Tutorial Bros Bunga Dari Flanel

Tutorial Bros Bunga Dari Flanel

Tutorial Bros Bunga Dari Flanel – Siapa yang tidak mengenal kain flanel. Pekerja semakin menuntut kain yang terbuat dari serat wol bukan tenunan. Tak hanya yang berhubungan dengan dunia kerajinan, para remaja putri, ibu rumah tangga juga mulai berbisnis dengan aksesoris kain flanel.

Seperti yang Anda ketahui, kain flanel merupakan kain yang selain warnanya yang beragam, sangat mudah untuk didesain. Warnanya yang cerah menambah keindahan karya yang dihasilkan. Maka dari itu jangan heran jika kain flanel saat ini menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kerajinan tangan dengan berbagai kreasi yang unik dan lucu.

Tutorial Bros Bunga Dari Flanel

Tutorial Bros Bunga Dari Flanel

Kain flanel biasa digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Hasil kerajinan kain flanel bisa bermacam-macam, antara lain gantungan kunci, gantungan hp, tempelan kulkas, jepitan kap mesin, jepitan rambut, kalung, ikat kepala, dan lainnya.

Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel

Flanel Rose Bros Tutorial Membuat produk kain flanel tentunya tergantung dari kreatifitas masing-masing orang. Dan untuk kerajinan yang akan saya bagikan ini adalah tutorial membuat bros mawar dari kain flanel seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah alat dan semua bahan yang diperlukan sudah siap, langkah selanjutnya adalah memotong kain flanel menjadi bentuk lingkaran. Ukurannya bisa disesuaikan dengan preferensi Anda. Selain itu, kain flanel yang berbentuk bulat harus dipotong lagi untuk mendapatkan bentuk setengah lingkaran. Gambar tutorial lengkap ditunjukkan di bawah ini.

Setelah langkah pemotongan selesai, lanjutkan menjahit potongan kain flanel setengah lingkaran. Jahit, yaitu pada sisi yang lurus, menggunakan kulit jahitan. Tujuan pengolesan di sini adalah untuk membuat kerutan. Jahit semua bagian kain flanel menjadi satu, lalu tarik tali seperti gambar 2. Jangan lupa menjahit agar benang tidak lepas.

Setelah proses menjahit selesai, gabungkan mahkota bunga serut dengan sedikit menindihnya. Rekatkan semua potongan kain flanel berbentuk mahkota bunga dengan cara yang sama hingga mendapatkan hasil seperti pada gambar 4. Kemudian gulung. Oleskan lem pada bagian luar mahkota bunga untuk merekatkannya, putar hingga menjadi bentuk bunga. Kemudian potong lagi kain flanel menjadi lingkaran sebagai alas untuk merekatkan bunga. Tambahkan aplikasi daun untuk menyempurnakan tampilan bunga. Potong kain flanel hijau, pilih warna hijau segar. Lalu rekatkan potongan kain flanel berbentuk daun dengan lem di bagian bawah bunga. Kemudian tempelkan selembar kain flanel berbentuk lingkaran sebagai alas atau penutup agar tetap pada tempatnya.

Cara Membuat Bunga Dari Kain Flanel || How To Make Flower From Felt دیدئو Dideo

Langkah terakhir adalah memasang pin nosel dengan lem tembak. Nyatanya, mawar yang sudah jadi bisa digunakan tidak hanya untuk bros, tapi juga mawar flanel siap pakai bisa menghiasi ikat kepala, jepit rambut, sandal anak atau aksesoris pakaian.

Apa kabar? Sederhana bukan cara membuat bunga mawar dari kain flanel? Cara buatnya gampang banget, yang gak gampang tinggal tulis tutorialnya hehe.

Nah, kali ini saya akan membagikan bros mawar DIY (Do It Yourself) yang terbuat dari kain flanel. Sebenarnya masih banyak kreasi flannel rose lainnya dengan tutorial yang berbeda tentunya. Mendaur ulang bahan yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang berfungsi kembali adalah langkah yang cerdas. Terutama dalam pengurangan limbah dan perlindungan lingkungan. Misalnya, bahan sisa industri tekstil menimbulkan kesan seni dan keindahan saat digunakan untuk membuat pin tambal sulam.

Tutorial Bros Bunga Dari Flanel

Kreativitas memang tidak ada habisnya, salah satunya adalah memanfaatkan sisa-sisa produksi yang ternyata dapat bermanfaat bagi jenis seni lainnya. Bagi yang ingin berkreasi dengan kain, pin bisa dibuat dari kain perca. Biasanya pin digunakan untuk wanita bercadar.

Cara Membuat Bros Dari Kain Flanel

Ragam motif bros yang dihasilkan biasanya beragam. Itu tergantung pada teknik yang digunakan oleh pengrajin. Tambal sulam lebih mudah dibuat dan tersedia dalam berbagai warna sehingga Anda dapat membuat gaya bros yang berbeda dengannya. Jadi tidak salah jika kapal ini layak untuk diperdagangkan.

Kemudahan pembuatan pin ini ditambah dengan ketersediaan alat dan bahan yang tersedia. Karena peralatan tersebut biasanya terdapat di rumah. Selain kemungkinan untuk digunakan untuk keperluan pribadi, pengrajin juga tidak dilarang untuk menjualnya kepada kerabat, teman dan pembeli lainnya.

Hal pertama yang perlu dipersiapkan tidak lain adalah alat dan bahan agar proses pembuatan bros berjalan dengan lancar. Tambal sulam bisa didapatkan dari pakaian yang tidak terpakai. Jika jumlahnya tidak cukup, Anda dapat membeli langsung dari industri tekstil atau penjahit terdekat.

Dengan menggunakan teknik ini, pengguna dapat menyiapkan kain perca, jarum jahit, benang, kancing, pin, pin, dan gunting. Kemudian prosedur berikut dapat dilakukan dalam tahapan produksi:

Cara Membuat Bros Bunga Mawar Sederhana Dari Kain Flanel

Menerapkan metode di atas sederhana dan mudah dilakukan. Kemudahan mencari alat dan bahan juga menjadi faktor pendukung dalam mempercepat produksi bros tambal sulam ini. Jika pengguna ingin mengaplikasikan desain lain, ia bisa mengaplikasikan motif dan bentuk lain dari aksesoris jenis ini.

Cara membuat peniti kain perca berikut ini membutuhkan alat dan bahan seperti gunting, alat tulis, jarum, gunting, benang, karton, manik-manik, peniti, lem dan kain flanel. Setelah semuanya siap, langkah selanjutnya adalah melakukan hal berikut.

Jika pengguna ingin mengaplikasikan jenis mahkota yang berbeda, cukup membuat potongan tambalan sesuai keinginan. Buat hingga 10 helai, lalu campurkan masing-masing dua helai. Satukan ujung-ujungnya, lalu tarik menjadi satu untuk membentuk mahkota bunga yang lengkap.

Tutorial Bros Bunga Dari Flanel

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat peniti dengan motif mahkota bunga ini adalah kain perca kapas, peniti, gunting, benang, kancing, gesper dan jarum jahit. Selanjutnya Anda perlu melakukan hal berikut:

Bunga Anthurium Kain Flanel

Demikian kurang lebih penjelasan cara membuat bros tambal sulam yang bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah prosesnya. Ditambah lagi, alat dan bahannya mudah ditemukan, sehingga Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Bros bunga dari kain flanel, tutorial bros flanel, bros bunga flanel, tutorial bros kain flanel, bros bunga dari flanel, tutorial cara membuat bros dari kain flanel, tutorial membuat bros dari kain flanel, tutorial bunga dari flanel, tutorial bros dari flanel, tutorial membuat bros bunga dari kain flanel, bros bunga kain flanel, tutorial bros dari kain flanel

Related posts