Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah – Brian Dyson, mantan CEO Coca Cola, terkenal dengan ceramahnya yang sangat menarik tentang cara menjaga keseimbangan dalam hidup. Judul artikel populer adalah 5 bola kehidupan. Dia berkata dalam pidatonya: “Bayangkan hidup sebagai pemain akrobat dengan 5 bola di udara. Sepak bola adalah pekerjaan, keluarga, kesehatan, teman, dan cinta. Anda harus menjaga semua bola tetap di udara, jangan sampai ada yang jatuh.

Suatu hari, ketika situasi mengharuskan Anda untuk mengeluarkan salah satu dari lima bola, lepaskan pekerjaan itu. Karena kerja adalah bola karet. Dan saat Anda menjatuhkan bola karet, bola itu memantul kembali. Hal yang sama berlaku untuk pekerjaan. Ketika keadaan mengharuskan kita untuk melepaskan, itu akan kembali suatu hari nanti. Tapi empat bola lainnya, keluarga, kesehatan, sahabat dan jiwa adalah bola kaca. Jika Anda membuangnya, konsekuensinya bisa menjadi bencana. “

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Nyatanya, kita sering mementingkan pekerjaan kita yang merupakan bola karet, sehingga terkadang kita mengorbankan keluarga, kesehatan, teman, dan nyawa kita. Dengan kata lain, terkadang kita mengorbankan bola kaca untuk menyelamatkan bola karet.

Mencari Dahulu Kerajaan Allah

Kami meninggalkan keluarga, demi pekerjaan yang menurut kami bermanfaat. Untuk mencapai kesuksesan, kami tidak mempertimbangkan kesehatan. Bahkan terkadang, karena uang, kita menghancurkan persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun. Ini tidak berarti bahwa pekerjaan itu tidak penting. Tapi jangan biarkan pekerjaan menjadi tuhan dalam hidup Anda.

Saat kita kehilangan uang atau pekerjaan, kita masih bisa melihat ke belakang, dan bahkan mungkin lebih beruntung. Namun jika keluarga kita hancur, kita kehilangan pasangan atau anak, atau kita kehilangan waktu keluarga yang berharga, itu tidak akan pernah kembali. Jika kita kehilangan kesehatan, atau bahkan sakit parah, semua harta benda kita tidak berguna, bukan?

Membuat hidup kita lebih harmonis. Pilih barang berharga Anda dengan hati-hati. Dan yang terpenting ayat hari ini mengingatkan kita, agar kita mencari kerajaan Allah dan kebenaran terlebih dahulu. Buatlah hubungan dengan Tuhan. Dia adalah Raja segala raja, yang memiliki segalanya. Baca Firman-Nya dengan seksama, luangkan waktu untuk berdoa dan memuji Dia setiap hari. Jadi kita tidak perlu khawatir. Dia akan menjaga kita. Dan bergembiralah atas berkat terbaik yang diberikan BAPA kepada kita anak-anak T3: Sabda Tuhan yang tidak pernah mati, Kehidupan Pembicara yang Diwartakan (Ev. Chang Khui Fa dan Liana) & itu benar-benar akan mengubah hidupmu.

Mari kita mulai, apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan oleh anak Tuhan? “Apa kehendak Tuhan bagiku?” atau bagi yang mungkin sedang mencari orang tersayang, “Siapa atau jodoh seperti apa yang sesuai dengan kehendak Tuhan?”

Kotbah Bill Johnson

Kata “ayo” menimbulkan pertanyaan di benak saya. “Apa yang sebenarnya kita inginkan?” Jadi pasti banyak! Di pasar kerja tidak ada kekurangan orang mencari pekerjaan, setiap hari orang mencari kekayaan, banyak juga orang mencari makan sehingga makanan ada di mana-mana. Dengan maraknya aplikasi jejaring sosial, tak sedikit yang mencari ketenaran, mulai dari narsis hingga selfie. Banyak juga ibu rumah tangga yang mencari barang diskon. Yang penting masa muda: Mencari seseorang untuk dicintai.

Perhatikan kata “pertama” yang berarti pertama, mengacu pada tempat tertentu. Misalnya, di bank saat ini ada yang namanya nasabah istimewa. Tidak perlu mengantre, yang penting selalu menjadi yang pertama dalam antrean.

Tuhan Yesus melanjutkan Firman-Nya dengan firman Kerajaan Allah dan kebenarannya. Carilah Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. Bagaimana kita tahu kita berada di jalur? Ketika datang ke pemerintahan, harus ada seorang raja. Kerajaan Allah, siapa Rajanya? Raja adalah Allah yang menjadi manusia menurut gambar Tuhan kita Yesus Kristus. Jadi apakah Tuhan Allah sudah menjadi Raja di hatimu?

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Sebagai anak-anak Tuhan, pasti ada saatnya kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi kita, namun tidak berhenti sampai di situ. Tidak hanya menerima Kristus, tetapi setiap hari kita harus mencari Dia tanpa gagal!

Belajar Untuk Konsiten”

Hal ini ditegaskan oleh firman Tuhan dalam Yeremia 29:13: “Jika kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku.” Jika engkau bertanya kepada-Ku dengan sepenuh hati, Aku akan membiarkanmu melihat-Ku.

Oleh karena itu, Tuhan ingin dilihat, dan Dia memberikan janji, bahwa kita dapat melihat Dia. Sangat spesial! Jika kita bisa bertemu Tuhan, yang menciptakan langit dan bumi! Yang kami yakini adalah bahwa Tuhan turun ke bumi dalam pribadi Yesus Kristus, dan dia ingin kita terlihat, bahkan Sang Pencipta telah berjanji: Aku akan membiarkanmu melihatku.

Apakah Anda tahu di mana kami menginginkan Anda? Ada kutipan yang mengilhami saya, dari seorang ilmuwan bernama Sinclair B. Ferguson yang mengatakan: “Hubungan antara kasih Tuhan yang ditunjukkan dan ketaatan pribadi dan berjalan dalam kasih-Nya dalam hidup saya sendiri ada di dalam umat saya”. Terjemahan bebasnya adalah sebagai berikut: Titik temu kasih Tuhan dan ketaatan saya untuk berjalan dalam kasih-Nya ada di hati saya (SALT & LIGHT for Youth: Road to Transformation hal. 55).

Apakah ada kecenderungan untuk mencari Tuhan di dalam hati Anda? Misalnya, ketika Anda bangun, apa hal pertama yang Anda pikirkan? Jika Anda seorang ibu rumah tangga, Anda pasti tahu bahwa Anda langsung berpikir: Apa yang Anda lakukan hari ini? Seorang karyawan, akan langsung melihat hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaannya. Bagaimana dengan para siswa? Dalam hal ini harus ada rangkaian tugas yang hampir berbatas waktu, materi ujian yang harus dihafal dan dipelajari; atau di FB promo, begitu bangun tidur update status dulu ahhhhh…

Matius 7:1 23 ”jangan Kamu Menghakimi, Supaya Kamu Tidak Dihakimi. Karena Dengan Penghakiman Yang Kamu Pakai Untuk Menghakimi, Kamu Akan Dihakimi Dan Ukuran Yang Kamu Pakai Untuk Mengukur, Akan Diukurkan Kepadamu.

Penting untuk tidak mengumpulkan hati, menurunkan hati, ketika kita bangun, mengingat Tuhan, kita berdoa: “Tuhan, terima kasih sudah bangun di pagi hari. Apa yang Tuhan ingin saya lakukan dalam hidup saya hari ini?” Kebiasaan seperti itu perlu dilakukan secara rutin.

Ketika Anda berada di gereja, apakah Anda benar-benar fokus pada Tuhan? Apakah hati dan pikiran bersama dengan tubuh duduk di tempat suci? Meski terpisah… ternyata hati dan pikiran mengembara ke seluruh dunia…

Mencari Kerajaan Allah adalah tentang percaya kepada Allah. Allah adalah penentu akhir dari semua keputusan dalam hidup, Tuhan hadir dalam semua aspek dan aspek kehidupan. Tuhan adalah fokus utama kehidupan. Apa yang kamu inginkan? Apa yang kamu inginkan? Bagaimana menurut anda? Jika Anda mengajar diri sendiri untuk mendahulukan Tuhan, jelas bahwa kebenaran Firman Tuhan akan memimpin pikiran dan menguasai hati dan akan berpengaruh pada pekerjaan anak-anak Tuhan.

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Saya (Ev. Chang Khui Fa) menjalani masa yang tidak pasti dalam hidup. Ayah saya meninggal ketika saya baru berusia 13 tahun (kelas 1 SMA). Baru lulus kuliah, eh… Ibu meninggal lagi. Pada saat-saat seperti itu, sebagai seorang pemuda, saya mencoba melihat ke masa depan… Saya merasa aneh. Ketakutan, kegelisahan, ketidakpastian di sana-sini, pasti ada kecemasan besar di dalam pikiran.

Mencari Kerajaan Allah”

Puji Tuhan! Dalam situasi seperti itu saya bertemu Yesus. Saya selalu membaca kata-katanya, termasuk: Matius 6:33. Dosa ini menjadi dasar hidup saya. Untuk apa kau membutuhkan hidupku? Ketika masalah hidup menerpa… Saya semakin khawatir, tapi saya menolak untuk membawa semuanya kepada Tuhan, jadi saya ucapkan dalam doa. Saya belajar bahwa hanya Tuhan yang mendukung saya.

Saya ingat ketika saya masih muda (29-25 tahun), ketika anak muda seusia saya pergi ke mal pada malam minggu. Jika saya selalu menghabiskan waktu pergi ke gereja. Di gereja, saya ikut KTB (Growing Together Group). Di KTB, kami berbicara tentang Firman Tuhan dan menggunakannya dengan banyak teman di komunitas. Apa yang mereka bicarakan? Bagaimana berdoa, apa artinya melayani Tuhan, memberikan persembahan kepada Tuhan dan sebagainya.

Saya lalui setiap minggunya… sambil terus belajar percaya akan kebenaran Firman Tuhan sebagai satu-satunya penuntun dalam hidup saya. Saya tetap memilih untuk mengutamakan Tuhan dalam hidup saya.

Keluarga saya pindah dari Jakarta ke Bekasi saat saya berusia 12 tahun. Jarak Jakarta-Bekasi waktu itu dua jam. Sekolahnya masih di Jakarta, gerejanya juga. Sepulang sekolah, saya selalu harus buru-buru pulang, yang jelas jika saya terlambat saya akan terjebak macet dan bahkan tidak bisa naik bus. Juga sulit untuk aktif di gereja.

Grafik Firman Tuhan & Animasi

Seiring bertambahnya usia, saya ingin mengenal Tuhan lebih baik. Saya berdoa, “Tuhan, saya tahu ada KTB setiap Sabtu malam di sebuah gereja di Jakarta, saya ingin ikut.” Kalau bisa… saya mau pindah rumah dekat gereja. Apa yang Tuhan lakukan? Saya belajar mengenal Allah yang hidup. Permintaan yang tampaknya mustahil, tetapi dia memberi saya apa yang saya minta. Kami kembali ke Jakarta ketika saya di kelas 1!

Ya, ada kendala yang harus dihadapi sang “pacar”. Dia selalu mengajak saya keluar pada malam minggu, ke bioskop, ke toko, untuk hang out….Saya mengajaknya untuk pergi ke KTB tapi dia menolak. Tapi, saya setuju, janji adalah janji. Apalagi janji kepada Tuhan… aku tidak berani mengingkarinya. Apa pun yang dipertaruhkan, saya akan membayar. Dia ingin memberi lebih dari yang saya pikirkan sebelumnya… Saya yakin Tuhan sedang menunggu ketaatan saya.

“Pacar” yang melarang pergi ke gereja, bukanlah orang yang setia. Ia memilih mengisi malam minggunya dengan wanita lain. Bayangkan jika ini terjadi pada pernikahan?????

Ayat Alkitab Tentang Carilah Dahulu Kerajaan Allah

Rasa sakit, patah hati… Semuanya kulalui bersama Tuhan. Teman-teman dan mentor saya di KTB sangat mendukung. Mereka memperkuat iman saya.

Kata Kata Rohani (gambar)

Kemudian… di gereja, saya bertemu dengan seorang pria yang sangat mengasihi Tuhan. Ia juga rutin mengikuti KTB setiap minggunya, meski baru menjadi ketua tim saat itu. Dalam pertemuan-pertemuan KTB, ia suka menanyakan tentang firman Tuhan. Kamu juga sukses dalam pekerjaanmu, dengan orang-orang yang sangat menarik…. membuatku jatuh cinta.

Kami telah menikah selama 14 tahun sekarang,… Saya masih bersyukur kepada Tuhan. Dia juga meneguhkan janjinya: “Carilah dulu kerajaan Allah dan kebenarannya, dan semua ini akan membantumu!”

Saat mencari Tuhan dengan sepenuh hati, Anda tidak selalu menemukan jalan yang benar. Ada kalanya Anda harus melintasi lembah kegelapan. Misalnya pemisahan. “Ketika saya berbicara tentang perceraian, saya bertemu dengan beberapa orang yang mengalaminya.” Mereka tiba-tiba “bingung”. kedatangan

Maka carilah dahulu kerajaan allah, ayat alkitab carilah dulu kerajaan allah, ayat alkitab cari dahulu kerajaan allah, carilah dahulu kerajaan allah dan kebenarannya, khotbah carilah dahulu kerajaan allah, firman tuhan carilah dahulu kerajaan allah, tetapi carilah dahulu kerajaan allah, carilah dahulu kerajaan allah dan, carilah dahulu kerajaan allah, ayat alkitab tetapi carilah dahulu kerajaan allah, ayat alkitab carilah dahulu kerajaan allah, carilah dahulu kerajaan allah artinya

Related posts