Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas – Salah satu jenis dekorasi yang paling menarik adalah lampu gantung. Menempatkannya di dalam ruangan akan membuatnya terlihat lebih elegan dan menarik perhatian.

Ada banyak model lampu gantung, dari klasik hingga modern, yang bisa ditemukan di pasaran dengan harga yang berbeda-beda.

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Namun, jika Anda memiliki modal seadanya, Anda bisa membuat lampu gantung sendiri dengan peralatan sementara. Anda juga dapat menggunakan barang bekas untuk menghemat uang.

Kreasi Unik Cara Membuat Lampu Hias Dari Barang Barang Bekas

Sebagai referensi, inilah 10 DIY lampu gantung yang bisa membuat ruangan menjadi lebih indah dan artistik.

1. Dengan menggunakan balon, sehelai kain dapat dibuat padat dengan cara mengoleskan lem pada seluruh bagiannya. Saat lepas, pastikan kainnya kaku

3. Jika menggunakan roda sepeda, susun dengan tinggi dan bentuk tertentu. Cocok untuk kafe pedesaan

6. Perpaduan cangkir dan mug juga dapat menciptakan tampilan artistik unik yang sangat cocok untuk ruang makan atau dapur Anda.

Kreasi Lampu Tidur Yang Bisa Dicoba Untuk Anak Kost

7. Bahan bulat mengkilat ini tak hanya unik sebagai hiasan, tapi juga cantik diletakkan di tengah ruang tamu.

8. Jangan membuang dulu piring atau mug yang pecah, maklum bisa didesain seperti ini, bernilai seni tinggi

9. Sangkar juga bisa menimbulkan kesan klasik dengan menambahkan sentuhan warna putih, bisa juga ditambahkan motif burung.

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Nah, itulah 10 lampu gantung yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuat lampu gantung sendiri yang murah namun tetap artistik. Jika Anda tidak dapat menemukan desain lampu samping tempat tidur impian Anda, mungkin Anda dapat mencoba cara membuat lampu samping tempat tidur Anda sendiri?

Cara Membuat Lampion Sederhana Dari Botol Bekas, Jadi Dekorasi Cantik

Cara membuat lampu malam Tidak hanya menghemat uang. Anda dapat melatih kreativitas Anda serta menggunakan yang bekas. Lampu kardus bekas ini memenuhi kebutuhan Anda akan lampu samping tempat tidur yang mungkin tidak bisa Anda temukan di toko lampu. Kalaupun ada, biasanya harganya terlalu mahal.

Barang bekas apa saja yang bisa dijadikan bahan pembuatan lampu tidur? Yah.. Anda mungkin bisa mulai dengan kotak kardus tua dan membuatnya menjadi lentera. Kertas krep yang digunakan untuk membuat lampion dapat diganti dengan karton bekas, sedangkan celah lampu harus dibuat sendiri.

Di bawah ini adalah rangkuman cara membuat lampu tidur dari kardus bekas dan bahan lainnya dari berbagai sumber.

Jika Anda merawat barang-barang yang tidak terpakai di sekitar rumah, Anda mungkin akan menemukan satu atau dua kotak kardus berisi barang-barang rumah tangga yang baru dibeli. Misalnya blender atau blender yang digunakan dari bahan karton atau lainnya. Karton biasanya memiliki ketebalan yang baik karena dirancang untuk dapat melindungi peralatan di dalamnya dengan baik.

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Anda biasanya tidak menggunakan kotak ini, bukan? Namun karena hal ini jarang terjadi, biasanya kardus tersebut tidak digunakan, namun tetap disimpan dengan baik. Bukan tempat yang sangat efisien? Karena itu, yang terbaik adalah menggunakannya untuk membuat lampu tidur.

Ukuran kardus juga harus disesuaikan dengan lampu tidur yang diinginkan, misalnya panjang 30 cm dan lebar 20 cm.

Langkah pertama dalam membuat lampu samping tempat tidur adalah memotong tutup atas dan bawah, lalu memotong setiap sisinya sehingga hanya tersisa bingkai karton selebar satu sentimeter. Jadi yang Anda miliki selanjutnya hanyalah bingkai karton.

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Tikar ini dirancang untuk menahan lampu LED di tempatnya. Anda dapat menggunakan sisa potongan karton yang telah Anda potong sebelumnya. Sesuaikan ukuran bagian bawah dengan menambahkan satu sentimeter ke setiap lebarnya. Rekatkan setiap sudut jepitan ke jepitan hingga berbentuk persegi, lalu ukur kotak lampu kardus ke dasar kotak dan beri tanda.

Usaha Kerajinan Dari Kardus Bekas Unik Dan Menarik, Patut Dicoba!

Langkah selanjutnya dalam membuat lampu samping tempat tidur adalah membuat dudukan kotak lampu yang akan dipasangkan pada kaki kotak. Dudukan kotak ini diikat dengan pita perekat, lalu ditempel sesuai pola. Nantinya, hal ini dilakukan untuk mencegah agar cahaya tidak mengenai kertas atau karton yang dapat menyebabkan lampu padam atau karton yang terbakar.

Selanjutnya Anda membutuhkan kertas HVS sebagai kap lampu. Kertas HVS memiliki ketebalan yang baik untuk menahan pancaran cahaya dari lampu. Pencahayaannya pas, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap, sehingga cocok untuk penerangan saat tidur. Potong lembaran HVS sesuai ukuran sisi lampion, tapi tambah lagi agar bisa direkatkan ke bagian dalam rangka tempat tidur.

Eh, tapi sebelum kamu terpaku pada cara membuat lampu malam, buat pola tambahan yang akan menghiasi lampu malam kamu. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat lubang berpola agar cahaya bisa masuk melalui celah berpola, atau dengan garis asimetris yang membuat lampu samping tempat tidur lebih sejuk.

Setelah lembaran HVS Anda kompatibel dengan bangunan yang Anda inginkan, tutupi dengan bingkai lampu malam dengan lem di dalam kotak.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Gantung Dari Kardus Bekas

Tutup semua sisi kecuali bagian bawah tempat masuknya cahaya. Kemudian cara membuat lampu tidur selanjutnya adalah menyiapkan rangkaian lampu beserta dudukannya. Kemudian buat pola di tengah kaki lalu buat lingkaran kecil lagi di dalamnya.

Buat lingkaran kecil di bagian bawah untuk memasukkan bola lampu lalu warnai. Masukkan lampu bersama dengan kabelnya, sisakan celah kecil untuk kabel masuk, dan gunakan lem tembak untuk menempelkan dudukan lampu ke dasar kotak.

Jika demikian, rekatkan dudukan lampu dan pastikan kabelnya kencang. Kemudian pasang LED dengan warna pilihan Anda dan tutup kotak lampu atas.

Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas

Sebenarnya tidak sulit membuat lampu samping tempat tidur dari bahan karton tersebut di atas, asalkan Anda dapat dengan mudah memahami petunjuknya dan memiliki semua alat dan bahan yang diperlukan. Atau jika Anda terlalu malas untuk mencari kardus atau merasa setiap langkah yang Anda lakukan masih rumit, jangan khawatir, ada banyak cara membuat lampu tidur lainnya. Selain itu, bisa dilakukan dengan barang bekas seperti botol.

Kerajinan Tangan: Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Hasilnya adalah lampu dengan tutup dan badan botol. Ingin tahu cara membuat lampu malam ini? Ayo pergi

Anda bisa menggunakan botol bekas untuk membuat lampu tidur seperti terlihat pada gambar. Lampu malam tidak harus selalu di atas meja, jadi Anda bisa menggantung botol di langit-langit atau menyandarkannya ke dinding pada ketinggian tertentu. Atau kalau mau ditaruh di meja juga masih bagus.

Yang Anda butuhkan hanyalah botol bekas, tali atau benang bambu, dan lampu LED. Hal ini bisa disiasati dengan mengganti bohlam dengan bohlam Tumblr agar pemasangannya tidak terlalu sulit.

Cara membuat tempat make up gantung dari kardus, rak gantung dari kardus, cara membuat lampu gantung dari bahan bekas, lampu gantung dari kardus bekas, cara membuat lampu tidur dari kardus bekas, cara membuat lampu hias dari kardus bekas, lemari gantung dari kardus, cara membuat lampu dari kardus bekas, bingkai gantung dari kardus, hiasan gantung dari kardus bekas, cara membuat lampu gantung dari kardus, pigura gantung dari kardus

Related posts