File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt – Pernahkah Anda menerima pesan saat membuka file Excel bahwa file tersebut rusak dan tidak dapat dibuka? Mungkin banyak orang yang bingung karena profil terlalu penting. Namun jangan khawatir, karena cara memperbaiki data Excel yang corrupt ini sangat sederhana.

Seperti yang kita semua tahu, Microsoft Excel umumnya digunakan untuk membuat tabel yang berisi data. Tidak hanya dunia pendidikan, dunia bisnis juga menggunakan Excel untuk melaporkan pendapatan dan pengeluaran.

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

File yang rusak sering menyebabkan risiko kehilangan data di dalamnya. Jika demikian, pengguna akhir harus membuat ulang laporan dari awal. Namun, sebelum menyerah, ada baiknya Anda melihat cara memperbaiki file Excel yang corrupt di bawah ini.

Tips Mengatasi File Excel Yang Corrupt

Cara Memperbaiki Data Excel Yang Corrupt File atau data Excel yang corrupt seringkali disebabkan oleh software error. Selain itu, dalam beberapa kasus, kesalahan terjadi saat menyimpan dokumen. Namun, Microsoft sendiri tidak menjelaskan alasan pastinya.

Nah, untuk mengatasi file Excel yang rusak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Jika cara pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara kedua dan seterusnya.

1. Opsi untuk membuka dan memperbaiki file yang rusak Faktanya, program secara otomatis memulihkan file saat rusak. Namun terkadang pengguna kehilangan kesabaran karena data di dalamnya harus segera dikerjakan.

Jika ingin merestorasi sendiri, Anda bisa mencoba cara pertama, yaitu menggunakan opsi perbaikan pada file Excel yang rusak.

Jual Buku Excel Troubleshooting, 100+ Masalah Microsoft Excel Dan Solusinya Karya Nur Awaluddin

Data Excel yang rusak dapat dibuka kembali. Namun, jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat memilih opsi Ekstrak data untuk mengekstrak nilai dan rumus sehingga Anda dapat memproses ulang data tersebut.

2. Mengubah buku kerja kalkulasi Cara memperbaiki data Excel yang korup selanjutnya adalah mengubah opsi otomatis di buku kerja kalkulasi menjadi manual. Cukuplah untuk mengatakan bahwa sangat sedikit orang yang tahu tentang metode ini, jadi kemungkinan itu akan berhasil.

File Excel yang rusak terkadang lebih sulit untuk dipulihkan. Pesan file corrupt justru muncul meskipun cara manual dilakukan. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa memperbaiki file Excel yang rusak secara online.

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

Cara ini dapat memulihkan data Excel yang rusak untuk semua versi Excel dari tahun 2007, 2010, 2013, 2016 hingga versi terbaru. Beberapa orang menganggap metode ini lebih efektif, hanya membutuhkan koneksi internet untuk melakukannya.

Tiba Tiba File Word Dan Excel Tidak Bisa Dibuka

Jika beberapa cara di atas juga tidak berhasil, Anda dapat menggunakan alat untuk memulihkan data yang rusak. Salah satu alat paling populer adalah pemulihan data kernel. Meski berbayar, Anda bisa mencoba versi trialnya secara gratis.

Alternatifnya, Anda juga dapat menggunakan ekstensi Excel Viewer di Chrome sebagai upaya terakhir. Jika tidak pulih, setidaknya selamatkan data penting dari file Excel yang rusak.

Dengan mencoba cara perbaikan data Excel yang rusak pada ulasan di atas, Anda tidak perlu mengulang pekerjaan sebelumnya. Namun perlu diperhatikan untuk selalu melakukan backup file setelah laporan berakhir agar tidak terjadi lagi. Apakah ms word, excel, power point atau yang lainnya. Ini menjengkelkan, tentu saja, karena file-file ini bisa sangat penting dan Anda mungkin mengalaminya dalam keadaan darurat.

Jika Anda ingat, Anda mungkin berpikir bahwa file MS Office tampak utuh, masih terbuka tanpa kesalahan, dan Anda bahkan mungkin belum membukanya. Tentu saja, acara ini akan memberi kita pemikiran singkat tentang file word, excel, atau powerpoint yang akan segera memperbaiki kesalahan ini.

Cara Mengatasi File Corrupt Atau Rusak » Berbagi Informasi Teknologi Hari Ini

Nahh.. Jadi disini saya sudah menyiapkan 2 kemungkinan besar untuk menyelesaikan masalah anda. Apa cara yang tepat untuk memperbaiki file kesalahan MS Office ini? Ini panduannya.

Langkah-langkah dalam panduan ini dapat digunakan pada semua lini Microsoft Office dan juga dapat memperbaiki kesalahan pada semua paket kantor.

3. Temukan file yang rusak dan pastikan untuk mengubah opsi Buka dan Perbaiki sebelum mengklik Buka.

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

Sudahkah Anda mencoba metode di atas tetapi tidak berfungsi dengan baik dan Anda mendapatkan pesan kesalahan? Tenang sobat.. Cara kedua sudah saya lakukan dengan benar, jadi tetap mengarah pada penyelesaian masalah anda.

Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Tidak Bisa Dibuka

Jika solusi cara pertama gagal, maka kali ini kita bisa menggunakan solusi cara kedua. Alih-alih menggunakan aplikasi, gunakan fitur khusus yang tersedia di situs online yang menyediakan perbaikan untuk file MS Office seperti MS Word, Excel, dan Power Point.

2. Jika sudah, Anda akan langsung dihadapkan pada pilihan sederhana, pilihan untuk memilih file/memilih file yang dimaksud.

Hmm… Melalui 2 cara di atas, saya harap dapat membantu Anda mengatasi masalah file word yang salah, file excel yang salah, bahkan file power point yang rusak. Jika masalah Anda tidak teratasi, kemungkinan file yang Anda coba buka sebenarnya memiliki virus, sehingga tidak dapat diakses dan tidak dapat dibuka. Media Asuransi, JAKARTA – Terkadang kita emosi jika file hilang dari komputer kita. Antusiasme rusak ketika Anda harus bekerja dengan file itu.

File yang rusak berarti file tersebut rusak dan tidak dapat diakses. Mau tidak mau, Anda harus mencari cara untuk mengatasi file yang rusak agar bisa dibuka kembali.

Solusi Ketika File Excel Tidak Bisa Dibuka

Jendela pop-up yang menampilkan “Perlindungan Sumber Daya Windows menemukan file yang rusak tetapi tidak dapat memperbaikinya” adalah tanda file yang rusak di komputer Anda.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan Windows PowerShell untuk memperbaiki file yang rusak. Cari aplikasi menggunakan fungsi pencarian menu Mulai, lalu tunggu hingga jendela PowerShell terbuka. Ketik perintah chkdsk c: /r untuk mencari lokasi bad sector dari file yang rusak.

Untuk memperbaikinya, ketik chkdsk c: /f untuk mengedit. Tergantung di mana file yang rusak disimpan, kode c: ini dapat diubah menjadi d: atau f:.

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

Pemeriksaan disk dimulai, tunggu beberapa saat hingga program menemukan file yang rusak. Kemudian jalankan perintah yang diberikan untuk memperbaiki file yang rusak. Nyalakan kembali komputer Anda setelah selesai, lalu coba buka file yang rusak. Jika file segera dibuka, bisnis Anda berhasil.

Apa Itu File Xlsx? Begini Cara Membukanya

Jika Anda menggunakan program yang berbeda dari biasanya, ada kemungkinan besar file yang rusak dapat dibuka. Misalnya, Anda ingin membuka file PDF yang rusak dan tidak dapat dibaca di pembaca PDF. Klik kanan file tersebut, lalu klik “Open With” dan pilih aplikasi lain, seperti browser.

Opsi lain, coba ubah format file yang rusak ke yang lain. Pada contoh file PDF, Anda dapat mengubah format menjadi .docs atau .jpg untuk ditampilkan. Gunakan situs konversi online yang tersedia untuk mengubah format.

Anda mungkin terpaksa membuat ulang file yang rusak karena tidak dapat lagi disimpan. Untuk itu, lebih baik Anda menyimpan data di Cloudmatika FileBox sebagai tindakan pencegahan. Tidak perlu membuka browser untuk menyimpan data, karena FileBox dapat diinstal di desktop Anda.

Jika file Anda hilang atau terhapus, tidak perlu khawatir. FileBox dilengkapi dengan fitur recovery yang dapat digunakan untuk memulihkan file yang terhapus. Hanya dengan satu ketukan, file Anda kembali aman. Cara memperbaiki file Excel yang rusak adalah pertanyaan umum yang dihadapi oleh pengguna Excel. Anda dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi secara manual atau menggunakan CMD.

Ribbon User Interface

Pengguna sering kehilangan akses ke file di Excel karena kerusakan data. File yang rusak atau tidak dapat diakses disebabkan oleh virus, malware, kerusakan sistem, kesalahan pembaruan, dan masalah perangkat keras.

Melalui artikel ini, Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini tentang cara memperbaiki file Excel yang rusak akibat virus.

Saat Microsoft Excel mendeteksi buku kerja yang rusak saat dibuka, secara otomatis memulai mode pemulihan file dan berupaya memperbaiki buku kerja. Jika mode pemulihan file tidak dimulai, coba prosedur manual ini untuk memulihkan lembar Excel.

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

Mengutip dari situs Microsoft, berikut cara mudah memperbaiki file Microsoft Excel yang corrupt :

Cara Memperbaiki File Corrupt Excel

Cara memperbaiki file Excel yang rusak adalah dengan mengklik file tersebut dan membuka foldernya. Anda kemudian dapat memilih buku kerja yang rusak di kotak dialog. Kemudian, klik panah di sebelah tombol “Buka”.

Klik File > Buka. Klik lokasi dan folder yang berisi buku kerja yang rusak. Di kotak dialog Buka, pilih buku kerja yang rusak. Klik tanda panah di samping tombol Buka, lalu klik Buka dan Perbaiki. Untuk memulihkan data buku kerja sebanyak mungkin, pilih Perbaiki.

Jika data Anda tidak dapat dipulihkan, Anda dapat memilih “Ekstrak data” untuk mengekstrak nilai dan rumus dari buku kerja. Jika perbaikan otomatis atau manual tidak berhasil, ada berbagai metode pemulihan yang dapat membantu Anda menyimpan data.

Kemudian Anda juga dapat mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk menghindari kehilangan pekerjaan Anda dengan menyimpan salinan cadangan buku kerja Anda secara otomatis atau membuat file pemulihan berjangka waktu.

Cara Mengatasi File Corrupt Dengan Mudah

Kembalikan buku kerja ke versi terakhir yang disimpan jika buku kerja rusak saat bekerja sebelum menyimpan perubahan. Untuk melakukan ini, Anda bisa memulihkan buku kerja ke versi yang paling baru disimpan:

Setel opsi perhitungan di Excel ke Manual. Coba ubah pengaturan perhitungan dari otomatis ke manual. Ini karena buku kerja tidak akan dihitung ulang atau mungkin dibuka.

Berikut penjelasan tentang cara memperbaiki file Excel yang rusak dapat mengatasi masalah yang Anda alami saat ini. – Cara memperbaiki file Excel yang korup – Kami sepakat tentang keutamaan data dan angka dalam kehidupan sehari-hari dan peran excel sangat membantu dalam berbagai tugas. Jika Anda tidak dapat mengakses file tersebut, berikut adalah beberapa tip sederhana tentang cara memulihkan file Excel yang rusak.

File Excel Tidak Bisa Dibuka Karena Corrupt

Karena berbagai alasan, spreadsheet Excel Anda mungkin rusak. Salah satu penyebab khusus adalah kehilangan data karena listrik mati mendadak atau kegagalan peralatan. Selain itu, jika area memori tempat file berada salah, ini dapat menyebabkan pengecualian kerusakan file bagi pengguna. File juga bisa rusak jika tidak disimpan dengan benar. Penyebab lain yang bisa muncul akhir-akhir ini adalah virus atau malware yang masuk ke dalam sistem, yang bisa menyebabkan file corrupt/rusak.

Cara Memperbaiki File Word Yang Rusak

Ketika Anda bertanya bagaimana

File excel corrupt, excel corrupt file recovery, repair file excel corrupt, excel tidak bisa dibuka, membuka file excel yang corrupt, cara mengatasi file excel corrupt, cara membuka file excel yang corrupt, repair file excel corrupt online, cara memperbaiki file excel yang corrupt, file excel corrupt tidak bisa dibuka, memperbaiki file excel yang corrupt, aplikasi memperbaiki file excel yang corrupt

Related posts