Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang – – Nah kalo ditanya mau jadi apa, jawabannya jadi youtuber. Dulu, menjadi YouTuber mungkin belum seprofesional sekarang, yang merupakan cara mencari nafkah bagi banyak orang.

Ada beberapa hal yang nantinya bisa anda gunakan sebagai sumber penghasilan atau sumber kontribusi jika ingin menjadi youtuber. Nah disini kita akan membahas cara yang pertama (langsung dari Google sendiri) dan dari luar.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Khusus tentang cara membuat akun youtube yang menghasilkan income, kita harus berusia 18 tahun atau minimal memiliki e-KTP bagi warga negara indonesia.

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang [mudah]

Google Adsense for YouTube adalah salah satu hal yang ditawarkan langsung oleh YouTube kepada para kreator agar mereka bisa mendapatkan uang dari video yang mereka buat.

Sebelum mengizinkan ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pengguna. Di bawah ini adalah persyaratan YouTube kami untuk menjalankan program Adsense ini.

#1. Saluran YouTube harus mematuhi persyaratan kebijakan publik. Apa artinya ini? Artinya, channel YouTube yang kita miliki tidak melanggar ketentuan Google. Ini karena Google memiliki standar konten yang akan menampilkan iklan di sana.

Pastikan channel kita bukan channel yang di retweet, memiliki konten yang melanggar SARA, dll. Nah, channel YouTube kita harus memiliki hak cipta yang baik, misalnya tidak menggunakan hak cipta musik, atau memiliki konten dari artis lain.

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang

#2. Kami harus tetap di mana Google menyediakan kehadiran program ini. Untuk daftar negara, lihat di sini. Tapi jangan khawatir, kita di Indonesia bisa menerapkan Google Adsense ini.

Di YouTube Studio, lalu pilih channel monetisasi, akan muncul beberapa skenario jika ingin memonetisasi akun YouTube ini.

Kami harus memiliki minimal 1000 pelanggan, kemudian 4000 jam menonton setidaknya dalam 12 bulan terakhir dan pastikan waktu menontonnya organik, bukan iklan dll.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Dua yang terakhir, kita harus memperbolehkan verifikasi 2 langkah dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku di Google.

Cara Membuat Channel Youtube Yang Menghasilkan Uang

Pertama, ada angka per 1000 penonton atau yang dikenal dengan CPM. Lalu, ada juga CPC (cost per click), dimana kita akan mendapatkan uang ketika audiens mengklik iklan kita.

Kurang lebih seperti itulah iklan yang termasuk dalam bagian Google Adsense di YouTube ini. Selain itu, ada juga iklan yang cenderung dilewati pemirsa.

Jika penonton mengklik atau menonton iklan sampai selesai, dari situlah kita mendapatkan uang dari YouTube. Selain ketiganya, kami juga akan mendapatkan potensi penghasilan dengan berkontribusi pada video kami.

Belum lama ini, YouTube juga semakin agresif dan merilis YouTube Short yang merupakan program berbagi video singkat. Ini sebenarnya dilakukan oleh Google agar Anda tidak tertinggal di media sosial.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Tips Membuat Konten Youtube Meningkat Pada Tahun 2022

Setelah itu, Google dengan YouTube Short juga membuat program keuangan tempat kami dapat menghasilkan uang dengan konten pendek kami.

Ini adalah bagian dari pembuatan akun YouTube yang menghasilkan uang ganda. Tentu saja, ada persyaratan lain yang harus dipenuhi pengguna.

Selain mendapatkan uang dari youtube secara alami seperti kedua cara diatas, kita juga bisa mendapatkan uang dari sumber luar. Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah bergabung dengan program afiliasi dengan cara ketiga ini untuk membuat akun YouTube yang menghasilkan uang.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Sifat dari program afiliasi ini adalah kita akan mendapatkan uang dari barang yang dijual melalui link kita. Jadi bukan hanya klik seperti Google Adsense, trafik yang kita hasilkan juga harus berupa penjualan produk.

Cuan! 46 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terlengkap 2023!

Misalnya, saat kami membahas atau mengulas ponsel cerdas, kami dapat menghubungi mitra kami dengan menjual produk, atau item terkait.

Kami dapat menyembunyikannya secara halus atau kami dapat menjualnya dengan keras kepada audiens kami dan membuat mereka membeli melalui tautan afiliasi yang kami miliki.

Hal ini sering dilakukan terutama bagi orang yang menjual jasa. Sebagai contoh contohnya disini kami adalah editor video.

Tentunya konten kita tidak bisa jauh dari topik. Dari video yang ditampilkan, kami dapat menunjukkan kepada Anda seberapa banyak pengetahuan yang kami miliki.

Menghasilkan Uang Dari Youtube Tanpa Upload Video

Selain menjual jasa, kita juga bisa menjual kelas kepada audiens kita untuk mendapatkan konten eksklusif dan terhubung langsung dengan para desainer.

Tidak hanya itu, kita juga bisa menjual jasa sebagai konsultan atas keahlian yang kita miliki. Karena sekarang sudah banyak desainer dari berbagai bidang yang membuat konten untuk membangun brand seseorang.

Misalnya, sekali lagi, ini. Kami adalah staf SDM atau orang-orang perusahaan. Karena kita sudah lama berjalan di bidang ini, sering kali ada pemula bersama kita di bagian opini.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Ini adalah kesempatan untuk berbagi keterampilan yang kita miliki sehingga kita tidak hanya bisa berbagi, tetapi juga berkolaborasi.

Cara Menjadi Youtuber Yang Menghasilkan Uang

Yang penting adalah nilai-nilai kita, jika orang mempercayainya, maka mereka tidak akan ragu untuk menghubungi kita untuk kerjasama dan kerjasama. hosting, dan pemasaran internet dengan cara termudah.

Bagaimana cara menghasilkan uang di YouTube? Jika Anda sedang tidak ingin bekerja di kantor, ada banyak pilihan lain untuk Anda, salah satunya adalah membuat konten YouTube. Ya, Anda bisa mendapatkan uang di YouTube!

Artikel ini akan membahas potensi YouTube sebagai platform monetisasi, cara membuat saluran YouTube, dan cara menghasilkan uang di YouTube. Simak ulasan lengkap kami di bawah ini!

Anda mungkin pernah melihat banyak pembuat konten YouTube di beranda YouTube Anda. Mulai dari Raditya Dika, Arief Muhammad, Rachel Goddard, Suhay Salim, Ria SW, hingga Kevin Hendrawan.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Anda mungkin bertanya-tanya, bisakah Anda menghasilkan uang di YouTube? Tentu saja saya bisa! Para pembuat konten di atas adalah bukti bahwa YouTube memiliki potensi besar untuk menghasilkan uang. Bagaimana hal itu terjadi? Berikut beberapa alasannya:

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 69,64 persen masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk menonton video. Artinya, peluang menjangkau penonton dengan video sangat tinggi dan Anda dapat melakukannya menggunakan YouTube. Itu sebabnya Anda bisa mendapatkan uang di YouTube.

Alasan selanjutnya Anda bisa mendapatkan uang dari YouTube adalah karena YouTube mendominasi pangsa pasar platform video di Indonesia. 92 persen pengguna internet Indonesia mengatakan YouTube adalah platform pertama yang mereka gunakan saat mencari konten video online.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Diprediksi jumlah penonton YouTube di Indonesia akan menyaingi penonton televisi di masa mendatang. Menurut survei Kantar pada 2018, 57 persen responden mengaku menonton televisi setiap hari, sementara 53 persen responden mengaku menonton YouTube setiap hari.

Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang Dari Youtube

Persentase di atas menunjukkan bahwa menonton YouTube sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia dan dapat mengubah popularitas televisi. Ini mungkin karena banyaknya pilihan jenis konten di YouTube dan kebebasan waktu menonton.

Selain itu, YouTube juga memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV di platform tersebut. Hampir semua stasiun televisi Indonesia memiliki saluran resmi di YouTube sehingga pemirsa dapat menonton acara yang tidak ada di televisi.

Nah, Anda tidak harus memiliki jutaan pelanggan untuk menghasilkan uang di YouTube. Di Indonesia sendiri, banyak kreator konten yang lahir di YouTube dengan subscriber jutaan. Yakni Raditya Dika, Arief Muhammad, Kevin Hendrawan, dan Rachel Goddard. Banyak merek bekerja sama karena mereka pikir dapat menjangkau audiens yang lebih besar.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube harus memiliki jutaan pelanggan? Padahal, memiliki jumlah pelanggan yang banyak akan membantu Anda bersaing di bidang ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Shorts Untuk Pemula

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menghasilkan uang dengan jumlah pelanggan yang sedikit. Anda tetap bisa menjadi mitra YouTube jika memenuhi kriteria.

Selain itu, Anda masih memiliki kesempatan untuk bekerja dengan merek tersebut. Merek ini tidak hanya bekerja dengan influencer makro seperti Raditya Dika dan Rachel Goddard. Perusahaan juga membutuhkan micro influencer yang jangkauannya lebih kecil dari macro influencer.

Untuk tampil di acara televisi, Anda harus melalui proses audisi dan casting. Dengan YouTube, Anda dapat membuat program sendiri tanpa ulasan.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

Bahkan, Anda harus melakukan semuanya sendiri, mulai dari pengambilan gambar hingga pengeditan. Namun, Anda bebas membuat konten.

Cara Bikin Youtube Channel Yang Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Jadi, ada beberapa alasan mengapa Anda bisa mendapatkan uang di YouTube. Di bagian selanjutnya, kami akan memberi tahu Anda cara paling efektif untuk menghasilkan uang di YouTube. Ayo, lihat!

Kini saatnya Anda terus belajar cara menghasilkan uang dari YouTube dengan membuat konten-konten menarik. Anda harus ingat bahwa cara menghasilkan uang di YouTube selalu dimulai dengan konten yang berkualitas.

Nah, pada bagian ini Anda akan dipandu untuk membuat konten YouTube yang berkualitas agar bisa menghasilkan uang di YouTube. Kami akan memandu Anda mulai dari memilih model konten YouTube hingga menerapkan strategi monetisasi YouTube.

Riset kata kunci adalah langkah penting dalam menghasilkan uang dari YouTube. Ini agar Anda dapat membuat konten yang benar-benar diinginkan orang.

Panduan Lengkap Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube 2019

Anda dapat melakukan penelitian kata kunci YouTube menggunakan Google Trends. Prosesnya serupa ketika melakukan riset kata kunci untuk blog atau situs web Anda. Perbedaannya adalah Anda perlu mengubah kategori pencarian di Pencarian YouTube sebagai berikut:

Saat mencoba menghasilkan uang dari YouTube saat ini, Anda dapat memanfaatkan hasil pencarian YouTube. Saat Anda mengetik kata kunci di kolom pencarian, YouTube akan memberikan saran kata kunci yang berbeda. Misalnya di bawah ini saya mencari kata kunci untuk membuat website dan YouTube memberi saya saran mulai dari membuat website dengan WordPress, membuat website gratis, membuat website dengan HTML.

Cara menghasilkan uang dari YouTube selanjutnya adalah dengan membuat video yang sangat hemat. Yang dimaksud dengan video yang paling banyak disimpan adalah rata-rata persentase video yang dilihat. Misalnya, Anda mengupload video berdurasi 10 menit dan rata-rata orang hanya menonton video tersebut selama 5 menit. Artinya, tingkat retensi video Anda adalah 50 persen.

Cara Bikin Youtube Yang Menghasilkan Uang

YouTube selalu didahulukan

Cara Bisnis Youtube Dapat Berkembang Di Masa Pandemi

Cara bikin akun youtube menghasilkan uang, cara bikin konten youtube dan menghasilkan uang, youtube yang menghasilkan uang, cara bikin channel youtube menghasilkan uang, cara bikin akun youtube yg menghasilkan uang, cara bikin youtube channel yang menghasilkan uang, cara bikin konten youtube yang menghasilkan uang, cara bikin akun youtube yang menghasilkan uang, cara menghasilkan uang youtube, cara bikin youtube dan menghasilkan uang, cara bikin youtube menghasilkan uang, gimana cara bikin youtube channel yang menghasilkan uang

Related posts