Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual

Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual

Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual – Ini pertama kali saya jualan di Shopee, saya jualan di Tokopedia dulu sekitar tahun 2014, tapi kosong. Saya akan share pengalaman pertama saya berjualan di shopee, produk/jasa yang saya jual agak sedikit unik, bukan berupa komoditas melainkan produk virtual, lebih tepatnya jasa pembayaran.

Pada saat saya berjualan di Tokopedia, produk yang saya jual adalah mainan yaitu benar-benar produk yang ada dalam bentuk komoditi, dan memiliki bobot sehingga dibandingkan dengan produk virtual atau maya relatif ringan. . Proses transaksi juga memakan waktu beberapa menit, sehingga kepercayaan bisa sangat terpengaruh.

Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual

Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual

Alasan utama berjualan di Shopee lebih untuk memuaskan calon pengguna layanan pembayaran kami yang masih belum pasti. Alasan lainnya adalah shopee terkenal dengan gratis ongkos kirim. Dengan promosi ini, kami berharap penjualan di Shopee akan membuat konversi (penjualan) menjadi lebih mudah. Apakah penjual Shopee baru benar-benar bisa mendapatkan promosi pengiriman gratis, saya akan membahas detailnya di artikel ini.

Apa Itu Shopee Seller Center

Saya membuka toko disshopee baru dalam 3 hari terakhir dengan 12 layanan pembayaran dan pasti akan ada lebih banyak lagi di masa mendatang. Saya telah membuat pesanan penjualan sejak 2017, tetapi ini adalah pertama kalinya saya benar-benar mengisi produk. Setelah produk saya diunggah, saya mendapat pemberitahuan meminta pengiriman gratis kepada penjual.

Silakan periksa notifikasi, Anda harus membuka aplikasi shopee karena proses berikut juga akan dilakukan di aplikasi dan bukan di komputer atau desktop Anda. Temukan pemberitahuan tentang daftar program pengiriman gratis! Jika Anda telah menyelesaikan langkah selanjutnya, apa yang terjadi. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cukup klik menu dan ikuti petunjuknya hanya perlu selfie dengan KTP. Tips agar aplikasi ini disetujui adalah pastikan kamera ponsel Anda memiliki autofokus dan arahkan ke bagian KTP. Pastikan juga Anda mengambil gambar di ruangan yang cukup terang dan itu akan terlihat bagus juga. Proses verifikasi ini memakan waktu 2×24 jam, namun dari pengalaman saya tidak lebih dari 24 jam untuk menyelesaikannya.

Jika Anda menerima proses nanti, akan ada konfirmasi lagi. Periksa notifikasi yang akan ditulis atau aktivasi notifikasi akan selesai. Pada tahap ini, prosesnya bisa dibilang sudah selesai dan tinggal mengaktifkan layanan OKE JNE dan JNE Regular Payment. Setelah selesai, periksa stan untuk melihat apakah logo truk berwarna hijau dengan tulisan “Gratis Ongkos Kirim” seperti gambar di bawah.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjual

Sebelum promo free ongkir seller selesai mari kita bahas tahap penggunaan free ongkir, karena pada kenyataannya tidak selalu gratis, dan ada beberapa syarat dan ketentuan yang sangat rumit.

Setelah memilih produk, dan sebelum check out, calon pelanggan harus memasukkan kode kupon terlebih dahulu, dan akan ada pilihan di kode kupon tersebut. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Jika ingin benar-benar gratis, calon pembeli utamanya harus menjadi pengguna akun Shopee baru, yang artinya tidak tersedia untuk pengguna lama. Atau ada pilihan lain yang harganya minimal Rp. 90.000 dan harus membayar dengan ShopeePay atau ShopeePayLater. Jika calon pelanggan kebetulan adalah pelanggan tetap, mereka harus mendapatkan kode kupon khusus, yang biasanya tersedia di toko.

Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual

Tanpa voucher, ini berarti calon pelanggan tetap harus membayar ongkos kirim ke alamat pengiriman. Gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian Rp. 90.000 juga tidak selalu ada alias promo di waktu tertentu. Pada dasarnya, promosi pengiriman gratis untuk penjual ini tidak akan berlangsung selamanya dan syarat dan ketentuan akan berubah.

Cara Daftar & Berhenti Program Gratis Ongkir

Selain diskon di atas, ada diskon lain untuk penjual yaitu Extra Free Shipping, namun untuk mendapatkan layanan ini, reputasi toko harus sangat baik dan terjaga, termasuk penjualannya juga harus bagus (banyak). Jadi, jika Anda melakukan transaksi di Shopee dan dibatalkan dan penjual memarahi Anda, itulah alasannya.

Berjualan di Shopee merupakan pengalaman belajar yang luar biasa, salah satunya saya hampir ditipu oleh calon pembeli. Untungnya, saya merisetnya terlebih dahulu, dan saya akan mengulasnya lebih detail di artikel lain. Jadi bagi penjual Shopee yang baru harus berhati-hati dalam berjualan agar tidak tertipu, karena beberapa orang sudah pernah mengalaminya. Terkenal dengan program gratis ongkos kirimnya, semua calon pelanggan pasti akan memanfaatkan subsidi gratis ongkos kirim di .Jadi jangan sampai toko Anda tidak mengaktifkan program gratis ongkos kirim ya? Jika Anda memiliki logo pengiriman gratis unik (truk hijau) yang tercetak di setiap produk Anda, Anda dapat menjamin bahwa pelanggan tidak akan berpikir dua kali untuk membeli dalam jumlah besar dari toko Anda!

Anda dapat mengaktifkan program pengiriman gratis melalui aplikasi. Jika Anda mencoba mendaftar menggunakan PC/Laptop, daftar pengiriman gratis di aplikasi akan menampilkan kode QR. Pendaftaran semudah menggunakan e-KTP Anda!

3. Isi nomor E-KTP dan unggah foto Anda beserta e-KTP Anda. Foto tidak buram, oke? Pastikan e-KTP dan wajah Anda terlihat jelas.

Cs Shopee Indonesia Beri Janji Palsu Dalam Menangani Keluhan Penjual

5. Selesai! Halaman pada gambar di bawah ini menunjukkan bahwa pendaftaran Anda telah diproses. Tunggu hingga 2×24 jam dan toko Anda akan mendapat notifikasi jika program gratis ongkos kirim aktif.

1. Jika Anda menggunakan komputer/laptop dan ingin mendaftar gratis ongkos kirim, maka Anda bisa memilih bagian Free Ongkir Xtra.

3. Akan muncul kode QR yang dapat Anda pindai untuk ditautkan ke pendaftaran pengiriman gratis Anda di aplikasi.

Cara Dapat Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual

Jadi pastikan fitur gratis ongkir toko kamu aktif ya seller! Penjualan toko Anda dijamin laris manis. Untuk informasi tambahan fitur dan tips meningkatkan penjualan, jangan lupa follow Instagram Kampus, gabung grup Facebook Kampus, follow akun Kampus di aplikasi dan subscribe channel YouTube Kampus. Sampai jumpa lain waktu! Salah satu rintangan untuk berjualan online sejauh ini adalah biaya pengiriman. Untuk tujuan yang berdekatan satu sama lain, ongkos kirim tidak menjadi masalah besar, dan paling tinggi sekitar 15.000. Yah, tidak lebih mahal dari transportasi dan makanan ringan yang kami beli secara offline. Nah untuk ongkos kirim sejauh ini lumayan lah. Saya punya teman di Kalimantan Barat, dan ongkos kirim ke Bandung-Kalimantan Barat adalah 45.000 rupiah. Ongkos kirimnya besar. . . Kalau beli lewat aplikasi Shopee, ongkos kirim 45rb, subsidi Shopee 30rb. Jadi ongkos kirim yang harus ditanggung oleh pembeli adalah satu-satunya kekurangan yaitu Rs 15.000. Saat itulah kita menghabiskan lebih dari Rs 1,2 lakh, oke?

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shoope Untuk Penjual

Shopee adalah pasar terkenal untuk mempromosikan pengiriman gratis. Tentu ada syarat-syarat tertentu, antara lain: (Anda bisa membaca cara membuat akun Shopee di sini)

Nah, salah satu rambu yang penting untuk dikenali adalah rambu gratis ongkos kirim. Ada tulisan bebas di gambar mobil. Jika penjual tidak memiliki logo ini, jangan berharap pengiriman gratis meskipun Anda menghabiskan lebih dari 120rb. Berikut contoh logo pengiriman gratis di tangkapan layar dari toko saya:

Tidak semua pedagang Shopee menawarkan pengiriman gratis. Hanya mereka yang telah mendaftarkan akun mereka. Syaratnya sederhana, cukup foto dengan KTP Anda dan selesai. Jadi jangan lupa untuk mendaftarkan toko Anda. Jika Anda tidak mendaftar, Anda tidak akan mendapatkan pengiriman gratis di masa mendatang. Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Mohon tunggu balasan Shopee, jika berhasil biasanya akan ada notifikasi untuk mengecek status jasa pengiriman saya. Teman-teman, kita harus menentukan ongkos kirim sesuai dengan berat barang yang dijual. Jika gagal, Shopee akan memberitahu kami untuk mengulangi langkah registrasi gratis ongkos kirim lagi.

Strategi Promo Ongkir Toko

Cara penjual dapat gratis ongkir di shopee, cara mengaktifkan voucher gratis ongkir di shopee untuk penjual, cara mengaktifkan gratis ongkir xtra shopee untuk penjual, cara mendapatkan gratis ongkir shopee untuk penjual, cara dapat gratis ongkir shopee penjual, daftar gratis ongkir shopee penjual, cara mendapatkan gratis ongkir di shopee untuk penjual, cara menggunakan gratis ongkir shopee untuk penjual, cara dapat gratis ongkir shopee, cara daftar gratis ongkir di shopee untuk penjual, cara menambah gratis ongkir di shopee untuk penjual, cara mengatur gratis ongkir di shopee untuk penjual

Related posts