kaki Anda, bukan tangan Anda, untuk mengontrol bola dan cobalah untuk tidak membiarkan bola menggelinding dalam ayunan Anda.

Menggiring bola ini adalah yang paling umum dalam bola basket dan sering digunakan untuk membuat pemain bertahan berpikir bahwa cairan akan memperlambat atau mempercepat kecepatan bola.

Ini adalah teknik menggiring bola yang dilakukan dengan memukul tubuh sangat rendah. Ini juga sangat singkat. Teknik ini sangat berguna untuk menghindari pencurian bola dari pemain lawan, terutama saat berhadapan dengan pemain tinggi.

Ketika seorang pemain berada di lapangan terbuka dan perlu menggerakkan bola dengan cepat, dia akan menggunakan aliran ini. Saat berlari cepat, pemain akan mendorong bola dan membiarkannya mencapai ketinggian kakinya. Bukan bola yang mengenai bola, melainkan di belakang bola.

Dutch Basketball League Crossover Dribble Dribbling, Basket, Anak, Olahraga, Bola Png

Artinya, memantulkan bola dengan memindahkan bola dari satu tangan ke tangan lainnya. Langkah ini untuk pembela cerdas. Namun jika tidak dilakukan dengan baik, bola bisa dicuri, karena bola tidak terlindungi.

Jenis dribble ini digunakan ketika seorang pemain mengubah arah untuk melepaskan diri dari bek. Bola bergerak dari satu sisi tubuh ke sisi lain dengan cara mengayun di belakang tubuh.

Ayunan ini merupakan cara cepat untuk memindahkan bola dari tangan ke kaki. Ini digunakan ketika seorang pemain kurus, atau ingin mengubah arah.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Menggiring bola ini juga dikenal sebagai menggiring bola tulang belakang atau menggiring bola. Ayunan ini dilakukan untuk mengubah arah dan melempar bola dari tangan ke sisi lain dengan cara mengencangkannya. Gerakan ini harus dilakukan dengan cepat saat pemain melempar bola ke tanah dan bergerak di sekitar pemain bertahan.

Macam Macam Teknik Menggiring Atau Dribbling Dalam Permainan Sepak Bola

Ada tujuh teknik ayunan dalam permainan bola basket. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing untuk aplikasinya. Pelajari dan lakukan dengan baik, terutama bagi Anda yang bermain sebagai penjaga atau pemain tim. Good luck!, Jakarta – Bola basket adalah salah satu olahraga beregu. Bola basket dimainkan oleh dua tim, masing-masing tim atau tim yang bertanding terdiri dari lima pemain.

Tim yang mencetak gol terbanyak memenangkan pertandingan. Jenis permainan ini populer di Amerika Serikat dan belahan dunia lainnya, seperti Eropa Selatan, Lithuania, bahkan Indonesia.

Olahraga ini bersaing dengan kecepatan yang lebih cepat daripada olahraga besar lainnya, seperti bola voli dan sepak bola. Bola basket dapat dimainkan di luar ruangan (

Untuk bermain bola basket, Anda harus mengikuti teknik tertentu. Ada beberapa teknik yang perlu dipelajari dalam permainan bola basket.

Pelanggaran Dribble Dalam Bola Basket Halaman All

Bola basket secara sederhana didefinisikan sebagai permainan berkecepatan tinggi. menampilkan teknik sapuan tinggi yang ideal untuk mencapai panjang pertengahan paha tepat di atas pinggang.

Jenis dribble ini bisa digunakan ketika pemain ingin cepat naik ke lapangan. Untuk melakukan tendangan tinggi, pemain harus meluruskan tubuh, kemudian mengayunkan tubuh bagian atas jauh di depan tubuh.

Teknik ini berguna untuk mengintimidasi lawan. Ketika pemain lawan bereaksi, penerima harus segera mengambilnya dan pindah ke sisi lawan.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Adalah teknik umpan silang yang digunakan ketika seorang bek dari kubu lawan mencoba untuk mencegah pengangkut bergerak ke arah tertentu.

Macam Macam Gerak Dasar Permainan Bola Voli Dan Bola Basket

Misalnya, ketika lawan memblokir gerakan ke kanan, penerima dapat melakukan umpan silang ke kiri, dan sebaliknya.

Jenis dribble ini bagus untuk menciptakan jarak, tetapi berbahaya bagi lawan. Karena itu, pemain perlu memperlambat saat mentransfer ke tangan. Idealnya titik tersebut tidak boleh lebih tinggi dari lutut pemain.

Itu adalah teknik menampar yang dilakukan dengan meninggalkan tangan dan mengoperkannya di antara kedua kaki. Langkah ini adalah ketika penerima ingin mengubah arah dribble, tetapi berada di bawah penjagaan lawan.

Meski terlihat seperti variasi umpan silang, namun sela-sela kaki merupakan teknik penting dan efektif untuk diterapkan saat menghadapi tekanan kuat dari pemain bertahan lawan.

Simak Dribble Tinggi Dan Rendah Dalam Bola Basket: Pengertian Dan Caranya

Dalam beberapa kasus, operator mungkin terlalu dekat dengan pertahanan. Situasi ini akan mempersulit penerapan teknik pertukaran.

Karena akan mudah diambil oleh lawan. Di antara kaki, tubuh bertindak sebagai perisai untuk melindungi dari ancaman pemain lawan.

Ini adalah teknik cadangan. Saat melakukan gerakan ini, pemain akan mengambilnya dan melemparkannya dari satu tangan ke tangan lainnya di punggung.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Teknik backhand sangat ideal ketika pemain ingin mengubah arah sambil mempertahankan pandangan melintasi lapangan. Jenis dribble ini juga berguna untuk menghindari pemain lawan.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket Kecuali ?

Foto: Daftar 7 pemain Jerman sepanjang masa pencetak gol terbanyak Piala Dunia Miroslav Klose dan pebasket tercepat Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu vs Prawira Bandung pada pertandingan IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta. , Jumat (21/01/2022). Satria Muda menang 68-66. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

, Jakarta – Bola basket adalah olahraga beregu yang dimainkan oleh dua tim. Setiap tim terdiri dari lima orang yang berlomba memasukkan bola ke dalam keranjang. Mereka berjuang untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dalam waktu tertentu.

Permainan bola basket biasanya dimainkan di dalam ruangan dengan ukuran lapangan yang lebih kecil. Olahraga ini cenderung bersifat kompetitif karena waktu bermainnya lebih cepat dibandingkan olahraga sepak bola lainnya, seperti bola voli dan sepak bola.

Naismith, yang bekerja sebagai instruktur olahraga di YMCA, diminta untuk membuat olahraga dalam ruangan untuk mengisi waktu siswa selama liburan musim dingin.

Sebutkan 3 Macam Contoh Tujuan Dari Menggiring Bola Dribbling Pada Permainan Bola Basket

Terinspirasi oleh permainan masa kecil yang ia mainkan saat masih di Ontario, Naismith kemudian mengembangkan olahraga yang sekarang dikenal sebagai bola basket.

Harja Jaladri menjadi wasit Indonesia pertama yang ditunjuk FIBA. Dia tidak hanya seorang hakim, tetapi juga seorang petani dan nelayan.

* Fakta atau Fiksi? Untuk mengetahui fakta informasi yang terjadi, silahkan hubungi nomor WhatsApp 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Kapten Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu, menjadi salah satu pemain terfavorit saat mengalahkan Prawira Bandung dalam turnamen IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Jumat (21/01/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mengenal 8 Teknik Dasar Bola Basket, Siswa Sudah Tahu Belum?

Pebasket Indonesia Andakara Prastawa menggiring bola saat uji coba melawan Satria Muda dan Pelita Jaya di GOR Soemantri, Jakarta, Selasa (7/8/2018). Indonesia mengalahkan SM dan PJ 113-75. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Teknik ini berguna untuk mengintimidasi lawan. Ketika lawan bereaksi, pembawa bola harus cepat mengambil bola dan bergerak ke lawan.

Pemain Dewa United Surabaya Kevin Moses Poetiray (tengah) melawan Satya Wacana Salatiga pada pertandingan IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Dewa Yekgirtü menang 66-64. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Umpan silang yang baik digunakan ketika seorang bek dari tim lawan mencoba untuk mencegah pembawa bola bergerak ke arah tertentu.

Arti, Jenis Dan Cara Melakukan Dribble Dalam Olahraga Bola Basket

Tipe ini bagus untuk membangun jarak, tetapi membuat bola rentan terhadap tangkapan lawan. Oleh karena itu, pemain harus menahan bola saat mengoper bola. Idealnya titik tersebut tidak boleh lebih tinggi dari lutut pemain.

Pemain tim basket Tangerang Hawks Vlocky Rachmalo (kanan) berebut bola dengan pemain Dewa United Surabaya Nikholas Mahesa R pada pertandingan IBL 2022 Seri 1 di Hall Basket GBK, Senayan, Kamis (20/01/2022) (Bola.com) / Bagaskara Biru)

Yang dilakukan dengan bola tangan dan diteruskan ke sisi lain di antara kedua kaki. Langkah ini sangat ideal ketika pembawa bola ingin mengubah arah dribble, tetapi berada di bawah penjagaan lawan.

Macam Macam Dribble Dalam Bola Basket

Itu adalah teknik yang penting dan efektif untuk diterapkan ketika menghadapi tekanan kuat dari para pembela kubu lawan.

Dua Jenis Dribbling Dalam Bola Basket, Ini Penjelasannya

Dalam beberapa kasus, pembawa bola mungkin terlalu dekat dengan pemain bertahan. Situasi ini akan membuat teknik

Ini adalah teknik cadangan. Saat melakukan gerakan ini, para pemain akan membawa bola dari satu tangan ke tangan lainnya dan melemparkannya. Setiap pemain profesional diharuskan mempelajari banyak teknik yang akan membantunya memenangkan permainan. Jadi, siswa harus memahami aspek materi bola basket selama di sekolah.

Bagaimana cara mendapatkan bola lebih dekat ke ring untuk mencetak poin? Inilah yang sering ditanyakan oleh siswa. Meskipun hanya meninggalkan lantai, itu tidak serta merta membuat teknik dasar serangga lebih mudah. Bahkan, banyak yang gagal selama kegiatan praktikum karena berbagai alasan. Memahami aturan dan ketentuan permainan adalah alasan utama untuk ini.

Misalnya mengambil bola lebih dari tiga langkah tanpa mengambilnya adalah pelanggaran. Kemudian pemain lawan juga akan mendapatkan free throw yang benar-benar merupakan kerugian besar bagi tim kita. Di sisi lain, melatih keterampilan bola basket sangat penting karena keterampilan ini dapat membantu Anda melampaui pemain lawan.

Teknik Dasar Bola Basket Dan Pengertiannya

Pada dasarnya materi bola basket dapat ditemukan di hampir semua jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Tentu saja, setiap orang memiliki argumennya sendiri

Teknik dribble dalam bola basket, pengertian dribble dalam basket, teknik dribble bola basket, latihan dribble bola basket, teknik dasar dribble bola basket, pengertian dribble bola basket, dribble bola basket, macam macam dribble basket, macam dribble bola basket, dribble dalam bola basket, cara dribble bola basket, pengertian dribble dalam bola basket

Related posts