Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia – Portugis berhasil mencapai Indonesia tanpa lepas dari ekspedisi Vasco da Gama yang berhasil menemukan India di Kalikut. Portugis tiba di Ternate, Indonesia pada tahun 1512 di bawah Antonio di Abrea. Kedatangan orang Portugis pertama ini disambut baik oleh masyarakat Ternate.

Pada tahun 1521, Portugis membangun benteng Sao Paulo untuk melindungi Ternate dari serangan musuh. Portugis juga menguasai perdagangan parfum di Maluku. Namun, tindakan Portugis dan kontrol atas perdagangan membuat Portugis semakin memusuhi rakyat.

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Hubungan Ternate dan Portugis berubah menjadi permusuhan setelah kebrutalan Portugis, yang bahkan membunuh Sultan Hayru (Raja Ternate) dan memimpin rakyat Ternate berperang melawan Portugis.

Sejarah Penjelajahan Dan Penjajahan Bangsa Spanyol Di Indonesia

Pada tahun 1521, Spanyol tiba di Maluku, Indonesia. Tujuan Spanyol dan Portugis adalah untuk mengontrol perdagangan rempah-rempah. Berlayar dari Filipina dan berhenti di pelabuhan Tidore, Bacan dan Jailololo. Di Maluku, orang Spanyol memperlakukan orang dengan baik, dan ini perlu karena mereka menandingi orang Eropa dalam perdagangan.

Bergabung dengan Tidore dari Spanyol untuk berurusan dengan Portugis yang ingin tahu dan orang-orang Ternate. Hal ini menyebabkan persaingan antara Spanyol dan Portugal, dengan Ternate dan Portugal menjadi lebih kuat dari Spanyol dan Tidor. Spanyol kalah dalam pertengkaran kecil, tetapi kebencian di antara keduanya tidak berakhir. Perjanjian Zaragoza ditandatangani pada tahun 1529 untuk mengakhiri permusuhan atas dorongan Paus:

Perjanjian Zaragoza memberi Portugis kebebasan bergerak dan dengan demikian memperkuat posisi mereka. Spanyol terus menurun dan meninggalkan Filipina pada tahun 1534.

Francis Drake dan Thomas Conventish membawa Inggris ke Indonesia, pelayaran Francis dimulai pada tahun 1579. Kapalnya berhasil membawa rempah-rempah dari Ternate ke Inggris, dan Thomas mengikuti rute yang sama pada pelayaran berikutnya. Pengalaman kedua pelaut tersebut mendorong perusahaan dagang Inggris untuk mencari rempah-rempah di Indonesia.

Kedatangan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Serikat pekerja itu bernama EIC (East India Company), mulai tahun 1600 EIC mendapat kuasa khusus dari Ratu Inggris untuk mengatur perdagangan di Asia. EIC juga mengontrol perdagangan Asia dan dibiarkan memutuskan kebijakannya sendiri.

Pada akhir abad ke-16, EIC menjalin hubungan dengan berbagai daerah di Indonesia, dan meskipun mereka berhasil menjalin hubungan perdagangan, Inggris tidak dapat mempengaruhi mereka. Ini karena orang tidak senang dengan munculnya EIC karena menawarkan cara untuk berdagang di bawah aturan EIC. Selain itu, ketidakmampuan EIC untuk bersaing dengan pelayaran Belanda membuat Inggris tidak masuk dalam perdagangan Indonesia.

Kedatangan Belanda di Indonesia Pada tahun 1980-an, akibat perang antara Belanda dan Spanyol, pelabuhan Lisbon ditutup untuk Belanda oleh Spanyol guna meningkatkan dan menghancurkan kekuatan ekonomi Belanda. Perjanjian Lisbon memaksa Belanda untuk pindah ke Indonesia. Ekspedisi Belanda pertama ke Indonesia dilakukan oleh Cornelis de Houtman, berdasarkan buku Hutgen Linschkoten Intenerario, dan mendarat di Banten pada tahun 1596.

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

​​​​Pertanyaan baru Pertanyaan baru ¡ Pertanyaan Negara-negara anggota Asia mengadakan perjanjian politik tentang batas-batas teritorial dan. cara mengatasi masalah sosial Mengevaluasi hasil keputusan pemilu serta ajaran syiar Pankasila. Letak geografis merupakan keuntungan bagi Nusantara, salah satu tujuan kapal Spanyol untuk Indonesia. Ketika berita itu menyebar, Portugis mencari cara untuk sampai ke akar masalahnya.

Mengapa Indonesia Jatuh Menjadi Daerah Jajahan Bangsa Asing

Ingin tahu lebih banyak tentang kedatangan Spanyol di Indonesia? Yuk simak ulasannya di artikel selanjutnya!

Kapal-kapalnya memasuki Asia Selatan pada 10 Agustus 1519. Diperkirakan 5 kapal dan 260 orang termasuk dalam kelompok ini.

Kisah perjalanannya melalui laut awalnya dilestarikan oleh Pigafetta, seorang penulis Italia yang berpartisipasi dalam ekspedisi Spanyol.

Setelah melintasi Samudra Pasifik, pelaut Spanyol mencapai Kepulauan Massawa pada tahun 1520. Kepulauan Filipina kemudian dinamai Raja Philip II dari Spanyol.

Perjanjian Zaragoza: Ketika Dunia Hanya Milik Spanyol & Portugis

Karena sekembalinya ke Spanyol, mereka terlebih dahulu singgah di Tidore, Maluku Utara, lalu mendarat di Pulau Buru di jalur pelayaran internasional.

Tujuan kedatangan orang Spanyol di Indonesia didasarkan pada emas, Injil, Kemuliaan dan tujuan lain, yaitu menyebarkan budaya.

Awalnya, wilayah Asia Tenggara dikenal dengan mata air aromatik yang memenuhi pasir Eropa. Orang-orang yang tinggal di Asia Tenggara dikenal menghasilkan beberapa rempah-rempah terbaik di dunia.

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Seperti Portugis, mereka memindahkan kapal terbaik mereka dari laut untuk menemukan rute pelayaran baru. Grup Navigasi Magellan.

Tolongg Yaa Bantuin… Makasiiihhhhh Banyak Yaaaa. Soalnya Yang Ada Hal 8 Nya

Pada tahun 1521, sisa-sisa armada Magellan di bawah Sebastian del Cano mencapai Tidor. Hal ini disambut baik oleh masyarakat dan pemerintah.

Pengenalan dan perkembangan agama Katolik bertepatan dengan pengenalan dan pengembangan eksplorasi internasional dan kapal yang diproduksi di Indonesia oleh Portugal, Spanyol dan Belanda.

Sejak awal, para imam dan misionaris dalam kelompok Spanyol juga terlibat dalam menyebarkan agama Katolik kepada orang-orang yang datang dengan kedatangan para pelaut.

Pada abad ke-16, negara-negara Eropa saling bersaing untuk menjadi yang paling fasih. Pentingnya diukur dengan jumlah wilayah yang ditaklukkan.

Latar Belakang Kedatangan Bangsa Barat Ke Indonesia

Mereka berlomba-lomba mencari tempat baru untuk membangun diri. Keberhasilan mendapatkan wilayah baru dianggap sebagai kebanggaan dan kemuliaan.

Mengetahui bahwa kerajaan sedang berperang dengan Kerajaan Ternate, mereka mengambil kesempatan untuk membentuk aliansi dengan Kerajaan Tidore. Pada akhir abad ke-15, orang Eropa tidak mencoba menyeberangi laut. Orang Eropa menjelajahi dan menjajah India, yang dimulai oleh Portugis. Kapal pertama kali mendarat di Malaka pada tahun 1511. Kemudian Spanyol mendarat di Tidore, Maluku pada tahun 1521. Kemudian orang Eropa dan Belanda. Kapal Belanda pertama kali mendarat di pelabuhan Banten pada tahun 1596.

Yang mereka cari hanyalah rempah-rempah. Di Eropa abad ke-15, rempah-rempah sangat mahal. Hal-hal pedas seperti emas (emas). Rempah-rempah sangat diminati di industri farmasi dan kuliner.

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Selain eksplorasi dan kolonisasi, orang Eropa juga memainkan peran penting. Tujuan khusus adalah untuk menyebarkan agama kepada orang-orang di wilayah yang dikuasai. Pekerjaan mereka harus diikuti oleh seluruh dunia dan dianggap sebagai pekerjaan suci yang dipromosikan oleh Portugis.

Sejarah Latar Belakang Kedatangan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Di Eropa, jika suatu negara memiliki banyak koloni, negara tersebut dianggap sebagai negara yang mulia (glorious). Dengan pemikiran ini, negara-negara Eropa bersaing untuk mendapatkan lebih banyak koloni.

Budaya Barat mengacu pada orang Eropa yang menjelajahi laut untuk mencari rempah-rempah dan koloni.

Salah satu alasan mengapa orang barat yang tinggal di India ingin tahu tentang rempah-rempah di India adalah karena Indonesia adalah salah satu produsen rempah-rempah terbesar di dunia, ada banyak jenis rempah-rempah yang dibutuhkan Pakeha dan bahannya sangat pedas. nilai ekonomi yang tinggi. .

Negara-negara Barat mulai menjelajahi lautan pada tahun 1500-an, dan dua navigator Eropa, Columbus dan Vasco Da Gama, mulai menjelajahi lautan pada abad ke-15.

Pdf) Dominasi Penguasa Kolonial Terhadap Bumiputra Dalam Surat Kerajaan Pontianak Abad Ke 19: Analisis Pascakolonial

Bangsa Barat menjelajahi lautan karena memiliki tujuan yaitu Emas (mencari kekayaan), Gospel (menyebarkan agama), Fame (mencari ketenaran/koloni).

Tujuan Belanda di Indonesia sama dengan Portugis dan Spanyol, yaitu mencari keharuman (kekayaan), mencari kejayaan (koloni).

Kalau saya waktu itu warga negara Indonesia, orang Eropa pasti datang ke Indonesia (ditolak). Warga… (sedih) kehidupan orang Indonesia. Namun, pada akhirnya sifat aslinya juga akan terungkap, yaitu…. (ramah, kasar, kejam).

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Jadi ada cerita lengkap orang barat datang ke Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika Anda seorang pencari emas atau pencari harta karun. Mencari kemuliaan, ketenaran, kemuliaan dan kekuasaan. Injil, karya suci menyebarkan iman Katolik.

Tujuan Didirikan Voc Pada Tahun 1602 Dan Penjelasannya

Awalnya, tujuan penerbangan Barat ke Indonesia adalah untuk mencium aroma musim semi. Tujuan kedatangan Barat di Indonesia: untuk menguasai dan memperlancar perdagangan di daerah pengolahan peleburan seperti Maluku.

Orang Spanyol sebenarnya datang untuk mencari aroma manis. Tidore menyambut baik kedatangan Spanyol, karena ia berharap akan membantu Spanyol melawan Ternate yang dibantu oleh Portugis. Dengan kesepakatan, Maluku diperintah oleh Portugis dan Filipina oleh Spanyol.

Dari ekspedisi pertama yang dikirim dari Malaka yang baru ditaklukkan pada tahun 1512, Portugis adalah orang Eropa pertama yang tiba di pulau itu, mencoba menguasai sumber rempah-rempah yang berharga dan menyebarkan agama Katolik Roma.

A. Tujuan ekonomi adalah untuk mencari keuntungan besar dari keuntungan perdagangan parfum. Beli rendah di Maluku dan jual tinggi di Eropa. B. Tujuan agama adalah untuk menyebarkan agama Kristen. C. Tujuan pelayaran adalah untuk menemukan koloni.

Tolong Dijawab Yaa… Kedatangan Bangsa Portugis,spanyol,belanda Di Indonesiaa…. Tahun Kedatangan

1. Emas, yaitu keinginan untuk menjadi kaya dan kaya. 2. Keinginan untuk ketenaran, kemuliaan dan kekuasaan. 3. Kebutuhan untuk mewartakan Injil, yaitu Kristen Katolik.

Tujuan kedatangan mereka ke India terutama untuk mendapatkan rempah-rempah dari India, karena mereka tahu bahwa Indonesia memiliki banyak sumber daya alam.

Orang-orang Eropa yang datang ke India memiliki tujuan yang sama, yaitu menjual rempah-rempah kepada masyarakat Indonesia. Rempah-rempah dari Indonesia terkenal di pasar Eropa dan harga jualnya tinggi di pasar Eropa.

Tujuan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Jawaban: Latar belakang kedatangan Belanda di Indonesia adalah penutupan pelabuhan dagang Lisbon dari pedagang Belanda oleh Spanyol (C). Belanda adalah salah satu koloni Spanyol yang terpaksa pergi setelah 80 tahun pada 1468.

Makalah Sejarah Indonesia Kelompok I (spanyol)

Tentang kedatangan orang Spanyol ke Indonesia.

Kedatangan bangsa portugis spanyol dan belanda ke indonesia, pancasila sebagai cita cita dan tujuan bangsa indonesia, cita cita dan tujuan bangsa indonesia, tujuan spanyol datang ke indonesia, tujuan bangsa inggris ke indonesia, tujuan bangsa barat datang ke indonesia, peninggalan bangsa spanyol di indonesia, tujuan bangsa belanda ke indonesia, tujuan bangsa barat ke indonesia, kedatangan bangsa spanyol ke indonesia, masuknya bangsa spanyol ke indonesia, tujuan bangsa indonesia

Related posts