Cara Blog Tampil Di Google

Cara Blog Tampil Di Google

Cara Blog Tampil Di Google – Cara mudah untuk mendapatkan peringkat #1 di Google – Google dan mesin telusur serupa adalah sumber pengunjung atau lalu lintas terbaik ke blog Anda. Ya, kita semua sudah mengenal blogger dan pemasar online lainnya. Namun, saat ini Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia.

Pada artikel ini, Art of Thinking mencoba mengungkap rahasia agar blog Anda menjadi yang teratas di hasil pencarian Google – rahasia membuat blog Anda menjadi nomor 1 di Google. Dari penguin dan panda hingga burung kolibri terbaru, algoritme pencarian Google diperbarui dari waktu ke waktu, sehingga tidak dapat dihindari untuk menetapkan strategi baru untuk menempati peringkat pertama dalam hasil pencarian Google.

Cara Blog Tampil Di Google

Cara Blog Tampil Di Google

Seperti disebutkan sebelumnya di awal, Google dan mesin pencari lainnya adalah sumber lalu lintas terbaik untuk blog Anda, apa pun tujuan blog Anda. Jika sebuah artikel di website/blog yang berada di urutan teratas kata kunci yang dimasukkan ke dalam mesin pencari Google menjawab dahaga mereka akan sesuatu yang mereka cari dengan mesin tersebut, rata-rata pencari bahkan tidak perlu membuka halaman tersebut.

Tutorial Agar Artikel Tampil Di Halaman Pertama (page One) Google

Jika blog/website kita berada di urutan teratas, trafik dari Google kemungkinan besar akan membanjiri blog kita. Ini adalah hal terbaik untuk sebuah blog. Lalu bagaimana caranya agar blog kita bisa menduduki peringkat #1 di Google dalam pembahasan ini?

Algoritme yang digunakan Google sekarang sangat pintar. Mesin ini menggunakan apa yang disebut ‘bot perayap’ atau bot perayap yang mengumpulkan data terkait kata kunci dari semua artikel relevan yang diposting. Robot Google kini dapat membedakan penggunaan kata yang kita gunakan. Di blog berbahasa Inggris, robot kami sudah dapat membedakan antara struktur kata yang salah, penggunaan kata yang salah, dan lainnya. Indonesia juga.

Google juga lebih suka artikel baru. Ini berbeda dengan artikel yang dikirimkan oleh artikel lain dengan topik yang sama karena masih baru dan belum banyak artikel yang diterbitkan tentang topik tersebut. Google juga memeringkat blog berdasarkan popularitasnya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dll.

1. Artikel: Benar-benar membaca ulang artikel yang ditulis sebelum diterbitkan. Atur kalimat Anda dengan struktur kata kunci yang benar (rasio kepadatan kata kunci maksimum 8% di awal, tengah, dan akhir paragraf). Artikel yang kita tulis harus unik, karena Google sudah membedakan mana yang copy atau paste. Setidaknya harus 90% unik.

Cara Menambahkan Gadget Di Blogspot

Artikel harus memiliki panjang minimal 300 kata dan tidak boleh terlalu pendek atau terlalu panjang. Hingga 750 kata jika memungkinkan. Kata kunci yang digunakan harus benar-benar relevan dengan topik artikel. Jangan spam!

2. Promosi: Semakin banyak Anda mempromosikan artikel Anda di blog Anda, semakin besar kemungkinan artikel Anda akan menjadi nomor 1 di hasil pencarian Google. Selain menarik pengunjung tambahan ke blog Anda, promosi memungkinkan Anda membangun merek pribadi Anda sebagai penulis dan pemilik blog Anda dan memonetisasi blog Anda dengan mudah.

3. Atur ulang desain blog Anda, seperti iklan, penggunaan script/media flash, dan kurangi jumlah widget yang tidak terlalu Anda perlukan. Google juga memeringkat blog berdasarkan kecepatan pemuatannya. Semakin cepat blog Anda dimuat saat dibuka, semakin banyak pengunjung dan robot Google menyukainya saat mereka mengindeksnya.

Cara Blog Tampil Di Google

Manfaatkan fitur ‘Related Posts’ di akhir setiap artikel yang Anda tulis. Tombol media sosial juga kami sediakan untuk memudahkan pengunjung membagikan artikel melalui media sosial. Ini menurunkan rasio pentalan dan membuat artikel Anda tetap berada di puncak Google.

Bisakah Menghilangkan Bookmarks Bar Di Google Chrome Secara Keseluruhan?

4. Hati-hati dengan kata kunci dan jangan spam! Cobalah untuk mengubah kata kunci yang digunakan di setiap artikel atau parafrase. itu tidak ada

5. Jika Anda adalah pengguna WordPress yang dihosting sendiri, gunakan plugin SEO. Plugin SEO seperti Yoast’s WordPress SEO dan All in One SEO Pack sangat mudah digunakan.

6. Dengan mendaftarkan blog Anda ke Google Webmaster dan Google Analytics, Anda dapat melihat statistik pencarian, kata kunci, kesalahan perayapan, berapa banyak pengunjung yang Anda miliki dan dari mana mereka berasal. Di sana Anda belajar tentang statistik blog dari waktu ke waktu.

7. Cobalah untuk sukses di ceruk blog Anda. Dengan kata lain, jika ceruk yang Anda pilih adalah fashion Indonesia, cobalah bersaing dengan kompetitor Anda dengan fashion yang bagus.

Membuat Kotak Pencarian (search Box) Yang Mengarah Ke Google

Beberapa hal untuk menemukan cara mudah agar blog kita menjadi yang teratas di Google. Pemasar online pada dasarnya siap untuk menggunakan SEO sepenuhnya. Karena jika SEO gagal maka bisnis online Anda bisa dianggap gagal. Namun ada banyak hal yang bisa membuat blog kita berada di urutan teratas Google. Kekuatan!

Traveler, insinyur SEO, dan programmer WordPress. Seni Berpikir, Pelancong Pemula, GEN20, Payung Merah, De Quixote Ikuti Aldwin Nayoan Aldwin adalah penulis konten untuk. Dia berspesialisasi dalam hosting web dan WordPress dan ingin membantu orang meningkatkan bisnis mereka di internet. Selain pecandu teknologi, Aldwin menyukai novel dan fotografi.

Beranda » Pemasaran Digital » SEO dan SEM » 10+ Cara Membuat Situs Web Anda di Halaman Depan Google

Cara Blog Tampil Di Google

Tahukah kamu 75% pengguna internet hanya memperhatikan halaman pertama hasil pencarian Google. Ini adalah alasan kuat untuk tidak menyentuhnya jika situs Anda ada di halaman kedua atau lebih.

Cara Embed/menampilkan Google Sheet Di Blog

Namun bagaimana jika Anda ingin website Anda muncul di halaman depan Google? Tentu saja, bukan tidak mungkin. Pelajari triknya di artikel ini.

Atau SEO. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menerapkan SEO di situs web Anda. Kiat-kiat ini dapat membantu peringkat situs web Anda lebih baik di hasil pencarian Google.

Kecepatan situs web adalah salah satu faktor dalam peringkat situs web. Jadi, membuat situs Anda memuat lebih cepat adalah salah satu cara agar situs Anda muncul di Google.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat website Anda. Pertama, pastikan ukuran file (HTML, JavaScript, dan CSS) yang mendukung halaman situs Anda tidak memperlambatnya. Untuk pengguna WordPress, Anda dapat membuatnya lebih praktis dengan memasang plugin seperti Autoptimize dan Fast Velocity Minify.

Cara Menampilkan Blog Di Pencarian Google, Dont Skip!

Kedua, Anda perlu mengompres ukuran file gambar yang digunakan oleh situs web Anda. Beberapa opsi alat online tersedia untuk membuatnya lebih mudah.

Jika Anda ingin mengetahui semua langkah yang diperlukan untuk mengoptimalkan kecepatan situs web, Anda dapat mengunduh e-book gratis kami.

Aktivitas browsing melalui perangkat mobile semakin meningkat. Pada Agustus 2019 saja, 51% lalu lintas situs web di seluruh dunia berasal dari perangkat seluler.

Cara Blog Tampil Di Google

Artinya website Anda harus siap untuk pengunjung yang menggunakan smartphone dan tablet dari segi tampilan dan kecepatan.

Cara Setting Blog Jadi Halaman Utama Google Chrome

Untungnya, CMS seperti WordPress memudahkan pembuatan situs web Anda lebih ramah seluler. Anda dapat mempelajari tips dalam panduan berikut.

Peta situs adalah file yang mencantumkan semua halaman situs web Anda. Selain itu, file ini mungkin berisi informasi apa pun tentang halaman situs web Anda, termasuk kapan halaman terakhir diubah, jumlah modifikasi, dan jenis konten.

Ada dua jenis peta situs: peta situs HTML dan XML. Peta situs HTML untuk pengunjung situs web, sedangkan peta situs XML untuk mesin telusur.

Situs Anda harus diindeks atau muncul di hasil penelusuran Google. Apalagi jika Anda memiliki website dengan struktur yang kompleks atau halaman yang tidak tertaut dengan baik melalui internal link. Anda dapat menemukan diskusi tentang penautan internal di bagian lain dokumen ini.

Aplikasi Untuk Blogger Terbaik Untuk Digunakan

Peta situs HTML juga secara tidak langsung memengaruhi SEO karena meningkatkan pengalaman pengguna melalui navigasi situs web. Ini memungkinkan pengunjung untuk menemukan halaman yang sulit ditemukan melalui hasil pencarian Google.

Kelihatannya rumit, tetapi membuat peta situs HTML dan XML itu mudah, terutama jika Anda menggunakan WordPress. Yang perlu Anda lakukan hanyalah plugin Yoast SEO. Anda dapat melihat panduan lengkap cara membuat sitemap di sini.

SSL adalah komponen penting untuk mengenkripsi transfer data yang terjadi di situs web. Namun, penggunaannya belum tentu berdampak positif pada keamanan situs web.

Cara Blog Tampil Di Google

Sejak 2014, Google telah memutuskan untuk menggunakan sertifikat SSL sebagai indikator peringkat situs web. Selain itu, banyak browser web populer memberikan indikasi “tidak aman” ke situs web yang tidak memiliki sertifikat SSL. Misalnya seperti gambar di bawah ini.

Kenapa Blog Saya Tidak Ada Di Google? Ini Penyebab Dan Solusinya

Jadi jika Anda ingin situs web Anda mendapat peringkat lebih tinggi di hasil pencarian Google, Anda perlu menggunakan sertifikat SSL.

Untungnya, Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis saat membeli layanan hosting web. Kami juga menawarkan Comodo Positive SSL dengan harga yang wajar untuk keamanan ekstra.

Kiat SEO Anda tidak lengkap tanpa Google Analytics. Alat online ini memungkinkan Anda memantau kinerja setiap halaman situs web Anda.

Tidak hanya itu, Google Analytics membantu Anda dengan mudah mengamati lalu lintas situs web Anda. Anda dapat menggunakan alat ini untuk menentukan asal, demografi, aktivitas, dan waktu yang dihabiskan pengunjung di situs web Anda.

Pengaturan Iklan Otomatis Terbaru Google Adsense Agar Maksimal Tayang Di Blog/web

Serangkaian informasi ini tidak secara langsung memengaruhi peringkat situs web. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk menilai konten dan pengalaman pengguna situs web Anda.

Kabar baiknya adalah Google Analytics gratis. Untuk menggunakan alat ini, Anda hanya perlu mengintegrasikan situs web Anda dengannya. Untuk memudahkan Anda, kami memberikan panduan cara memasang Google Analytics di WordPress. Selain itu, Anda dapat mempelajari cara menggunakan alat ini dengan membaca artikel ini.

Selain Analytics, Google memiliki alat gratis lain untuk membantu Anda memahami kinerja situs Anda: Search Console.

Cara Blog Tampil Di Google

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Search Console untuk memasang peta situs dan menemukan kata kunci yang tepat untuk situs web Anda.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google News

Apakah website atau blog Anda tidak muncul di halaman pertama hasil pencarian Google? Salah satu kemungkinannya adalah konten atau halaman Anda tidak memiliki kata kunci yang populer di pencarian Google.

Untuk melakukan ini, Anda perlu melakukan riset kata kunci sebelum membuat konten untuk posting blog atau halaman situs web Anda. Ada tiga kriteria yang digunakan.

Cara agar blog tampil di google, cara agar blog bisa tampil di google, agar blog tampil di google, cara agar blog tampil di halaman pertama google, cara blog tampil di pencarian google, cara membuat blog pribadi di google, cara membuat blog di google, cara agar blog kita muncul di google, cara buat blog di google, cara agar blog muncul di google, cara buat blog pribadi di google, cara bikin blog di google

Related posts