Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia – Ubah Bahasa Ubah Bahasa Menu Tutup Bahasa Inggris Spanyol Portugis Deutsch Français Русский Italiano Română Bahasa Indonesia (dipilih) Lainnya Unduh Memuat… Menu Paket Pengaturan Pengguna Selamat datang di Scribd! Unduh Bahasa () Poin Scribd Baca FAQ gratis dan masuk ke sistem dukungan

Lewati Korsel Korsel Sebelumnya Korsel Berikutnya Apa itu Scribd? eBuku Buku Audio Majalah Podcast Lembaran Musik (dipilih) Gambar Ulasan eBuku Kategori Terlaris Pilihan Editor Semua eBuku Fiksi Kontemporer Fiksi Sastra Agama & Spiritualitas Perbaikan Diri Rumah & Taman Pemandangan Fiksi Misteri Hiburan Distopia Pemuda Paranormal, Gaib & Supernatural Romansa Sejarah Sains & Matematika Sejarah Panduan & Persiapan Ujian Bisnis Kecil & Wirausahawan Semua Kategori Ulasan Buku Audio Kategori Pilihan Editor Terlaris Semua Buku Audio Misteri, Hiburan & Kejahatan Misteri, Hiburan & Kejahatan Misterius dan menarik, misteri rahasia dan supranatural dan fiksi ilmiah yang menarik dan fantasi fiksi ilmiah distopia dan pengembangan karir, biografi dan memoar para petualang dan penjelajah, sejarah, agama dan spiritualitas, inspirasi untuk zaman baru, Piritualitas, semua kategori, majalah ulasan, kategori, pemimpin redaksi terpilih dari semua majalah Berita Berita bisnis Hiburan Berita politik Berita teknologi Keuangan dan pengelolaan uang Keuangan pribadi Karir dan pertumbuhan bisnis Kepemimpinan Perencanaan strategis Olahraga dan rekreasi Hewan Beranda Permainan & Hiburan Permainan Kesehatan Veo Olah Raga & Latihan Seni Rumah & Kebun Kerajinan & Hobi Semua Kategori Podcast Review Semua Podcast Kategori Agama & Spiritualitas Berita Hiburan Berita Misteri, Hiburan & Kejahatan Kejahatan Sejati Sejarah Politik Ilmu Sosial Semua Kategori Genre Country Klasik Jazz & Blues Country Film & Pop & Rock Drum Standar Religius Kuningan & Perkusi Gitar Bass & Senar Piano Vokal Tingkat Kesulitan Pemula Menengah Lanjut Jelajahi Dokumen Tesis Kategori Format Dokumen Bisnis Pengadilan Semua Dokumen Olah Raga dan Hiburan Latihan Tubuh Angkat Besi Tinju Seni Bela Diri Agama dan Spiritualitas Kekristenan Yudaisme Seni Usia dan Spiritualitas Seni Buddhisme Islam Baru Seni Pertunjukan Seni Tubuh, Pikiran dan Roh Kesehatan Penurunan Berat Badan Perbaikan Diri Teknologi dan Teknik Politik Ilmu Politik Semua Kategori

Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Penjelajahan laut oleh Spanyol Sejak 1451 M, Spanyol telah menjelajahi laut di bawah perintah Ratu Isabella. Indikator penelitian laut oleh Spanyol adalah sebagai berikut: 1.

Sebutkan Rute Yang Dilewati Bangsa Barat Ke Indonesia

Rute eksplorasi laut Christopher Columbus dimulai dari Lisbon dan Samudra Atlantik pergi ke barat. Amerika ditemukan pada tahun 1492. Pada tahun 1519, Ferdinand Magellan dan Juan Sebastian del Cano mengikuti jalan yang diambil oleh Christopher Columbus. Pada tahun 1521, ia mencapai Kepulauan Massawa (sekarang Filipina). Sepeninggal Ferdinand Magellan, pelayaran dilanjutkan oleh Juan Sebastian del Cano dari Filipina yang pergi ke selatan dan kemudian mencapai Kepulauan Maluku pada tahun 1522 Masehi. Maka terjadilah persaingan dagang antara Portugis dan Spanyol di Maluku. Untuk menghindari persaingan ini, pada tahun 1528 M, sebuah kontrak dibuat di kota Zaragoza (Spanyol). Isi perjanjiannya adalah bahwa Portugis akan melanjutkan perdagangannya di Maluku. Sementara itu, Spanyol melanjutkan aktivitas komersialnya di Kepulauan Massawa di Filipina.

Pada tahun 1580, Spanyol melarang Belanda membeli rempah-rempah di pelabuhan Lisbon. Dengan keadaan Spanyol yang kurang menguntungkan, Belanda mencari cara untuk mencapai pusat produksi rempah-rempah. Penelitian aktif lautan oleh Belanda, antara lain: 1.

Cornelis de Hautmann (1595 M) Jalur penjelajahan laut Belanda dimulai pada tahun 1594, dia adalah Barents pertama yang berlayar ke Kutub Utara dan menemukan pulau Novaya Zemlya. Kemudian dilanjutkan pada tahun 1595 M oleh Cornelis de Hutman.

Untuk melakukan perjalanan di jalur laut Portugis. Setelah melewati Semenanjung Harappan, Samudra Hindia, dan Selat Malaka, rombongan Cornelius de Hutman tiba di pelabuhan Banten pada tahun 1596. Cornelis de Hutman dari Banten melanjutkan perjalanannya ke Indonesia timur untuk mendapatkan rempah-rempah. Mereka berhenti di Madura, Bali dan kemudian menuju ke utara hingga mencapai Kepulauan Maluku pada tahun 1598 Masehi. D.Hutman 1.

Ejercicio De Pelayaran Bangsa Eropa

Berkat penjelajahan lautan, pada tahun 1511 hingga 1598 M, negara-negara Eropa berdatangan ke Indonesia. Portugis, Spanyol, Belanda dan Inggris datang ke Indonesia. Mereka datang ke Indonesia dengan tujuan sebagai berikut: a. Mencari kekayaan atau emas, yaitu melalui perdagangan, mencari rempah-rempah, berinvestasi. Oleh karena itu, ada perusahaan swasta yang dimiliki oleh negara-negara Eropa di negara-negara Asia dan Afrika. Mencari kemuliaan atau pemuliaan yaitu menguasai negara-negara di benua Asia dan Afrika c. Penyebaran agama Kristen atau Injil di negara-negara Asia dan Afrika serta berlanjutnya perang salib melawan umat Islam untuk mencapai tujuan di atas, negara-negara Eropa mengambil tindakan sebagai berikut: 1.

Menegakkan kebijakan monopoli perdagangan di Indonesia dengan maksud agar negara-negara Eropa dapat menguasai dan menguasai kegiatan ekonomi dan perdagangan di Indonesia. Untuk alasan ini, negara-negara Eropa menciptakan perusahaan patungan atau perdagangan. Verenigde adalah contohnya. Gambarkan dan jelaskan rute perjalanan Portugal, Spanyol, dan Belanda ke Indonesia berdasarkan gambar di atas!! tolong bantu!! Soalnya mau dipakai buat presentasi besok!! Bagi yang menjawab dengan benar, saya akan memberikan jawaban yang terbaik!!

Bangsa Portugis di bawah pimpinan Bartolomeos Diaz baru mencapai ujung Afrika Selatan (1496), yaitu Tanjung Harapan. Di bawah pimpinan Vasco da Gama, Portugis berhasil mendarat di Kalkuta (India) pada tahun 1498. Armada Portugis yang dipimpin oleh Alfonso d’Alboquerque berhasil merebut Malaka pada tahun 1511. Saat itu Kerajaan Malaka diperintah oleh seorang Sultan. Mahmud Sayah Portugis melanjutkan penjelajahannya di timur dengan tujuan mencapai pusat rempah-rempahnya di Kepulauan Maluku.

Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Menyusul Portugis, ekspedisi oseanografi Spanyol juga masuk ke Indonesia. Pemimpin ekspedisi tersebut adalah Ferdinand Magellan dan Sebastian d’Elcano. Mereka tiba di Filipina pada tahun 1521. Kedatangan bangsa Spanyol menjadi ancaman bagi perdagangan rempah-rempah Portugis.

Sejarah Kabupaten Kepulauan Talaud

Belanda pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 196. Pendaratan pertama dilakukan di Pelabuhan Banten di bawah pimpinan Cornelis de Hutman dan Peter Keyser. Belanda datang ke Banten untuk kedua kalinya pada tahun 1598 di bawah pimpinan Jacob van Neck dan Warwick. Tujuan masuknya Belanda ke Indonesia adalah untuk berdagang rempah-rempah.

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pelajaran sejarah di SMA secara bersama-sama

Inggris memerintah Indonesia sejak tahun 1811 setelah menginvasi wilayah Belanda di pulau Jawa. Akibat penyerangan tersebut, Belanda menyerah tanpa syarat dan terpaksa menyerahkan kekuasaannya kepada pemerintah Inggris.

Setelah Portugis menemukan Maluku, perdagangan rempah-rempah meluas. Lisbon menjadi pusat perdagangan rempah-rempah di Eropa Barat. Dalam hal ini, Inggris mampu meraup banyak keuntungan dalam perdagangan rempah-rempah, karena Inggris mendapat rempah-rempah gratis dan murah dari Lisbon. Namun, karena Inggris terlibat konflik dengan Portugis selama Perang 80 Tahun, sulit bagi Inggris untuk mendapatkan rempah-rempah dari Lisbon. Oleh karena itu, Inggris berusaha mencari negara penghasil rempah-rempahnya. Dari abad ke-17, pedagang Inggris berdagang di wilayah India. Pedagang British East India membentuk kemitraan perdagangan yang disebut EIC pada tahun 1600. Bidang kegiatan EIC di India dipusatkan di Kalkuta (India). Dari kota inilah Inggris memperluas wilayahnya hingga ke Asia Tenggara. Di bawah Gubernur Jenderal Lord Minto, pasukan ekspedisi Inggris dibentuk untuk menduduki wilayah Belanda.

Latar Belakang Kedatangan Bangsa Barat Ke Nusantara

Sedikit penjelasan dari saya tentang kedatangan bangsa Eropa di Indonesia, semoga bermanfaat bagi anda semua. Semoga ini membantu!!!

Anda masih ingin belajar sejarah, bukan? Yuk adik-adik cek link dibawah ini ya. Saya harap ini dapat membantu adik-adik dalam studi mereka dan saya harap ini membantu

Pertanyaan baru dalam sejarah peran atau fungsi Colosseum pada masa kontemporer, selain perdagangan, upaya apa lagi yang dilakukan masyarakat Madinah untuk meningkatkan perekonomian. Sebutkan 10 negara dimulai dengan F, G, K, V, Z, I, H, L, Y dan E. Sebagai umat Islam, kita harus mengamalkan hadits-hadits yang kita pelajari, termasuk hadits-hadits keutamaan memberi, yaitu: Peran bangsa Indonesia dalam sejarah Asia Tenggara Dalam laporan sejarah, Barat merupakan salah satu pihak yang menulis sejarah gemilang di dunia Hindia Timur. Jika Hindia Barat disamakan dengan India, maka Hindia Timur adalah negara kepulauan (dengan Indonesia).

Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Kedatangan bangsa Barat di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa peristiwa penting di Eropa. Jika kita mencermati syarat-syarat masuknya orang Barat ke Nusantara, kita dapat melihat perbedaan dan persamaan asal-usul bangsa Portugis dan Spanyol di satu pihak dengan Belanda di pihak lain.

Naval Mines 1877 1903 2014

Setidaknya ada tiga bidang (faset) yang menunjukkan perbedaan dan dua bidang (faset) yang menunjukkan kesamaan.

Spanyol dan Portugal (satu negara) berada di bawah kendali Muslim selama setidaknya 5 abad sampai mereka dibebaskan pada tahun 1492. Setelah kekalahan kaum muslimin, keinginan untuk membalas dendam kepada kaum muslimin sangat terlihat. Mereka ingin masuk Kristen dengan menjalankan misi Katolik di seluruh wilayah Muslim. Berbeda dengan Belanda yang belum pernah berada di bawah kekuasaan Muslim, kekerasan di Spanyol dan Portugal tidak dimotivasi oleh semangat keagamaan. Namun, Roh itu ada dan terus menjalankan misi menyebarkan Protestan, seperti Zending.

Anda tidak hanya ingin mendapatkan rempah-rempah langsung dari sumbernya, Spanyol dan Portugis, seolah-olah ada sesuatu yang ekonomis. Imperialisme lama yang berkembang di negara mereka memperkuat tindakan mereka dalam dimensi ekonomi ini. Sedangkan Belanda, dalam semangat imperialisme modern, pasar Belanda pada umumnya mencari sumber daya/bahan baku dan pekerja industri.

Keinginan Spanyol dan Portugis untuk menguasai wilayah ini sangat nyata, terutama di luar negeri. Rasa haus akan kekuasaan dan kejayaan tentunya berdasarkan faktor sejarah, mereka diperintah oleh umat Islam selama lebih dari 5 abad. Mereka ingin menunjukkan bahwa bangsanya lebih unggul, yang sangat berbeda dengan kondisi yang ada beberapa abad yang lalu. Memang, dengan nada politik kekuasaan/kemuliaan ini, mereka bisa mengambilnya dengan lapang dada di Timor.

Kedatangan Bangsa Eropa Di Indonesia

Peta perjalanan bangsa portugis ke indonesia, peta rute perjalanan bangsa eropa ke indonesia, peta rute perjalanan nenek moyang bangsa indonesia, peta penjelajahan bangsa eropa, peta perjalanan nenek moyang bangsa indonesia, perjalanan bangsa eropa ke indonesia, peta pelayaran bangsa eropa, peta perjalanan bangsa spanyol ke indonesia, peta rute perjalanan bangsa portugis ke indonesia, rute perjalanan bangsa eropa ke indonesia, peta pelayaran bangsa eropa ke indonesia, peta perjalanan bangsa israel

Related posts