Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama – Aldwin Nayoan Ikuti Aldwin dan blogger di. Pakar hosting web dan WordPress, dia bersemangat membantu orang mengembangkan bisnis online mereka. Selain menjadi seniman, Aldwin menyukai fiksi dan fotografi.

Beranda » Pemasaran Digital » SEO & SEM » 10+ Cara Membuat Situs Web Anda di Halaman Pertama Google

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Tahukah Anda 75% pengguna internet hanya memikirkan hasil pencarian Google di halaman pertama. Ini adalah alasan utama mengapa situs web Anda tidak terpukul jika berada di halaman kedua atau lebih.

Blog Bisa Lulus Peninjauan Google Adsense, Begini Proses Dan Tipsnya

Namun, bagaimana caranya agar website Anda muncul di halaman pertama Google? Ya, ini tidak mungkin. Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang sihir.

Atau SEO. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menerapkan SEO di situs web Anda. Dengan tips ini, Anda bisa meningkatkan peringkat website Anda di hasil pencarian Google.

Kecepatan situs web adalah salah satu aspek terpenting dari peringkat situs web. Jadi meningkatkan kecepatan loading website Anda adalah salah satu cara agar website Anda lebih terlihat di Google.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan website. Pertama, pastikan ukuran file yang didukung oleh situs web (HTML, JavaScript, dan CSS) tidak memperlambat pengunduhan. Bagi pengguna WordPress, Anda dapat menginstal plugin seperti Autoptimize dan Fast Velocity Minify agar lebih efisien.

Panduan Menggunakan Google Search Console Untuk Blog

Kedua, Anda perlu mengompres ukuran file gambar untuk menggunakan situs web. Beberapa opsi alat online dapat digunakan untuk mempermudah proses ini.

Jika Anda ingin mengetahui semua langkah yang terlibat dalam mengoptimalkan kecepatan situs web, Anda dapat mengunduh e-book gratis kami.

Menjelajah melalui perangkat seluler sedang meningkat. Pada Agustus 2019 saja, 51% situs web di seluruh dunia berasal dari perangkat seluler.

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Artinya website Anda harus dioptimalkan untuk pengunjung mobile dan tablet, baik dari segi tampilan maupun kecepatan.

Cara Menampilkan Rating Bintang Di Hasil Pencarian Google

Untungnya, CMS seperti WordPress memudahkan pembuatan situs Anda ramah seluler. Anda dapat mempelajari petunjuknya dalam buku ini.

Peta situs adalah file yang mencantumkan semua halaman di situs web Anda. Selain itu, file ini juga dapat berisi informasi tentang semua halaman di website Anda, termasuk kapan halaman terakhir diperbarui, berapa banyak pembaruan yang dilakukan, dan jenis kontennya.

Ada dua jenis peta situs yaitu peta situs HTML dan XML. Peta situs HTML adalah format yang dirancang untuk pengunjung situs web, sedangkan peta situs XML dirancang untuk mesin telusur.

Ini diperlukan agar situs web Anda diindeks atau muncul di hasil pencarian Google. Apalagi jika Anda memiliki website dengan tata letak yang rumit atau halaman yang tidak terkoneksi dengan baik dengan internal link. Penjelasan tentang komunikasi internal dapat Anda temukan di bagian lain artikel ini.

Jasa Seo Magetan Menampilkan Website Di Peringkat Pertama Google

Selain itu, peta situs HTML memiliki dampak langsung pada SEO karena membantu pengguna menavigasi halaman. Dengannya, pengunjung dapat menemukan halaman yang sulit ditemukan melalui hasil pencarian Google.

Meski terkesan rumit, peta HTML dan XML mudah dibuat, terutama jika Anda menggunakan WordPress. Anda hanya perlu plugin Yoast SEO untuk melakukannya. Anda dapat melihat panduan lengkap cara membuat peta di sini.

SSL adalah bagian penting dari mengenkripsi transfer data yang terjadi di situs web. Namun, penggunaannya tidak hanya memengaruhi keamanan situs web Anda.

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Sejak 2014, Google telah memutuskan untuk menggunakan sertifikat SSL sebagai indikator peringkat situs web. Selain itu, banyak browser populer memberikan tanda “tidak aman” di situs web tanpa sertifikat SSL. Misalnya, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Cara Menambahkan Meta Deskripsi Artikel Blog Di Google Search

Oleh karena itu, penggunaan sertifikat SSL sangatlah penting jika Anda ingin meningkatkan peringkat website Anda di hasil pencarian Google.

Untungnya, Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis dengan membeli layanan hosting web. Selain itu, Comodo Positive SSL menawarkan harga yang terjangkau untuk keamanan tambahan.

Strategi SEO Anda tidak lengkap tanpa Google Analytics. Alat online ini memungkinkan Anda memantau kinerja situs web apa pun.

Tidak hanya itu, Google Analytics memudahkan Anda melacak lalu lintas situs web Anda. Anda dapat mempelajari tentang asal, demografi, aktivitas, dan waktu yang dihabiskan pengunjung di situs dengan alat ini.

Cara Memasang Google Analytics Di Blogspot

Informasi ini tidak secara langsung memengaruhi peringkat situs web. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk mengevaluasi konten dan pengalaman pengguna situs Anda.

Kabar baiknya adalah Google Analytics tersedia secara gratis. Anda hanya perlu mengintegrasikan situs dengan alat untuk menggunakannya. Agar lebih mudah, kami memberi Anda panduan untuk menyiapkan Google Analytics di WordPress. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari cara menggunakan alat ini dengan membaca artikel ini.

Selain Analytics, Google juga memiliki alat gratis lain yang dapat membantu Anda memahami kinerja sebuah situs web, yaitu Search Console.

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Search Console untuk menyiapkan peta dan mencari keyword atau kata kunci untuk website Anda.

Jasa Seo Bogor Murah Bergaransi Halaman 1 Google

Apakah website atau blog Anda tidak muncul di halaman pertama hasil pencarian Google? Salah satu kemungkinannya adalah konten atau halaman tersebut tidak mengandung kata kunci yang biasa digunakan dalam pencarian Google.

Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan riset kata kunci sebelum membuat postingan atau konten blog. Tiga metode digunakan untuk membantu Anda memilih kata yang tepat.

Hal pertama adalah jumlah penelitian. Kata kunci sering digunakan dalam pencarian. Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi volume pencarian, semakin banyak persaingan yang akan Anda hadapi untuk muncul di halaman pertama situs web Anda. Ini disebut tingkat kesulitan kata kunci, yang merupakan kriteria kedua.

Untuk alasan di atas, tidak ada salahnya menargetkan kata kunci berekor panjang dengan istilah pencarian yang lebih sedikit, tetapi relevan bagi pengguna Google. Dalam SEO, jenis kata kunci ini disebut “kata kunci ekor panjang”. Faktanya, 70% lalu lintas berasal dari sekelompok kata kunci.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blogspot

Tingkat keempat adalah SERP (halaman hasil mesin pencari). SERP adalah istilah yang digunakan untuk merujuk ke 10 situs web teratas dalam hasil pencarian untuk kata kunci. Mengetahui hal ini, Anda dapat mempelajari konten situs dan membuat yang lebih baik dan lebih lengkap darinya.

Meskipun alat berbayar seringkali memiliki lebih banyak fitur, tidak ada salahnya menggunakan satu atau lebih dari 9 alat pencarian kata gratis ini.

Coba atur diri Anda sebagai pengguna. Tentu Anda ingin mencari jawaban dari pertanyaan tersebut bukan? Oleh karena itu, konten yang Anda buat harus sesuai dengan keinginan pembaca Anda. Dengan kata lain, konten juga harus memberikan jawaban yang dicari pembaca.

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Namun, bagaimana Anda mendefinisikan perburuan? Untuk itulah SERP menjadi salah satu faktor terpenting dalam riset kata kunci. Dengan meneliti isi halaman yang berhasil tampil dalam skala 1-10, Anda bisa memahami jawaban yang ingin diketahui pembaca.

Panduan Lengkap] Agar Website Kita Muncul Di Google Paling Atas

Selain itu, juga dimungkinkan untuk menentukan kelemahan halaman pertama, misalnya informasi yang tidak memadai dan bentuk artikel yang buruk. Oleh karena itu, Anda dapat membuat lebih banyak angka.

Itu saja tidak cukup. Anda dapat mempelajari cara menulis artikel SEO untuk lebih memahami konten yang disukai Google.

Permalink adalah tautan ke situs web Anda. Tautan ini adalah salah satu hal pertama yang dicari Google saat merayapi situs web Anda. Jadi permalink harus mengandung kata kunci.

Jadi, Anda perlu mengubahnya ke mywebsite.com/blog/keywords. Pastikan semua kata di permalink Anda adalah huruf kecil dan dipisahkan dengan tanda hubung atau “-“.

Cara Mudah Membut Tampilan About Me Pada Platform Blogspot Yang Menarik

Tempat kedua dan ketiga untuk kata kunci adalah judul dan deskripsi meta. Judul meta adalah judul yang muncul di hasil pencarian Google, sedangkan deskripsi meta adalah teks pendek yang muncul di bawahnya.

Judul meta standar mengikuti judul halaman web atau posting blog. Oleh karena itu, Anda dapat memasukkan kata kunci dalam artikel sebelum menerbitkannya.

Namun, deskripsi meta akan menampilkan cuplikan dari situs web atau postingan blog jika Anda tidak menjelaskannya sendiri.

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengubah judul dan deskripsi meta. Di WordPress, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak Yoast SEO untuk melakukan ini.

Cara Agar Website Tampil Dihalaman Pertama Google

Selain tiga tempat di atas, kata kunci juga harus disertakan dalam file warna dan teks lain dari semua gambar yang ditempatkan di halaman dan artikel.

Ya, Anda dapat mengganti nama file gambar sebelum menginstal. Namun, teks alt dapat diubah setelah gambar diunggah. WordPress membuat tugas ini mudah dengan perpustakaan medianya.

Jangan lupa, tempatkan kata kunci Anda di 100 kata pertama halaman atau postingan. Ini akan memudahkan Google untuk menemukan situs Anda saat mencari kata kunci secara online.

Selain lima area yang disebutkan di atas, Anda juga harus menggunakan kata kunci dalam konten Anda. Namun, konsumsi dan distribusi daya harus diperhatikan.

Mengenal Blog: Pengertian, Jenis, Dan Fungsinya (lengkap)

Penggunaan kata kunci yang berlebihan dalam sebuah artikel atau halaman dianggap isian kata kunci yang dapat memengaruhi peringkat halaman. Selain itu, penempatan kata kunci yang terlalu dekat akan terdengar aneh. Misalnya, jika ada kata kunci yang diulang dalam dua kalimat berturut-turut.

Untuk alasan ini, Anda harus mempertimbangkan kata kunci LSI (Latent Semantic Indexing). Kelas ini menyertakan kata kunci yang tidak mengandung kata kunci Anda, namun tetap relevan dengan konten Anda. Dengan kata lain, kata kunci LSI adalah jenis kata kunci yang berbeda.

Misalnya, kata kunci LSI untuk “blog” mungkin menyertakan “blog gratis”, “WordPress”, dan “blog gratis”.

Cara Menampilkan Blog Di Google Halaman Pertama

Alat penelitian kata kunci sering memiliki fitur penelitian kata kunci LSI. Namun, Anda juga dapat menggunakan alat gratis seperti LSIKeywords dan KeySearch.

Cara Index Artikel Blog

Tautan internal adalah tautan yang menghubungkan dua halaman di situs web. Namun, Anda tidak bisa begitu saja memposting tautan dari satu situs web ke situs web lainnya. Halaman yang ditautkan harus terkait.

Misalnya, Anda memiliki posting blog tentang pemasaran digital. Artikel ini berisi penjelasan tentang topik ini dan berbagai topiknya. Anda cukup membuat konten yang menjelaskan lebih lanjut tentang pemasaran email dan tautan ke artikel pemasaran digital yang terkait dengan topik.

Tidak hanya itu, tautan internal

Cara website masuk halaman pertama google, cara membuat halaman blog, cara menampilkan website di halaman pertama google, cara menampilkan blog di pencarian google, cara membuat website di halaman pertama google, cara menampilkan iklan di blog, halaman pertama google, cara membuat website muncul di halaman pertama google, cara membuat iklan di halaman pertama google, cara membuat blog di halaman pertama google, cara agar blog tampil di halaman pertama google, cara membuat blog kita di halaman pertama google

Related posts