Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka – Terkadang ketika kita ingin menjelajah/browsing internet menggunakan Google Chrome, terkadang browser menjadi tidak responsif atau tidak terbuka sama sekali.

Setelah ditelusuri dengan cara sederhana, ternyata ceritanya mirip dengan Mozilla Firefox yang memiliki masalah yang sama yaitu tidak bisa dibuka sewaktu-waktu.

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Lalu apa penyebab kedua browser ini terkadang tidak muncul/terbuka??? (khusus untuk Google Chrome)

Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working Di Windows

Penyebab Google Chrome tidak bisa dibuka.

1. Google Chrome telah diperbarui. Alasan yang paling umum dan sangat sering terjadi adalah terkait status Google Chrome yang masih aktif karena Windows mengupdate sistem operasi di background.

Masalahnya proses update ini terkadang tidak selesai karena koneksi internet yang buruk dan akhirnya tetap AKTIF terus menerus di background.

Jadi, biasanya ada konflik kecil antara Google Chrome dan OS Windows saat Google Chrome masih aktif dan membuka kembali ikon desktop.

Cara Buka Blokir Google Chrome Dengan Sederhana

Apakah ini adalah KESALAHAN dari sistem operasi atau browser, kuncinya adalah menutup “proses” Google Chrome di latar belakang, lalu membukanya kembali secara normal.

Jika Anda menggabungkannya dengan meminimalkan/menonaktifkan beberapa layanan OS Windows yang tidak terpakai, poin #1 menjadi optimal.

2. File program rusak/corrupt Kemungkinan kedua adalah file program pada browser google chrome yang anda gunakan rusak atau corrupt.

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Kerusakan file ini mungkin disebabkan oleh berkurangnya kinerja baca/tulis dari hard drive, flash drive, atau virus. Cara mengatasi virus komputer selengkapnya bisa Anda baca di artikel 10 hal sepele penyebab virus komputer berkembang biak.

Browser Google Chrome Versi Terbaru Lebih Hemat Daya Dan Memori

Terlalu banyak plugin/penambahan yang terpasang membuat kinerja Google Chrome menjadi sangat berat karena fitur yang di-porting jauh lebih besar dari standar.

Anda dapat mempelajari pengaya mana yang harus dipasang dan pengaya mana yang harus dipasang di artikel saya 12 Ekstensi/Pengaya Penting untuk Google Chrome.

4. Dan seterusnya. Ada alasan lain yang kurang penting mengapa Google Chrome tidak dapat membuka kesalahan tersebut, tetapi saya belum dapat menemukannya. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa jika kinerja hard disk menurun/hampir menurun, itu dapat menyebabkan aplikasi macet. (salah satu alasan)

Kami tidak dapat membuka Google Chrome Sekarang saatnya menjelaskan secara singkat bagaimana menghadapi fakta bahwa browser Google Chrome tidak dapat dibuka.

Google Chrome Bisa Dibuka, Tapi Tidak Bisa Dioperasikan Sama Sekali?

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini di PC/Laptop yang menjalankan Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. (juga di Windows Vista)

1. Tutup proses menggunakan pengelola tugas. Metode yang paling efisien dan kemungkinan besar berhasil adalah dengan mencari proses bernama “chrome.exe” di Task Manager, lalu klik kanan proses -> End Process.

Jika Anda telah menghentikan semua proses bernama “chrome.exe” di pengelola tugas, buka Google Chrome seperti biasa dari ikon Desktop.

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Masalahnya adalah untuk MENUTUP semua proses “chrome.exe” yang berjalan di latar belakang, jika sudah ditutup, coba buka kembali secara normal.

Alasan Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka Di Google Chrome

2. Pindai dan instal ulang. Cara kedua ini digunakan ketika Google Chrome tidak bisa dibuka karena virus. Selain itu, komputer yang terinfeksi biasanya melambat dengan munculnya file-file aneh.

Sejumlah besar add-on yang diinstal memperlambat browser. Kalau komputer/laptop kalian berspesifikasi DEWA, ​​beda lagi ceritanya.

Jika Anda memerlukan informasi tentang Lampiran mana yang tergolong PENTING, silakan ke bagian Isi blog ini. (Ditulis oleh saya)

4. Belum ada add-on… Sejauh ini, belum ada tips lain yang bisa saya berikan untuk bekerja dengan Google Chrome, yang terkadang tidak bisa dibuka di laptop OS Windows.

Shopee Tidak Bisa Dibuka Di Chrome? Ini Solusinya

Intinya… Jadi intinya: Menjaga “kesehatan” sistem operasi Anda sangat penting untuk menjaga performa maksimal. Juga untuk mengurangi resiko kesalahan browser yang tidak bisa dibuka.

Penafian… Harap diingat bahwa pemikiran di atas adalah pendapat pribadi saya. Jadi, jika Anda membaca artikel ini ada hal-hal yang tidak Anda setujui/tidak setujui, itu wajar saja.

Itu saja… Ini adalah artikel tentang 4 Cara Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di PC/Laptop. Semoga informasi yang saya tulis melalui artikel di atas dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Kerja sama??? Cek halaman PM 08233874**** (chat only). 🤝 Follow me 📱IG : @ 📱FB : Reza Nauma || 💬 Email: [email protected] ✅ Selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah, termasuk mengapa Google Chrome tidak dapat dibuka di PC atau ponsel Android. Browser milik Google ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone dan komputer. Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik karena memiliki kelebihan yang unik dibandingkan dengan browser lainnya, terutama dalam hal stabilitas dan sinkronisasi.

Google Chrome Ingatkan Pengguna Windows 7 Untuk Melakukan Upgrade

Seperti yang kita ketahui raksasa internet Google memiliki program atau fitur sendiri seperti gmail, gdrive, duo, file, youtube. Semua program tersebut berada di bawah naungan Google, sama seperti Google Chrome yang biasa digunakan untuk browsing web. Salah satu keunggulan yang disukai sebagian besar pengguna di browser ini adalah fitur fast mode. Bahkan jika jaringannya tidak bagus, kita bisa menonton lebih cepat.

Namun, ada beberapa kekurangan yang sering dihadapi pengguna saat menggunakan browser ini, seperti: tidak bisa dibuka, tidak bisa bekerja, tidak bisa menginstal, mengatakan tidak berfungsi, chrome tidak merespons, browsing tidak berfungsi, dll.

Masalah ini sangat mengganggu saat browsing untuk informasi atau tugas. Tapi browser kesayangan kita benar-benar rusak dan tidak berguna. Jadi selesaikan masalah dengan cara berikut.

Yang sering terjadi ketika Google Chrome tidak terbuka adalah kita menggunakan Google Chrome versi lama. Oleh karena itu, pertama-tama kita harus menghapus browser ini dan kemudian memperbaruinya ke versi terbaru Google Chrome yang disediakan oleh Google. Anda dapat mengunjungi tautan untuk mengunduhnya: https://www.google.com/chrome/

Cara Aktifkan Full Screen Di Google Chrome Sekali Klik

Biasanya setelah menggunakan versi baru, kita merasa nyaman dan rileks. Setelah menginstal ulang Google Chrome di komputer atau laptop Anda. Coba segera buka kembali Google Chrome untuk melihat apakah sudah terbuka. Jika masih tidak terbuka, mungkin itu bukan masalah versi.

Jika komputer Anda tidak memiliki cukup RAM dan CPU untuk memasang Google Chrome, coba pasang Google Chrome versi lama yang ukurannya tidak terlalu besar.

Google Chrome versi lama tidak memerlukan spesifikasi komputer yang sangat tinggi. Toh untuk Google Chrome versi lama masih sederhana dan tidak serumit versi terbaru. Untuk mendapatkan Google Chrome versi lama, Anda dapat mencari di Google dengan kata kunci “

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Biasanya masalah aplikasi tidak hang atau terbuka terkait dengan penggunaan RAM. Jika RAM kecil dan program yang kita buka berat maka tidak akan terbuka karena akan di load di background.

Simak Cara Mengubah Default Browser Di Hp Oppo

Tidak ada salahnya memindai Google Chrome menggunakan antivirus, mungkin terinfeksi virus dan beberapa file rusak, sehingga aplikasi tidak dapat dibuka. Oleh karena itu, di atas kami sarankan untuk menginstal ulang Google Chrome untuk memperbarui file lagi. Jangan khawatir, riwayat penjelajahan Anda tidak akan hilang selama penginstalan ulang.

Jika browser Google Chrome sudah terbuka, tetapi tidak mau berfungsi atau macet, Anda dapat menutupnya menggunakan program Pengelola Tugas. Ini banyak digunakan oleh pengguna komputer ketika perangkat lunak yang mereka gunakan tidak berfungsi atau macet.

Kembali ke penggunaan RAM, masalah ini terjadi karena RAM yang digunakan di komputer kita kecil dan kita membuka program yang berat, sehingga proses RAM menjadi rusak dan menyebabkan crash.

Cara mengakses pengelola tugas sangat sederhana, Anda perlu menyorot kursor di bilah tugas dan mengklik dengan tombol kanan mouse. Setelah itu Anda akan menemukan berbagai menu, pilih “Start Task Manager”. Kemudian popup Windows Task Manager akan muncul atau Anda dapat menekan ctrl+alt+del bersamaan di keyboard Anda. Cari nama “chrome.exe” di tab “Processor”. Setelah Anda menemukan file “chrome.exe”, klik kanan dan pilih “Pohon Proses Terbaru”. Dengan demikian, semua aplikasi terkait Google Chrome akan berhenti. Setelah itu, coba buka kembali Google Chrome.

Cara Otomatis Buka Tab Banyak Sekaligus Di Google Chrome

Semakin banyak add-on, semakin berat Google Chrome saat Anda membukanya. Karena saat program dibuka, add-on yang aktif otomatis diluncurkan di browser dan cukup membebani kinerja RAM. Jadi, solusinya adalah mencoba menghapus add-on yang tidak perlu agar Google Chrome terbuka dengan lebih mudah dan benar.

Tidak diragukan lagi, banyak pengguna smartphone Android menggunakan browser Google Chrome Google. Bahkan, browser ini sudah menjadi browser bawaan Android dan dikembangkan oleh Android. Beberapa dari mereka menghadapi masalah Google Chrome tidak berfungsi di komputer seperti dijelaskan di atas. Cara mengatasinya tentu saja sedikit berbeda dengan di komputer, simak di bawah ini.

Jika belum pernah membersihkan cache atau history di Google Chrome, data bisa menumpuk dan menjadi ribet saat dibuka di smartphone kita.

Mengapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Cara menghapus history dan cache pada browser yang di hack bisa kita lakukan melalui pengaturan program, berikut langkah-langkahnya :

Google Uji Coba Fitur Baru Di Chrome, Apa Itu?

Cara kedua untuk melakukannya adalah dengan menutup paksa Google Chrome, yang berjalan di latar belakang tetapi kosong saat dibuka.

Setelah browser menganggur, berikan waktu beberapa menit

Mengapa whatsapp tidak bisa dibuka, mengapa facebook tidak bisa dibuka, mengapa chrome tidak bisa dibuka, mengapa google tidak bisa dibuka, kenapa chrome tidak bisa dibuka, kenapa google chrome tidak bisa dibuka, penyebab chrome tidak bisa dibuka, mengapa google play store tidak bisa dibuka, chrome tidak bisa dibuka, mengapa youtube tidak bisa dibuka, mengapa google play tidak bisa dibuka, google chrome tidak bisa dibuka

Related posts