Perangko Yang Paling Dicari Kolektor

Perangko Yang Paling Dicari Kolektor

Perangko Yang Paling Dicari Kolektor – 10 Perangko Termahal Di Dunia Memiliki Nilai Sejarah Yang Besar “Prangko paling berharga di dunia sering kali menunjukkan kekurangan atau cacat pada salah satu komponen utama tersebut. Cacat perangko biasanya disebabkan oleh pencampuran pelat cetak.”

TaanPendidikan.co – Mengoleksi perangko atau yang dikenal dengan filateli merupakan hobi yang setua perangko itu sendiri. Sejak negara-negara mulai mengatur dan menstandardisasi surat mereka, ada orang-orang yang telah mengumpulkan kotak-kotak kertas kecil itu, dan harga perangko antik langka telah meningkat dari waktu ke waktu. Dikatakan bahwa sifat mereka yang mudah rusak berarti bahwa sebagian besar segel dibuang tanpa berpikir dua kali. Banyak prangko langka yang unik di dunia, tetapi kolektor sering berharap bahwa salinan berharga disembunyikan di loteng mereka di suatu tempat, menunggu untuk ditemukan.

Perangko Yang Paling Dicari Kolektor

Perangko Yang Paling Dicari Kolektor

Biasanya, nilai prangko ditentukan oleh empat elemen yang berbeda, yaitu gambar bagian depan, lubang untuk tepi tepat dari kelonggaran lebar, nilai pecahan atau nilai satutra, dan negara asal (biasanya ditunjukkan pada bagian depan).

Filateli Sudah Kehilangan Gaung? Halaman 1

Topi kami biasanya berasal dari barang-barang ini. Misalnya, 2c George Washington menampilkan gambar George Washington pada potongan 2 sen.

Merek-merek paling berharga di dunia seringkali kekurangan atau kekurangan salah satu komponen kunci ini. Biasanya, cacat stempel disebabkan oleh pencampuran pelat cetak selama pengepresan. Cacat biasanya cepat diidentifikasi dan dihapus dari peredaran, meningkatkan kelangkaan dan nilai stempel yang rusak. Dalam daftar prangko paling berharga di dunia di bawah ini, Anda akan melihat banyak kesalahan warna-warni yang membawa imajinasi dan humor ke bidang filateli.

Para Misionaris Hawaii adalah perangko pertama yang dikeluarkan oleh Kerajaan Hawaii pada tahun 1851. Perangko tersebut diterbitkan dalam denominasi 2, 5 dan 13 sen dan terutama digunakan oleh misionaris Kristen, karena itu julukannya. Hawaiian Issioners bukanlah perangko biasa pada saat produksi, tetapi perangko dicetak di atas kertas Pelure yang sangat tipis dan sobek. Tidak mengherankan, sebagian besar misionaris Hawaii tidak bertahan hingga hari ini, dan sebagian besar telah dihancurkan. Namun, kelangkaan ini meningkatkan nilai spesimen yang terawetkan dengan baik.

Misionaris paling berharga di Hawaii adalah varietas 2 sen yang digunakan untuk distribusi surat kabar. Ada lyatis di seluruh dunia, varietas yang paling unik adalah cap 2 sen yang digunakan di bagian belakang surat di sisi 5 sen. Dikenal sebagai Sapul Dawson, ini adalah satu-satunya contoh yang digunakan dalam surat 2c dari seorang misionaris Hawaii.

Koleksi Tempo Doeloe: Perangko Prri Permesta, Set Komplit 4 Bh. Prangko: 50 Sen, 1 Rupiah, 2 Rupiah Dan 2,50 Rupiah. Used

Deklarasi Kemerdekaan 24c adalah contoh langka dari perangko kolektor yang sangat populer sebagai karya seni tersendiri. Perangko ini menampilkan reproduksi dua nada yang sangat rinci dari lukisan John Trubull yang terkenal tentang Deklarasi Kemerdekaan Kongres Kontinental. Perangko ini menampilkan 42 gambar, beberapa di antaranya sangat kecil sehingga hanya dapat dilihat dengan kaca pembesar.

Perangko Tiflis, juga dikenal sebagai Tiflis Unique, adalah salah satu perangko paling langka di dunia dengan kesan yang lebih baik. Dengan logo Lebaran dan huruf kapital, terlihat hampir seperti pelat buku logam daripada prangko. Ini adalah salah satu prangko tertua Kekaisaran Rusia, di kota Tiflis (sekarang bagian dari negara bagian Georgia).

Tidak seperti kebanyakan contoh dalam daftar ini, Stepel Tiflis tidak dihargai tinggi karena kesalahan cetaknya, tetapi lebih karena kombinasi signifikansi historis, kebaruan estetika, dan kelangkaan. Hanya kebohongan segel ini yang ada.

Perangko Yang Paling Dicari Kolektor

George Washington 3c, dicetak dalam warna abu-abu gelap, adalah salah satu dari banyak prangko yang menampilkan potret Presiden George Washington yang diterbitkan sepanjang sejarah Layanan Pos AS. Perangko George Washington tua yang langka selalu menjadi barang koleksi yang populer. Perangko George Washington 3c 1967 dapat dibeli dengan harga yang relatif terjangkau jika ingin menambah koleksi Anda. Namun, apa yang sebenarnya dicari oleh kolektor hadiah adalah George Washington 3c dengan pola B Grill terbalik. Mirip dengan pola panggangan Z yang menampilkan segel Benjamin Franklin, George Washington B Grill memiliki pola seperti wafel yang digunakan untuk menangkap penipuan. Hanya empat prangko yang diketahui menunjukkan pola khusus ini.

Let’s Confuse Kids Nowadays Dengan Benda Benda Filateli

Mantan kepala Layanan Pos Amerika Serikat adalah sosok terkenal yang muncul di banyak perangko AS. Stempel Benjain Franklin yang paling berharga adalah Benjain Franklin Z Grill 1c, kadang-kadang disebut Z Grill. Kotak adalah pola yang muncul di permukaan prangko untuk mencegah prangko digunakan kembali. Layanan Pos AS menggunakan beberapa jenis broker dalam layanan kantor pusatnya saat mereka menguji metode terbaik untuk menghentikan penipuan. Kotak Z tidak banyak digunakan, tetapi ada perangko George Washington dan Abraham Lincoln yang juga menampilkan pola tersebut. Benjamin Franklin Z Grill adalah yang paling langka, dengan hanya dua contoh yang bertahan.

Perangko ini terakhir dijual di lelang seharga USD 935.000 atau Rp. 12,6 miliar pada tahun 1998, meskipun baru-baru ini diperdagangkan untuk satu blok empat Jennys Terbalik senilai $3 juta.

Mungkin yang paling terkenal dari perangko langka Amerika, Jenny Terbalik, dengan cetakan halus dan kesalahan yang menyenangkan, telah menjadi favorit filatelis selama lebih dari satu abad. Tidak seperti perangko lain dalam daftar ini, hanya ada 100 Jennys terbalik yang beredar, tetapi itu membuatnya lebih mudah diakses. Jenny terbalik adalah prangko tahun 1918 yang menampilkan salah satu biplan Jenny, pertama kali digunakan oleh US Postal Service untuk mengangkut surat. Stempel pesawat sengaja dicetak terbalik.

Pada tahun 2014, Layanan Pos AS merilis jutaan prangko Jenny terbalik pada peringatan 95 tahun kesalahan tersebut. Di antara prangko yang sengaja dibalik adalah 100 lebar pos yang tidak dibalik, sebuah penghargaan yang menarik untuk kesalahan aslinya. Lebaran ‘Upright Jennys’ adalah barang koleksi tersendiri dan dijual seharga US$50.000. Namun, aksi publisitas ini menimbulkan kontroversi, karena Layanan Pos AS tidak diizinkan untuk mencetak kesalahan yang disengaja.

Perangko Termahal Di Dunia

Salah satu prangko pertama yang dikeluarkan oleh bekas negara bagian Baden di Jerman, kesalahan warna diyakini disebabkan oleh kesalahan pembacaan sederhana oleh printer. Pelat tinta hijau seharusnya digunakan untuk staples Kreuzer 6, tetapi printer mungkin salah membaca angka 9 dan 6, membuat stempel tercepat yang tersedia.

Pengumpul kesalahan Baden 9 Kreuzer bertemu pada tahun 1894 di Klub Filateli di Berlin. Baron von Türckhei hadir di pertemuan itu, menunjukkan segel kepada ayahnya dan memiliki dua salinan segel di surat-suratnya! Kebetulan yang tidak biasa ini adalah setengah dari spesimen yang dikenal di dunia.

Hal paling aneh tentang staples Sisilia Error of Color, selain harganya yang sangat tinggi, adalah seberapa baik mereka menyimpannya. Sebagian besar prangko dari tahun 1800-an sudah usang karena disembunyikan di dalam kotak selama bertahun-tahun. Namun, prangko berjanggut betis ini terlihat seperti baru saja dicetak. Perangko itu awalnya dicetak dengan warna kuning, tetapi secara keliru dicetak dengan warna biru cerah.

Perangko Yang Paling Dicari Kolektor

Dua salinan kesalahan cap warna Sisilia diketahui. Salah satunya menyandang predikat perangko termahal di dunia saat dilelang oleh Dreyfuss seharga $2,6 juta atau setara dengan 36 triliun rupiah pada 2011, namun gelar itu direklamasi oleh agen British Guiana 1c.

Sampul Hari Pertama Yang Langka

Treskilling Yellow 1855 adalah salah satu perangko pertama yang diterbitkan di Swedia. Ketiga stempel keterampilan biasanya dicetak dengan warna biru-hijau, tetapi kesalahan pencetakan yang tidak diketahui menyebabkan stempel kuning beredar sebentar pada tahun 1850-an. Hanya satu warna kuning Treskilling yang diketahui sejak saat ini, meskipun stempel ini dicetak pada Idul Fitri ke-100, dan banyak yang berspekulasi bahwa masih banyak lagi yang belum ditemukan.

Pada tahun 2010, Baron Andre Jean-Claude Pierre Ferdinand Gunther dan istrinya mengklaim telah mengidentifikasi sembilan prangko Treskilling Yellow terpisah di peti di brankas Clydesdale Bank di London. Diduga, brankas dicuri dan perangko dicuri, itulah sebabnya pasangan yang berkuasa menggugat bank. Baik filatelis dan pengadilan telah menolak klaim sebagai tidak berdasar, tetapi ada orang-orang yang berpegang teguh pada harapan bahwa di suatu tempat di dunia harta perangko kuning Treskilling tersembunyi.

British Guiana Agent 1c adalah perangko langka paling berharga di dunia. Pada tahun 1856, Kantor Pos Guyana Inggris (sekarang Negara Bagian Guyana) mengeluarkan prangko Agen 1c pertama untuk digunakan dalam sirkulasi surat kabar. Ketika ongkos kirim yang diharapkan terlewatkan, proses darurat dibuat sebagai tindakan sementara. Pencetak darurat ini juga menambahkan perahu kecil ke perangko, yang dapat dilihat pada perangko di bawah tanda tangan Postmaster General E.D. Wright, yang berbeda dari prangko masuk. Hanya satu salinan cetakan darurat ini yang diketahui ada.

Satu-satunya salinan yang masih hidup ditemukan pada tahun 1873 oleh seorang anak laki-laki yang menjual apa yang dikenal sebagai perangko paling langka di dunia untuk satu shilling! Nilai prangko dengan cepat meningkat ketika kolektor memperhatikan kelangkaan segi delapan kecil yang ditemukan bocah itu. Sejak itu telah berpindah tangan berkali-kali di seluruh dunia, dan hari ini dimiliki oleh desainer dan kolektor sepatu Stuart Weitzan. Harga akhir setara dengan $9,48 juta atau Rp. 133.000 juta adalah penjualan prangko termahal di dunia — waktu tercepat agen Guyana Inggris 1c memecahkan rekor itu. Barang Antik Paling Dicari – Saya rasa barang antik sudah ada sejak lama dan sangat sulit ditemukan di toko-toko. Barang antik berharga setidaknya karena cukup sulit ditemukan. Terkadang benda-benda ini memiliki nilai seni yang tinggi.

Gambar Perangko Termahal Di Indonesia

Banyak orang suka mengoleksi barang antik yang digunakan untuk hiasan

Perangko yang dicari kolektor, perangko kuno yang dicari kolektor, perangko kuno yang dicari kolektor 2021, uang koin kuno indonesia yang paling dicari kolektor 2021, uang koin kuno yang paling dicari kolektor, perangko yang paling dicari, uang yang dicari kolektor, perangko kuno yang dicari kolektor 2020, uang koin kuno indonesia yang paling dicari kolektor, batu akik paling dicari kolektor, uang logam yang dicari kolektor, uang yang lagi dicari kolektor

Related posts