Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting – Dalam upaya kita membangun website profesional, setidaknya dibutuhkan dua komponen penting, yaitu hosting dan domain. Hosting adalah tempat menyimpan file website secara online. Di mana domain adalah alamat yang Anda perlukan untuk mengakses situs web tertentu. Agar Anda mendapatkan dua elemen pendukung di atas, diperlukan layanan atau ruang agar Anda dapat membuat website. Tempat itu adalah web hosting.

Tentunya banyak parameter yang harus diperhatikan saat memilih paket layanan yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan web hosting Dalam hal ini Niagahoster.co.id hadir dengan pelayanan terbaik sehingga siap membantu Anda, khususnya dalam pembuatan website ini. Apa yang membuat Nyaga Hoster berbeda dari web hosting lain adalah jaminan uang kembali, selain web server yang cepat dan handal, Nyaga Hoster membuat domain gratis selamanya bagi mereka yang memiliki keberadaan web di sana. Anda ingin membuat situs dan memiliki akses penuh Manajer domain. Apakah kamu tertarik?

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Melalui artikel ini saya akan mencoba memandu Anda langkah demi langkah cara memesan atau menyewa domain hosting di Nyaga Hoster Web Hosting. Untuk itu, berikut ulasan lengkapnya:

Cara Membeli Domain Di Idcloudhost

1. Silakan kunjungi website resmi Niagahoster.co.id. Kemudian kamu bisa klik menu hosting atau kamu bisa scroll ke bawah sedikit untuk menentukan paket hosting yang akan digunakan. Misalnya saya memilih paket pelajar.

2. Sekarang setelah mengklik tombol pilih. Harap cantumkan juga paket hosting dan durasi sewa hosting beserta paketnya. Jika Anda mengklik Berikutnya.

3. Kemudian anda tentukan alamat domain dan extension nya lalu klik search domain. Sebuah pesan akan ditampilkan jika domain tersedia. Kabar baiknya, domain ini tersedia. Kemudian Anda klik tombol Add to Chart.

4. Halaman selanjutnya akan menampilkan detail paket hosting beserta domain yang Anda pesan. Jika Anda yakin tidak ada yang berubah, klik tombol Berikutnya.

Cara Membeli Domain Di Name.com

5. Jika belum memiliki akun Cpanel Niagahoster, silahkan daftar terlebih dahulu melalui tab menu New User. Tetapi jika Anda sudah memiliki akun seperti saya, Anda hanya perlu login menggunakan email dan kata sandi Anda di formulir yang disediakan.

6. Pada halaman checkout, lengkapi semua data pembelian Anda Tentukan metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Pastikan untuk memeriksa daftar syarat dan ketentuan formulir perjanjian. Kemudian klik tombol Proses Checkout.

7. Saat halaman muncul dengan pesan terima kasih, pesanan Anda sudah selesai. Cek inbox email Anda yang telah Anda daftarkan sebagai akun login di Niagahoster, untuk detail pembayaran, nomor rekening tujuan dan informasi mengenai akun Member/Cpanel Anda di Niagahoster.

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

8. Bayar pesanan domain Anda ke salah satu akun yang direkomendasikan oleh Nyagahhoster Jika sudah transfer, konfirmasi pembayaran tagihan Anda. Anda masuk ke halaman anggota Nyaga Hoster lalu klik menu konfirmasi pembayaran.

Langkah Mudah Membuat Blog Sendiri

10. Dan langkah terakhir adalah melengkapi data verifikasi pembayaran Anda agar paket hosting dan domain Anda sudah aktif dan siap pakai.

Nah inilah rangkaian proses yang harus dilakukan untuk menyewa domain dan hosting di Niagahoster.co.id. Jika Anda memiliki hosting dan domain aktif, Anda dapat menggunakannya untuk mengunggah file situs web Anda melalui alat hosting Cpanel yang tersedia di Idhostinger. Atau Anda dapat menginstal CMS khusus seperti WordPress, Joomla, atau Drupal. Namun, jika Anda menghadapi masalah, jangan ragu untuk menghubungi departemen live chat Niagahoster karena mereka selalu online dan aktif 24 jam siap melayani Anda. Mohon maaf kurang lebihnya, pertama dari saya. Terima kasih dan semoga ini bermanfaat.

Catatan: Ini adalah artikel ulasan. Sponsor memesan artikel untuk mempromosikan produk / layanan. Segala bentuk yang timbul dari isi tulisan di atas semata-mata menjadi tanggung jawab sponsor masing-masing dan bukan tanggung jawab pengelola blog. Tertarik untuk membuat artikel review seperti di atas, hubungi saya melalui halaman jasa review di bawah ini Terima kasih. Domain dan hosting adalah dua layanan yang Anda perlukan untuk membangun situs web. Karena 2 layanan ini bisa membuat halaman website bisa diakses oleh siapa saja secara online Namun, hal ini bukan hal yang aneh bagi mereka yang belum terbiasa membeli domain dan hosting, namun tentunya sangat wajar jika Anda baru terjun ke dunia web.

Pada postingan kali ini, kita akan membahas cara membeli domain dan hosting. Nah bagi anda yang masih bingung bagaimana caranya, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah yang ada di artikel ini.

Buat Kamu Yang Mau Membuat Website, Cobalah Beli Domain Dan Hosting Murah Di 3 Provider Ini!

Namun sebelum masuk ke proses membelinya, ada baiknya dijelaskan sedikit tentang apa itu domain dan hosting. Agar semuanya jelas dan tidak ada kesalahpahaman antara 2 layanan tersebut.

Domain adalah nama atau identitas unik yang biasanya digunakan sebagai host atau alamat situs web. Ada banyak ekstensi domain yang bisa digunakan, seperti: .com, .net, .co.id, .org, .id dan masih banyak lagi.

Domain ini nantinya akan digunakan sebagai alamat website Anda dan dapat diakses melalui browser di laptop atau smartphone Anda. Sebagai perbandingan, domain sama dengan alamat rumah.

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Hosting adalah layanan yang digunakan untuk menghosting atau menyimpan file dan data situs web Anda. Layanan hosting ini diperlukan untuk mengakses website secara online dan menampilkan halaman website.

Cara Order Layanan Domain

Anda dapat mengelola pesanan melalui member area atau cek tagihan dengan login menggunakan email dan password yang Anda gunakan saat pertama kali mendaftar. Selain itu, informasi tagihan juga akan dikirimkan melalui email dan SMS ke nomor telepon Anda yang terdaftar.

Halo, nama saya Geni. Saat ini saya adalah seorang penulis dan pemilik situs web. Selain menulis website ini, keseharian saya saat ini adalah sebagai developer di sebuah perusahaan startup. Semoga tulisan saya di website ini bermanfaat dan menginspirasi. Thanks 🙂 Dengan uang kita bisa beli semuanya termasuk hosting dan beli domain seharga jutaan. Tapi ini bukan hal yang paling penting. Mengingat banyaknya orang yang telah membeli domain dan hosting situs web, tampaknya tidak semua dari mereka mengetahui langkah-langkah pembelian domain dan hosting. Araf tidak tahu apa langkah selanjutnya setelah membeli kedua barang tersebut.

Memiliki situs web benar-benar merupakan biaya tetap bagi pebisnis. Karena website adalah sesuatu yang dapat meningkatkan traffic pelanggan bagi kita. Oleh karena itu, penyedia layanan situs web, yaitu

, dan lainnya menerima pesanan tanpa henti setiap hari. Mereka menjual berbagai domain dan harga hosting, mulai dari ribuan hingga jutaan rupiah.

Cara Order Hosting

Mungkin Anda adalah salah satu pelanggan mereka? Tentu saja ada penyedia layanan tersebut di atas yang akan membantu Anda membuat website. Namun terkadang ada layanan yang hanya sebatas pembuatan domain dan hosting. Nyatanya, langkah kita tidak berhenti sampai disini. Setelah membeli domain, sebenarnya kita harus men-setup banyak hal mulai dari CMS, SSL dll. Banyak pebisnis baru yang belum mengetahui apa saja langkah-langkah setelah membeli domain dan hosting.

Tenang, kami akan memberikan tips cepat untuk membantu Anda setelah membeli domain dan hosting Jangan buang uang Anda dan situs web Anda belum dibangun. Walaupun baru, kita harus belajar mandiri. Mari kita lihat apa arti domain dan hosting.

Sebelum membeli domain dan hosting, Anda perlu mengetahui apa sebenarnya arti keduanya. Karena penyedia layanan seperti yang kami sebutkan di atas bahkan tidak menjelaskan apa arti domain hosting dan jenis-jenisnya.

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Domain. Jadi domain itu adalah alamat situs web Anda. Biasanya yang paling umum akan diakhiri dengan (.com). Jika Anda menggunakan yang gratis, itu akan mengatakan (.blogspot.com) atau (.wordpress.com). Sekarang jika ini adalah domain yang diberikan, kami dapat segera membuat nama berikut (namasitus web.com, atau .id, atau .co).

Pengertian Domain, Manfaat Dan Cara Membeli Domain Murah

Lalu apa yang dimaksud dengan hosting? Jadi hosting adalah sejenis tempat penyimpanan file-file web kita di internet. Tentunya file-file dari website kita seperti gambar, teks atau video akan disimpan di server internet. Nah, itulah yang kami sebut sebagai server hosting. Secara umum, jika skala web kita masih kecil, kita akan melompat ke server orang lain Kami harus membayar mereka sewa untuk itu. Pihak yang memiliki server biasanya adalah penyedia layanan website yang kami sebutkan di atas.

Jadi ketika Anda membeli domain dan hosting, Anda mendapatkan alamat website dengan tempat menyimpan file-file kita setelahnya Jadi bisakah kita membeli keduanya secara terpisah? Bagaimana jika Anda sudah memiliki domain tetapi tidak mampu membeli hosting? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

Bagaimana dengan yang sudah membeli hosting dan domain tapi tidak tahu langkah selanjutnya untuk membeli domain dan hosting? Agar Anda tidak mengalami hal tersebut, maka simak penjelasan singkat yang diberikan di bawah ini.

Anda dapat membeli domain terlebih dahulu dan kemudian hosting. Faktanya, dari segi biaya, membeli domain biasanya lebih murah. Kisaran harga biasanya berkisar dari beberapa ribu hingga jutaan rupiah. Faktanya, saat kita membeli domain, kita tidak membelinya selamanya, melainkan menyewa alamatnya selama satu atau dua tahun dan harus memperbaharuinya saat masa sewa habis.

Cara Membeli Domain Mudah, Lengkap Dengan Info Harga

Jika Anda tidak memiliki uang untuk hosting Anda dapat membeli domain terlebih dahulu. Tapi domain ini tidak bisa dibuka sebagai website.

Jika kami dapat merekomendasikan, kami sarankan untuk membeli keduanya sekaligus. Tapi kalau tidak punya uang, lebih baik beli domain dulu. Hanya beli hosting dengan kapasitas yang cukup untuk menyimpan file web nantinya. Jadi bagaimana Anda membeli hosting? Mari kita lihat prosedurnya di bawah ini.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda ketahui untuk membeli hosting. Langkah-langkahnya sebenarnya sederhana, apalagi jika Anda menemukan penyedia hosting terpercaya seperti NiagaHoster, rumaweb, Hostinger, atau Webhost. pergi

Langkah Setelah Membeli Domain Dan Hosting

Cara membeli domain dan hosting di domainesia, cara membeli domain dan hosting, membeli domain tanpa hosting, membeli domain dan hosting, setelah membeli domain dan hosting, langkah setelah beli domain dan hosting, promo hosting dan domain, cara membeli hosting dan domain di rumahweb, cara membuat website setelah membeli domain dan hosting, domain dan hosting gratis, cara membeli domain dan hosting gratis, tips membeli domain dan hosting

Related posts