Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil – Ketertarikan pada Kekristenan adalah periode singkat terakhir dalam kehidupan Yesus yang menyoroti periode dari kunjungan terakhirnya ke Yerusalem selama Pekan Suci dan perjalanannya ke penyaliban di Gunung Golgota, yang digambarkan sebagai klimaks utama dari ajaran “Sejarah Penyelamatan. “. “Kristen.

Peristiwa ini dimulai dengan tanda yang diterima oleh Bunda Maria, kemudian Yesus menyapa Yerusalem dan menerima Ekaristi pada Perjamuan Terakhir, pergi ke Taman Getsemani, kemudian para imam Sanhedrin menangkapnya dan membawanya ke hadapan Pontius. Kasus Pilatus. Bagian dari keempat Injil menceritakan peristiwa ini, serta Injil Petrus yang tak terlihat, yang dikenal sebagai “laporan minat”. Dalam kalender liturgi Gereja Katolik Roma, Sengsara dirayakan selama Pekan Suci, dimulai dengan Jumat Agung, Minggu Palem, dan diakhiri dengan kematiannya pada Jumat Agung.

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Kisah Sengsara Yesus tercatat dalam empat Injil, yaitu Injil menurut Matius, Injil menurut Markus, Injil menurut Lukas dan Injil menurut Yohanes. Ketiga Injil Matius, Markus dan Lukas, yang dikenal sebagai Injil ringkasan, memiliki catatan yang mirip, sedangkan Injil Yohanes memiliki catatan yang sedikit berbeda, tetapi keempatnya saling melengkapi.

Pdf) Jadikanlah Murid: Tugas Pemuridan Gereja Menurut Matius 28:18 20

Enam hari sebelum Paskah, Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus, yang dibangkitkan Yesus dari kematian.

Paskah dirayakan pada malam hari sebelum tanggal 15 Nisan sesuai dengan perintah Tuhan kepada Musa dalam Kitab Keluaran pasal 12. Jadi 6 hari sebelum tanggal 9 Nisan (Abib).

Sekarang, ketika mereka melihat bahwa ada makanan, Maria, saudara Marta dan Lazarus, mengambil minyak wangi, yang sangat berharga, dan meminyaki kaki Yesus dengan itu, dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak memenuhi seluruh rumah.

Keesokan harinya (10 Nisan pagi), ketika orang-orang yang datang untuk merayakan hari raya mendengar bahwa Yesus sedang dalam perjalanan ke Yerusalem, mereka mengambil daun palem dan pergi menemuinya sambil berteriak: “Hosana! Terpujilah dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!

Rpp 12 Sengsara, Wafat Dan Kebangkitan Yesus

Kemudian, di dekat Yerusalem, ketika mereka datang ke Betfage dan Betania, yang terletak di Bukit Zaitun, Yesus memerintahkan keledai dan induknya, dan mengenakannya.

Ketika malam tiba, Yesus meninggalkan Yerusalem dan pergi ke Betania bersama kedua belas muridnya.

Pagi-pagi sekali (pagi tanggal 11 Nisan) Yesus dan kedua belas muridnya meninggalkan Betania menuju Yerusalem. Di tengah jalan Yesus merasa lapar. Di dekat jalan, dia melihat pohon ara dengan daun; Dia mendekatinya untuk melihat apakah dia menemukan sesuatu di pohon. Tetapi sesampainya di sana, dia tidak menemukan apa-apa selain daun (menurut Injil Markus, karena ini bukan waktunya untuk buah ara). Dia berkata kepada pohon itu:

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Di malam hari, dia meninggalkan Yerusalem, dan dia dan kedua belas meninggalkan kota, pergi ke Betania, dan tinggal di sana.

Kursus Dasar Kitab Suci, Pertemuan 3

Pagi-pagi sekali (12 Nisan pagi) Yesus dan dua belas rempah-rempahnya meninggalkan Betania menuju Yerusalem, melewati pohon ara yang dikutuk Yesus kemarin. Ia melihat bahwa pohon ara telah layu di akarnya. Kemudian Peter ingat apa yang telah terjadi dan berkata kepada Yesus: “Raoul, lihat, pohon ara yang kau kutuk telah layu. Ketika dia melihat itu, dia terkejut dan berkata, “Bagaimana pohon ara itu bisa tiba-tiba layu?” Yesus menjawab mereka dan berkata:

Percaya kepada Tuhan! Sungguh, saya berkata kepada Anda, Anda tidak akan dapat melakukan apa yang saya lakukan pada pohon ara saja; bahkan jika Anda berkata kepada gunung ini, Bangunlah dan lemparkan diri Anda ke laut; karena dia tidak ragu di dalam hatinya, percaya bahwa apa yang dia katakan akan terjadi, maka itu terjadi padanya juga. Untuk alasan ini saya berkata kepada Anda, Semua hal yang Anda minta dan doakan, percayalah bahwa Anda dapat menerimanya dan itu akan diberikan kepada Anda. Bahkan ketika Anda sedang berdiri berdoa, jika Anda memiliki dendam terhadap seseorang di dalam hati Anda, ampunilah dia, agar Bapa surgawi Anda juga mengampuni dosa-dosa Anda. Tetapi jika Anda tidak mengampuni, maka Bapa surgawi Anda tidak akan mengampuni dosa Anda

Setelah itu, Yesus meninggalkan bait suci dan pergi ke luar kota Yerusalem. Kemudian terdengar gumamannya sambil menunjuk ke bangunan candi, melihat bangunan yang dihiasi dengan batu-batu yang indah dan sesaji. Salah satu muridnya berkata kepadanya: “Guru, lihat betapa kokohnya batu-batu itu dan seberapa besar bangunannya!” Maka kata Yesus kepada mereka: “Apakah kamu melihat semuanya ini? Apakah Anda melihat gedung-gedung besar ini? Saya berkata kepada Anda, apa yang Anda lihat di sana, harinya akan tiba ketika tidak ada satu batu pun yang tersisa di sini. ; semuanya akan hancur.

Setelah Yesus mengajar di Bait Suci pada siang hari (12 Nisan siang), pada malam hari (13 Nisan sore) dia keluar dan bermalam di sebuah gunung yang disebut Bukit Zaitun.

Buku Pedoman Guru Yesus Kristus Dan Injil Abadi

Sekarang, ketika Yesus sedang duduk di Bukit Zaitun, menghadap bait Allah, gerutunya terdengar, Petrus, Yakobus, Yohanes, dan Andreas, bertanya kepadanya, berbicara dengannya secara pribadi, berkata, Beri tahu kami kapan ini akan terjadi, dan apa yang akan terjadi? tandanya adalah; Apakah itu datang dan merupakan tanda akhir dunia? Tanda apa ini, kapan semua akan berakhir. “

Ketika Yesus menyelesaikan semua ajarannya, dia berkata kepada murid-muridnya: “Kamu tahu bahwa dalam dua hari Paskah akan dirayakan, dan Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan.

Dalam kitab Injil menurut Lukas (Lukas 21, 38), tertulis bahwa pada hari Paskah dan Hari Raya Roti Tidak Beragi akan dimulai dua hari lagi, yaitu pada tanggal 15 Nisan, pagi itu (hari pagi tanggal 13 Nisan). dan semua orang banyak datang kepadanya di bait suci, untuk mendengarkan dia.

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Dalam Injil Yohanes tertulis bahwa di antara yang pergi beribadah pada hari raya itu ada beberapa orang Yunani. Kemudian orang-orang mendatangi Filipus dari Vitsa di Galilea dan berkata kepadanya, Tuhan, kami ingin melihat Yesus. Philip pergi untuk memberi tahu Andrew; Andreas dan Filipus pun menceritakan hal ini kepada Yesus. Tetapi Yesus menjawab mereka dan berkata:

Lagu Kristen Kontemporer Teratas 2022

Sungguh, sungguh, Aku berkata kepadamu, Jika sebutir biji gandum jatuh ke tanah, dan tidak mati, itu akan menjadi sebutir saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.

Dia yang mencintai hidupnya akan kehilangannya; dan barangsiapa tidak mencintai jiwanya di dunia ini, dia akan menyimpannya untuk hidup yang kekal.

Orang yang melayani saya, Bapa menempatkan dia. Sekarang jiwaku bergerak, apa yang bisa kukatakan? Ayah, selamatkan aku saat ini? Tidak, karena itulah mengapa saya datang ke momen ini. Ayah, muliakan namamu!”

Dan orang banyak yang berdiri di sana mendengarnya dan berkata itu guntur. Yang lain berkata, Seorang malaikat berbicara kepadanya. Yesus menjawab:

Misteri Nama Beberapa Orang Saat Penyaliban Yesus

Suara ini terdengar, bukan karena aku, tapi karena kamu. Ini adalah penghakiman dunia ini; sekarang penguasa dunia ini akan dibuang; Saya diangkat dari bumi, saya akan menarik semua orang. untuk saya..”

Dia mengatakan ini untuk mengungkapkan bagaimana dia akan mati. Dan orang-orang menjawab dan berkata: “Kami telah mendengar dalam hukum bahwa Kristus hidup selama-lamanya.” Mengapa Anda mengatakan bahwa Anak Manusia harus ditinggikan? Siapakah Anak Manusia?” Yesus berkata kepada mereka:

Waktunya masih singkat, masih ada terang di antara kamu. Selama terang bersamamu, percayalah padanya, agar kegelapan tidak menguasaimu;

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Dia yang berjalan dalam kegelapan tidak tahu kemana dia pergi. percayalah pada terang ini, selama terang itu ada di dalam kamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang.

Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Kelas Viii By Oppah

Pada waktu itu para imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi berkumpul di istana imam besar Kayafas. Para imam kepala dan ahli Taurat menemukan cara dan merencanakan untuk menjebak dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat. Mereka berkata, “Janganlah selama festival, jangan sampai ada kebingungan di antara orang-orang.”

Kemudian iblis masuk ke Yudas, yang disebut Sicarioth, salah satu dari dua belas orang Romawi. Kemudian Yudas pergi ke imam besar dan tua-tua bait suci dan berkonsultasi dengan mereka tentang bagaimana menyerahkan Yesus kepada mereka. Yehuda berkata, “Apa yang akan kamu berikan kepadaku jika aku menyerahkannya kepadamu?” Mereka sangat senang dan setuju untuk memberinya uang. Mereka memberinya 30 keping perak. Yudas Iskariot setuju dan sejak saat itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus kepada mereka tanpa sepengetahuan orang banyak.

Injil Matius dan Markus menghubungkan pengkhianatan Yudas ini dengan ketidaksenangannya karena ditegur oleh Yesus, ketika orang Moor menegur Maria karena mengurapi Yesus dengan salep yang mahal.

Injil Yohanes melaporkan bahwa peristiwa pengurapan ini terjadi pada malam tanggal 10 Nisan/Aviv (jadi, 3 hari sebelumnya) di rumah Simon si penderita kusta di Betania.

Pdf) Kebangkitan Yesus: Analisis Naratif Injil Lukas 23:56 24:12

Sekarang hari pertama roti tidak beragi tiba, hari penyembelihan anak domba Paskah, sebelum Paskah. Gumaman Yesus datang kepadanya dan dikatakan: “Di mana Anda ingin kami menyiapkan meja Paskah untuk Anda?” Lalu Yesus berkata kepada Petrus dan Yohanes, “Pergi dan siapkan meja Paskah untuk kita makan.” Dan dia melakukan seperti yang Yesus perintahkan kepada mereka, dan mempersiapkan Paskah.

Saat mereka memberikan khotbah perpisahan mereka, Yesus dan murid-muridnya menyanyikan lagu pujian kepada Tuhan dan kemudian pergi ke Bukit Zaitun, melanjutkan mengajar.

Yesus dan murid-muridnya menyeberangi Sungai Cronus dengan damai. Itu adalah taman, dan dia memasuki taman itu dengan marah.

Ceritakan Kisah Sekitar Kebangkitan Yesus Berdasarkan Injil

Yudas Iskariot datang ke sana dengan orang banyak membawa pedang dan pentungan, dikirim oleh imam kepala, ahli Taurat, dan tua-tua, dan mengkhianati Yesus dengan ciuman.

Kematian Yang Tak Tertandingi Halaman All

Maka para prajurit, perwira, dan pengawal yang dikirim oleh orang-orang Yahudi menangkap Yesus dan mengikatnya. Mereka membawanya ke Hanas terlebih dahulu, karena Hanas adalah ayah dari istri Kayafas, yang menjadi imam besar pada tahun itu.

Saat itu di pelataran kediaman Imam

Arti kebangkitan yesus, injil kebangkitan yesus, ceritakan secara singkat kisah sengsara wafat dan kebangkitan yesus, kebangkitan yesus, kebangkitan tuhan yesus, khotbah kebangkitan yesus, kisah kebangkitan yesus tertulis dalam injil, makna kebangkitan yesus, makna kebangkitan yesus berdasarkan injil matius 28 1 10, kisah kebangkitan yesus, bukti kebangkitan yesus, injil tentang kebangkitan yesus

Related posts