Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi – 3 Definisi TIK Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu orang bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berkaitan dengan pemrosesan informasi (Haag dan Keen (1996)).

4 Pengertian TIK Teknologi informasi tidak terbatas pada teknologi komputer (hardware dan software) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, tetapi juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi. Martin (1999)

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

5 Definisi TIK Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video Williams dan Sawyer (2003)

Gambar Inovasi Teknologi Template Ppt Masa Depan Terbaik Unduh Gratis Di Lovepik

6 Pengertian TIK Teknologi informasi merupakan perpaduan antara teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi, sehingga tepat disebut dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Mengirim SMS dan MMS Perangkat: ponsel Media: radio (nirkabel) Data/informasi: teks, gambar, video, suara Transmisi audio: komputer, ponsel, tablet Media: radio (nirkabel), kabel Data/info: teks, audio, video, gambar

10 Sejarah TIK Transfer informasi pada awalnya dilakukan secara langsung antara pengirim dan penerima (tatap muka). Pada tahun 1875, Alexander Graham Bell menemukan telepon, setelah itu jaringan komunikasi kabel mulai berkembang di Amerika dan kawasan Atlantik. Pada tahun 1910-an dan 1920-an, transmisi suara nirkabel diwujudkan dengan siaran radio AM (modulasi amplitudo) pertama.

11 Sejarah TIK (2) Komputer pertama bekerja pada tahun 1943, pada tahun 1947 miniaturisasi komponen elektronik menggunakan transistor Pada tahun 1957, sirkuit terpadu atau IC dibuat.

Sejarah Kelas 12

12 Sejarah ICT (3) 1957 USSR (Uni Soviet) meluncurkan Sputnik, AS merespon dengan mendirikan Advanced Research Projects Agency (ARPA) 1968 Bolt Beranek and Newman, Inc. (BBN) memenangkan kontrak packet-switching untuk membangun Interface Message Processors (IMPs) untuk ARPANET

13 Sejarah TIK (4) 1969: Jaringan komputer ARPANET pertama dibangun, terdiri dari: 4 node (node), dan kecepatan 50 kilobit per second (kbps)

15 Beberapa jaringan 1974: Skema protokol TCP pertama untuk menghubungkan beberapa jaringan 1986: NFS membangun jaringan NFSNET sebagai tulang punggung, menghubungkan 6 pusat superkomputer pada 56 Kbps. Aktivitas jaringan ini merupakan cikal bakal Internet. 1987: Koneksi mencapai 10.000 komputer 1988: Backbone NFSNET diperluas hingga 1,5 Mbps 1989: Koneksi diperkirakan mencapai 100.000 komputer

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

1990: ARPANET berakhir 1991: EROPA ORGANIZATION FOR NUCLEAR RESEARCH (CERN) meluncurkan World Wide Web (WWW) 1992: Koneksi sekitar satu juta komputer … Saat ini, akses Internet tidak hanya tersedia melalui komputer/laptop. Ponsel, tablet, dan perangkat canggih lainnya dapat dengan mudah mengakses Internet.

Masalah Tik Di Indonesia Yang Perlu Perhatian Khusus

Jumlah host Internet: Agustus Okt 024 Des 174 Okt 000 Jul 776 000 Jul 540000 Jul 047 000 Jul 128 493

Agar situs web ini berfungsi, kami mendaftarkan data pengguna dan memberikannya kepada pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie Periode Prasejarah Di era ini, teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan orang bekerja sebagai sistem untuk memahami bentuk yang diketahui orang. Untuk menjelaskan informasi yang mereka temukan, mereka menggambarkannya di dinding gua tentang perburuan dan mangsa dan sumber daya lain di sekitar alam.

3 3000 SM Tulisan pertama digunakan oleh bangsa Sumeria, menggunakan simbol-simbol yang dibuat dari piktogram sebagai huruf. b. SM Pada 2900 SM, orang Mesir kuno menggunakan hieroglif. Hieroglif adalah bahasa simbol, di mana setiap frasa diwakili oleh simbol yang berbeda. ke. Pada 500 SM, orang sudah tahu cara membuat serat dari pohon papirus yang tumbuh di dekat Sungai Nil. Serat ini menjadi sarana menulis atau mentransfer informasi, yang lebih kuat dan lebih fleksibel daripada tanah liat, yang sebelumnya digunakan sebagai pembawa informasi.

4 d. 105 M Pada saat ini, orang Cina dapat menemukan kertas. Makalah yang dihasilkan adalah kertas yang kita kenal sekarang. Desain ini juga memungkinkan untuk proses pencetakan yang dilakukan dengan kayu yang dilapisi tinta atau yang kita kenal sekarang dengan cap.

Pti (pengantar Teknologi Informasi)

Sebuah. Tahun 1455 Pada tahun 1455, Johann Gutenberg memproduksi mesin cetak pertama yang menggunakan pelat logam yang dapat diganti dengan kayu. b. Pada tahun 1830, Augusta Lady Byron pertama kali menulis program komputer pertama di dunia bekerja sama dengan Charles Babbage sehingga ia dapat mengimplementasikannya dengan mesin analitik. Perangkat ini dirancang untuk entri data, pemrosesan data, dan output ke kartu. Mesin ini muncul 94 tahun sebelum munculnya komputer digital pertama.

7 c. Pada tahun 1837, Samuel Morse mengembangkan telegraf dan bahasa kode Morse dengan Sir William Cook dan Sir Charles Wheatstone. Morse menggunakan kode sederhana untuk mewakili pesan yang ingin dia kirim. d. Pada tahun 1877, Alexander Graham Bell menemukan dan mengembangkan telepon umum pertama. Edward Muybridge menemukan fotografi berkecepatan tinggi.

8 e. Pada tahun 1889, Herman Hollerith menggunakan aturan kartu untuk menghitung. Pekerjaan pertamanya adalah menemukan cara yang lebih cepat untuk melakukan matematika untuk Biro Sensus AS. . Dengan alat ini, hasil sensus dapat diselesaikan dalam waktu enam minggu. f. Pada tahun 1923 saat ini, Zvorkin menemukan TV tabung pertama.

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

9. Pada tahun 1939, Dr. John V. Atanasov, dengan bantuan Clifford Berry, mampu menciptakan komputer digital pertama. h. 1940. Awal perkembangan ilmu pengetahuan di bidang informasi pada masa Perang Dunia Kedua, digunakan untuk mengirim dan menerima dokumen militer.

Calon Ppt Madya Dan Pratama Kementerian Panrb Bersiap Hadapi ‘assessment Center’ — Nusakini

10 saya. 1973 – 1990 Kata “Internet” diperkenalkan dalam sebuah artikel tentang TCP/IP, kemudian tim DARPA mengembangkan protokol jaringan yang kemudian disebut TCP/IP. Pada tahun 1981, National Science Foundation mengembangkan backbone yang disebut CSNET dengan bandwidth 56 kbps untuk setiap instansi pemerintah. Kemudian pada tahun 1986, IETF mengembangkan server yang berfungsi sebagai alat koordinasi, antara lain: DDN, DARPA, ARPANET, dan Internet Gateway.

11j. Tahun ini Proses Bisnis di bidang IT mulai terlihat ketika CERN mengumpulkan donasi dari para anggotanya untuk menutupi biaya operasional. Pada tahun 1992, komunitas Internet pertama kali diciptakan, dan kemudian CERN menciptakan istilah World Wide Web (WWW). Pada tahun 1993, NSF menciptakan interNIC untuk menyediakan layanan Internet untuk katalogisasi, penyimpanan data dan database, layanan pendaftaran (dari Network Solutions Inc.), dan layanan informasi (dari General Atomics/CERFnet). Pada tahun 1994, internet berkembang pesat dan mulai memasuki semua aspek kehidupan manusia. Pada tahun 1995, perusahaan publik diizinkan menjadi ISP dengan membeli jaringan dari Backbone.

Pada bagian ini, teknologi informasi dapat digunakan untuk memprediksi cuaca. Dengan keunggulan ini, masyarakat dapat mengharapkan kondisi tersebut. Selain bisa memprediksi cuaca, manfaat lainnya adalah bisa meluncurkan satelit yang bisa kita pandang sebelah mata.

Perekonomian negara ini dapat dilihat dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di tanah air. Semakin tinggi perkembangan teknologi informasi, maka semakin tinggi pula pertumbuhan ekonomi negara tersebut. Misalnya, internet banking, SMS banking dan e-commerce.

Pelatihan Daring Microsoft Excel Dan Powerpoint Pada Siswa/i Sman 10 Tangerang Selatan

Kemajuan TIK akan memudahkan pengembangan kelas virtual atau teleconference yang tidak mengharuskan guru dan siswa berada dalam satu ruangan. Berkat penerapan sistem TIK, proses pengelolaan di lembaga pendidikan akan menjadi mudah dan lancar. Munculnya media massa, khususnya media elektronik, sebagai sumber informasi dan lembaga pendidikan.

Pemanfaatan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan pihak lain disebut e-government. Penggunaan hubungan ini dapat dibagi menjadi 3 bentuk, yaitu: G2C (Government to Citizen), Government to Public Relations, G2B (Government to Business), Government to Business Relations, G2G (Government to Government). ), hubungan antar pemerintah. Konsep pemerintahan elektronik mengacu pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh pemerintah, misalnya penggunaan Internet.

Agar situs web ini berfungsi, kami mendaftarkan data pengguna dan memberikannya kepada pemroses. Untuk menggunakan website ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie kami.2 AKSES KE KURSUS Nama Mahkamah Konstitusi: Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kredit: 2 Semester: II Tingkat: Diploma III Keperawatan Dosen: Syah Telepon Kontak Acbar:

Ppt Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Kursus ini adalah kursus konten lokal yang akan ditawarkan. Mata kuliah ini secara tidak langsung diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menggunakan teknologi informasi.

Cara Mendapatkan File Master Dan Template Powerpoint

Mahasiswa akan mempelajari pengertian teknologi informasi, data dan informasi serta perbedaannya, sejarah teknologi informasi dan sejarah komputer, komputer, sistem numerik, database, pengenalan sistem informasi, multimedia, internet dan jaringan komputer.

6 DAFTAR PUSTAKA Jogiyanto Hartono, “Pengenalan Komputer”, Andi, Yogyakarta, 1999. Agus Mulyanto, Taufiq Nuruzzaman, & Sumarsono, “Pengantar Teknologi Informasi”, Pokja UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, 2006. Alam, M. Agus J. Microsoft Office Excel Penerbit: PT Elex Media Komputindo. Jakarta.

7 DAFTAR PUSTAKA Yoevestian, Whindy., Tips membuat presentasi yang efektif dengan Power Point 2007, editor:., penerbit: PT Elex Media Komputindo. Jakarta. Rusli, Komara, et al., Dunia tanpa batas (Saran untuk menggunakan Internet untuk tidur). Tim: Studio Driya Media.

Agar situs web ini berfungsi, kami mendaftarkan data pengguna dan memberikannya kepada pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie kami.

Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Buku teknologi informasi dan komunikasi, jurnal teknologi informasi dan komunikasi, pelajaran teknologi informasi dan komunikasi, teknologi informasi dan komunikasi, pengenalan teknologi informasi dan komunikasi, pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi, teknologi informasi dan komunikasi ppt, peralatan teknologi informasi dan komunikasi ppt, paper teknologi informasi dan komunikasi, pengantar teknologi informasi dan komunikasi, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, teknologi informasi & komunikasi

Related posts