Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel – Mengubah barang yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang dapat digunakan kembali adalah langkah cerdas. Terutama dalam mengurangi limbah dan menjaga lingkungan. Misalnya, bahan sisa dari industri tekstil memberi kesan seni dan keindahan saat membuat bros tambal sulam.

Kreativitas tidak ada habisnya dan salah satunya adalah pemanfaatan sisa produksi yang memberikan manfaat bagi jenis kerajinan lainnya. Bagi yang ingin berkreasi dengan kain, Anda bisa membuat bros tambal sulam. Bros sering digunakan untuk wanita berkerudung.

Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Berbagai bentuk bros yang dihasilkan biasanya berbeda-beda. Itu tergantung pada penggunaan teknik pengrajin. Sifat tambal sulam mudah untuk dirancang dan tersedia dalam berbagai warna, sehingga Anda dapat membuat berbagai gaya bros. Jadi, jika perdagangan kerajinan ini memang layak maka tidak salah.

Cara Membuat Bros Bunga Cantik Dari Kain Flanel

Kemudahan membuat bros ini diimbangi dengan ketersediaan alat dan bahan yang mudah didapat. Karena peralatan tersebut biasanya terdapat di rumah. Selain digunakan untuk kebutuhan pribadi, perajin juga tidak dilarang menjualnya kepada kerabat, teman, dan pembeli lainnya.

Hal pertama yang perlu dipersiapkan tidak lain adalah alat dan bahan agar proses pembuatan bros berjalan dengan lancar. Tambal sulam bisa didapatkan dari pakaian yang tidak terpakai. Jika ukurannya tidak cukup, Anda dapat membeli langsung dari tekstil atau toko penjahit terdekat.

Dalam menggunakan teknik ini, pengguna dapat menyiapkan kain perca, jarum jahit, benang, kancing, peniti bros, peniti dan gunting. Jadi, Anda dapat mengikuti instruksi produksi:

Menggunakan metode di atas sederhana dan mudah dilakukan. Salah satu faktor penyebabnya adalah kemudahan dalam mencari alat dan bahan untuk membuat bros tambal sulam ini dengan cepat. Jika pengguna ingin menggunakan karya lain, ia dapat menggunakan alasan dan format lain untuk jenis aksesori ini.

Tutorial Bros Flanel Lolipop

Cara membuat bros perca berikut ini membutuhkan peralatan dan bahan seperti gunting, alat tulis, jarum, gunting, benang, karton, manik-manik, peniti, lem dan kain flanel. Setelah semuanya tersedia, langkah selanjutnya adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Jika pengguna ingin menggunakan mahkota jenis lain, buat tambal sulam sesuai keinginan. Buat hingga 10 kunci dan padukan masing-masing dua kunci. Satukan sisi-sisinya, lalu jadikan karangan bunga lengkap.

Dalam proses pembuatan bros template malam seperti ini, alat dan bahan yang harus disiapkan adalah kain perca katun, jarum, gunting, benang, kancing, peniti dan jarum jahit. Maka Anda perlu mengikuti langkah-langkah ini:

Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Proses ini kurang lebih memiliki petunjuk cara membuat bros tambal sulam yang bisa dibuat dengan mengikuti beberapa langkah. Selain itu alat dan bahannya juga mudah didapat, jadi bagi yang awam dengan kain flanel bisa mencobanya sendiri di rumah. Kain yang terbuat dari serat wol non-anyaman sangat diminati oleh para pengrajin. Tak hanya yang berkecimpung di dunia kerajinan tangan, para remaja putri dan ibu rumah tangga juga mulai menekuni industri aksesoris kain flanel.

Cara Membuat Bros Pita Flanel

Seperti yang kita ketahui, kain flanel merupakan kain yang sangat mudah dibentuk polanya selain warnanya yang beragam. Warnanya yang cerah menambah keindahan kreasi yang dihasilkan. Jangan heran jika kain flanel saat ini menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat kerajinan dengan berbagai kreasi yang unik dan cantik.

Kain flanel biasa digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Hasil kerajinan kain flanel bisa bermacam-macam, antara lain gantungan kunci, gantungan hp, tempelan kulkas, bros kerudung, jepit rambut, kalung, ikat kepala, dan lainnya.

Tutorial Flanel Rose Bross Dalam membuat kreasi kain flanel tentunya tergantung dari kreatifitas masing-masing. Dan untuk kreasi yang akan saya bagikan ini adalah tutorial cara membuat bros bunga flanel seperti gambar di bawah ini.

Setelah alat dan semua bahan yang diperlukan sudah siap, langkah selanjutnya adalah memotong kain flanel menjadi lingkaran. Anda dapat menyesuaikan ukuran sesuai dengan preferensi Anda. Selain itu, kain flanel bundar harus dipotong untuk mendapatkan bentuk setengah lingkaran. Gambar tutorial lengkap ditunjukkan di bawah ini.

Cara Membuat Bros Lolipop Dari Kain Flanel

Setelah langkah pemotongan selesai, lanjutkan menjahit potongan kain flanel setengah lingkaran. Menjahitnya yaitu pada bagian lurus dengan menempelkan jahitan. Tujuan pengolesan di sini adalah untuk membuat kerutan. Jahit semua potongan flanel dan kemudian kabelnya seperti yang ditunjukkan pada Gambar 2. Jangan lupa menjahit agar benang tidak lepas.

Setelah proses menjahit selesai, lapisi sebagian dan gabungkan karangan bunga serut. Rekatkan semua potongan kain flanel dengan pola karangan bunga dengan cara yang sama hingga mendapatkan hasil seperti pada foto 4. Lalu gulung. Oleskan sedikit lem ke bagian luar karangan bunga untuk mengamankannya dan putar hingga membentuk bunga. Kemudian, potong lagi kain flanel dengan bentuk melingkar sebagai alas untuk merekatkan bunga. Tambahkan aplikasi daun untuk memperindah tampilan bunga. Potong kain flanel hijau dan pilih warna hijau baru. Kemudian gunakan lem di bagian bawah bunga untuk merekatkan potongan kain flanel berbentuk daun. Kemudian tempelkan selembar kain flanel berbentuk lingkaran sebagai alas atau penutupnya.

Langkah terakhir adalah menempelkan pin pro menggunakan lem tembak. Nyatanya, bunga mawar yang sudah jadi tidak hanya bisa digunakan untuk bros, namun bunga mawar flanel siap pakai bisa Anda gunakan untuk menghias bantal, jepit rambut, sandal anak atau aksesoris pakaian.

Tutorial Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Apa kabar? Bukankah itu seperti membuat mawar flanel? Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menulis tutorial.

Contoh Kerajinan Dari Kain Flanel & Cara Membuat (lengkap)

Jadi saya bisa membagikan postingan saya di DIY (Do It Yourself) Flanel Rose Bros. Tentu banyak sekali kreasi kain flanel pink dengan tutorial yang berbeda-beda.

Cara membuat bros bunga mawar dari kain flanel, cara membuat bros dari kain flanel bentuk bunga, tutorial membuat bros bunga dari kain flanel, cara membuat bros dari kain flanel bentuk bunga mudah, tutorial bros dari flanel, cara membuat bros dari kain flanel yang mudah, cara membuat bros dari kain flanel yang simple, bros dari kain flanel, tutorial membuat bros dari kain flanel, cara buat bros jilbab dari kain flanel, tutorial bros kain flanel, tutorial bros dari kain flanel

Related posts