Model Lampu Hias Dari Paralon

Model Lampu Hias Dari Paralon

Model Lampu Hias Dari Paralon – Bahan bekas yang menumpuk di rumah memang sangat mengganggu. Namun, jika Anda kreatif, Anda bisa mengubahnya menjadi barang berharga. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari hal tersebut, seperti membuat dan menjual lampu hias paralon. Lampu hias paralon memiliki harga jual yang cukup tinggi sehingga banyak orang yang menjualnya.

Bahan dan alat untuk membuat lampu hias paralon sebenarnya sangat mudah didapat dan ada dimana-mana. Salah satu bahan dan alat yang dibutuhkan adalah pipa 3 inci yang dapat dipotong sesuai ukuran yang akan dibuat. Untuk penerangan, Anda bisa menyiapkan kabel, steker, soket, dan karet.

Model Lampu Hias Dari Paralon

Model Lampu Hias Dari Paralon

Alat-alat tertentu juga akan dibutuhkan untuk membuat lampu hias dari paralon ini. Peralatan ini termasuk bor benang atau

Daur Ulang Paralon Bekas Ini Jadi Lampu Hias Cantik Dan Bernilai Tinggi

Setelah Anda mengetahui alat-alat untuk membuat lampu hias dari pipa PVC, saatnya Anda memulai proses produksinya. Langkah-langkahnya sangat sederhana dan bisa dipraktekkan di rumah. Apa yang dibutuhkan dan bagaimana memulainya? Simak ulasannya di bawah ini.

Pastikan bahan-bahan tersebut tersedia dan siap digunakan sebagai lampu hias, khususnya untuk tabung paralon. Anda bisa menggunakan pipa bekas berdiameter 3 inchi dan panjang sekitar 30-40 centimeter ini. Anda juga harus memilih paralon yang digunakan berdasarkan kualitas yang baik.

Anda harus memastikan tabung bebas dari goresan agar hasil lampu terlihat lebih bagus dan memiliki nilai seni yang tinggi. Untuk colokan atau colokan listrik, pastikan kabel dalam kondisi baik agar tidak korslet saat penggunaan atau pengujian.

Setelah menyelesaikan proses penyiapan bahan, sebaiknya mulai proses menggambar. Proses ini membutuhkan karbon pada permukaan paralon. Kemudian gambar sketsa lampu hias di atas karbon dan ikat dengan karet gelang. Maksudnya agar gambar tidak berubah bentuk aslinya.

Jual Lampu Hias Paralon Bakar Lh 1

Gambar perlahan dengan pensil. Usahakan karbonnya tidak sobek agar gambar yang dihasilkan dalam kondisi baik. Coba juga lihat apakah sketsa pada gambar sudah jelas.

Proses metode dan alat pembuatan lampu hias paralon selanjutnya adalah proses ukir. Anda dapat memotong bagian yang paling ringan terlebih dahulu. Potong dengan sangat hati-hati. Bor dapat digunakan dalam proses ini agar ukiran terlihat lebih rapi.

Bor dengan hati-hati saat mengukir. Saat mengukir, berhati-hatilah agar tidak melampaui garis gambar. Jika melewati batas ini maka akan mempengaruhi hasil yang sudah dibuat dan akan terlihat berantakan.

Model Lampu Hias Dari Paralon

Seperti yang dijelaskan di paragraf sebelumnya, pengukiran terkadang tidak selalu memberikan hasil yang sama. Karena itu, sangat penting untuk merawat penggilingan. Pilih amplas dengan nomor tertentu. Jika sulit bagi Anda, Anda dapat bertanya di toko material.

Pipa Paralon Disulap Pemuda Lamongan Menjadi Lampu Hias, Keren!

Saat amplas yang Anda cari cocok, mulailah mengampelas. Anda bisa mulai dengan bagian yang terlihat kasar pada awalnya. Kemudian lanjutkan dengan bagian yang halus. Untuk itu, gunakan amplas dengan permukaan halus agar terlihat lebih rapi.

Setelah lampu paralon jadi, proses selanjutnya yang perlu dilakukan adalah pembuatan dudukan lampu. Anda perlu duduk lama dalam proses ini. Tempatkan sekitar dua sentimeter di kiri dan kanan pipa.

. Pada tahap ini paralon perlu dicuci dengan sikat dan sabun hingga benar-benar kering. Terakhir, bisa disemprot dengan deterjen. Lakukan tes lagi untuk memastikan lampu menyala dengan benar.

Cara membuat lampu hias dari paralon sangat sederhana sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda dapat mendekorasi rumah Anda dengan bantuan lampu hias

Jual Lampu Gantung Model Oval Tipe G K4

Dia. Selamat mencoba dan jika anda sedang mencari pipa galvanis dapatkan produk tersebut dengan harga distributor. BONDOWOSO – Seorang pemuda asal Desa Ampelan, Kabupaten Vringin, menggunakan pipa paralon atau biasa disebut pipa PVC (Polyvinyl Chloride) pada perabot rumah tangga. Seperti lampu hias ruangan, lampu meja gaya klasik dan kaligrafi.

Pemuda itu bernama Misbahul Munir, Ketua DPC Posoera. Mereka mengaku kepada perwakilan media bahwa beberapa bulan lalu mereka mengajak para pemuda di sekitar mereka untuk juga melakukan kerajinan ini.

Pada tabung paralon, berbagai pola menarik menjadi hiasan lucu tersendiri. Lukisan dibuat atas permintaan pelanggan. Mulai dari potret, flora dan fauna, kaligrafi dan beberapa gambar lainnya.

Model Lampu Hias Dari Paralon

“Dalam hal desain, gambar, dan warna, semuanya tergantung pada pelanggan.” Kami hanya memberikan perkiraan produk jadi sebelum pekerjaan dimulai, ”katanya.

Jual Lampu_hias_paralon Harga Terbaik & Termurah Januari 2023

Munir menjelaskan bahwa dia menggunakan teknik berbeda untuk mengukir gambar di pipa. Teknologi disesuaikan dengan gambar yang dipesan oleh pelanggan. Begitu pula dengan lukisan.

“Waktu pengiriman adalah dari 2 hingga 3 hari. Tergantung tingkat kesulitannya. Kalau pipanya dirawat agar tidak terlihat seperti pipa, prosesnya bisa sampai seminggu,” jelasnya.

Saat ditanya soal harga, Munir menjawab tidak terlalu yakin. Namun, ia tetap tertarik dengan bahan dan tingkat kerumitannya. Dari Rp 100rb menjadi Rp 250rb. Dengan kisaran harga tersebut, Munir berhasil meraup setidaknya hampir Rp 2 juta per bulan di awal usahanya.

Grup GMNI mengaku tidak terlalu mempermasalahkan soal harga. Dia hanya ingin banyak orang tahu tentang produknya. Padahal Munir banyak menerima pesanan lampu hias. Mulai order dari mahasiswa, hotel, luar kota

Kerajinan Pipa Paralon

“Yang penting produk saya dikenal masyarakat. Jadi ketika Anda terkenal, kekayaan akan datang dengan sendirinya. Kami berharap ke depannya mampu menarik perhatian pemerintah daerah terhadap pendidikan pemuda kreatif,” pungkasnya. (och) Laworo, -Siapa sangka justru berada di tangan LM. Irman Asmani, pemuda kreatif dari Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulawesi Tenggara) berhasil membuat pipa polyvinyl chloride (PVC) bekas/daur ulang atau biasa dikenal sebagai pipa digunakan sebagai pipa air.

Menurut penelusuran wartawan, pada Sabtu (13/7/2019), pemilik perusahaan dengan merek dagang “N&N Craft” dan beberapa karyawannya sedang menyelesaikan pembuatan ukiran lampu hias pesanan pelanggannya di rumahnya.

Pemuda yang akrab disapa Irman ini sebelumnya bekerja sebagai asisten Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kementerian Sosial RI di Dinas Sosial Kab. Mubar, dan kini menjadi pelopor usaha mikro yang mendaur ulang limbah pipa paralon dengan tema “menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik”.

Model Lampu Hias Dari Paralon

Berdasarkan beberapa pertanyaan yang dikutip, Irman mengatakan bahwa dia pertama kali bereksperimen membuat lampu hias dari bambu dan berhasil, berdasarkan hasil percobaannya, dia beralih ke pipa PVC.

Jual Lampu Gantung Dari Pvc Tipe Gb F2

“Saya pertama kali melakukannya pada awal 2017, tetapi baru pada awal tahun ini saya benar-benar termotivasi dan fokus,” katanya.

Seiring dengan meningkatnya kualitas produksi kerajinan mereka yang permintaannya semakin meningkat, serta tingkat pengenalan kerajinan mereka oleh masyarakat, pemilik perusahaan ini segera membeli peralatan sederhana.

Irman menuturkan jika bakat seninya membutuhkan beberapa aspek dari kemampuannya sendiri, salah satunya adalah seni ukir.

“Melalui YouTube, saya belajar cara mendaur ulang/upcycle produk bekas agar bisa dimanfaatkan kembali menjadi karya seni yang memiliki nilai jual kembali tinggi. Apalagi saya sudah lama berkecimpung di dunia ukir, sejak masa sekolah,” jelasnya.

Lampu Hias Paralon Pvc /lampu Hias /lampu Hias Dinding/lampu Tidur

Menurut Irman, ada nilai dalam menghasilkan usaha ini, termasuk melihat peluang usaha terlebih dahulu. satu adalah menciptakan lapangan kerja bagi orang lain dan yang ketiga adalah meminimalkan plastik, terutama dari limbah pipa.

“Mari kita selamatkan lingkungan, kita harus tahu bahwa sampah plastik tidak terurai dalam waktu yang lama, sehingga dapat merusak alam secara perlahan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, bahan pembuatan lampion hias cukup sederhana dan modalnya kecil, untuk membuat lampion hias hanya membutuhkan pipa 3 dan 4 inci, bola lampu, bor ukir dan cat. Pembuatannya hanya membutuhkan waktu berjam-jam.

Model Lampu Hias Dari Paralon

Di bawah bimbingannya, para pekerja N&N Craft dapat memproduksi 2-7 lampu ukir per hari. Pada saat yang sama, proses pemrosesan memakan waktu 1-2 hari.

Lampu Paralon Motif Kupu Kupu N Bunga

“Sampai saat ini, kami telah mengumpulkan ratusan lampu hias berbagai jenis, baik model duduk, gantung, dan gantung, serta berbagai perabot,” ujarnya.

Model ukirannya, kata dia, bisa berupa kaligrafi, vas bunga, lampu karakter, dan souvenir, dan harga karya tersebut tentu berbeda-beda.

“Dengan harga dari ISK. 100 ribu rupiah. 350 ribu tanpa surat. Sedangkan pesanan sudah berdatangan dari luar kota seperti Raha, Kendari, Bau-Bau, Makassar hingga Pulau Jawa,” ujarnya.

Selain itu, pemilik N&N Craft LM Irman Asmani melaporkan beberapa jenis lampu hias siap diantar ke alamat pelanggan.

Lampu Hias Paralon Motif Kupu Kupu

“Penghasilan dari lampu hias ini tidak stabil karena saya hanya membuatnya ketika ada pesanan, kadang ada 20-40 pesanan dalam sebulan dengan harga berbeda tergantung jenis dan bentuk ukirannya, menghasilkan Rp. 3-4 juta,” katanya.

Irman juga menemukan keterbatasan alat-alat yang relevan, seperti digital printing, bor ulir otomatis, dan oven pengering otomatis, membuat banyak pesanan sulit dipenuhi. Pekerjaan manual sangat memakan waktu.

“Sementara ini, saya sudah mengajukan proposal bantuan ke Pemkab Mubar. Saya mengajukan modal usaha mandiri ke Gubernur Mubara, LM Rajiun Thumadi, langsung ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Biro Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Sosial dan beberapa instansi pemerintah lainnya,” kata Irman.

Model Lampu Hias Dari Paralon

“Jadi jika ada warga yang ingin memesan atau berminat membeli aneka lampu hias dari perusahaan kami, silahkan hubungi saya di 08281381253215,” pungkas pemuda yang kuliah di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Bermodalkan Pipa Air, Pemuda Lamongan Hasilkan Lampu Hias Bernilai Seni Tinggi

Harga lampu hias dari paralon, kerajinan lampu hias dari paralon, bikin lampu hias dari paralon, lampu hias dari paralon, lampu gantung hias dari paralon, lampu hias taman dari paralon, lampu hias dari paralon simple, model lampu hias paralon, lampu hias dari paralon terbaru, lampu hias dinding dari paralon, lampu hias pelaminan dari paralon, buat lampu hias dari paralon

Related posts