Harga Bawang Putih Kating Di Pasaran

Harga Bawang Putih Kating Di Pasaran

Harga Bawang Putih Kating Di Pasaran – YOGYA, – Harga bawang putih dan bawang merah masih tinggi di beberapa pasar tradisional di Yogyakarta. Harga bawang putih minggu kedua April 2019 Rp 37.000/kg Rp 38.000, bawang putih potong Rp 46.000 Rp 48.000 dan Sinco Rp 31.000/Rp 32.000/kg.

“Harga bawang merah meningkat karena peraturan impor, cuaca, dan permintaan. Undang-undang menghambat harga bawang putih yang bergantung pada impor dan meningkatkan permintaan. Selain itu, bawang merah di beberapa tempat bergantung pada musim tanam. Sentra bawang merah,” kata Aris, Kepala Daerah DIY. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riyanta.

Harga Bawang Putih Kating Di Pasaran

Harga Bawang Putih Kating Di Pasaran

Dijelaskan, produktivitas sejumlah sentra selada juga dipengaruhi faktor cuaca. Seperti halnya bawang putih, permintaan bawang merah juga masih tinggi. “Bawang merah memang tahan cuaca, sehingga berdampak besar pada hasil panen. Persediaan saat ini sedang menipis karena memasuki musim tanam,” jelasnya.

Harga Bawang Putih Di Pasar Kota Rembang Turun 25 Persen

Dari pantauan DIY terhadap perkembangan harga rata-rata beberapa bahan pangan, Aris menemukan fluktuasi harga masih terus terjadi. Perubahan harga tersebut terjadi pada beras, tepung terigu, ayam broiler, cabai merah, dan bawang putih kina.

“Ayam broiler mengalami perubahan harga jauh lebih tinggi dari Rp 29.700 menjadi Rp 31.300, sedangkan cabai merah besar naik dari Rp 22.700 menjadi Rp 24.000/kg. cabai dan cabai kuning,” pungkas Aris.

Selain itu, Kepala Cabang Daerah Yogyakarta Rini Andriadi mengaku bersedia memproduksi bawang putih dan bawang merah lokal sebanyak-banyaknya. Hal ini merupakan upaya untuk memenuhi stok atau stok yang membantu menstabilkan harga bawang merah di pasaran.

“Kami bersedia mengambil alih produksi bawang putih dan bawang merah dari petani lokal. Saat ini Bulog Divre Yogyakarta tidak memiliki stok bawang putih impor karena diisi ulang oleh kantor pusat,” ujarnya.

Harga Bawang Bikin

Bulog Divre Yogya tunduk pada peraturan pusat untuk impor bawang putih, Pemerintah Pusat memperbolehkan Bulog untuk membelinya. Namun secara umum, pihaknya bersedia membeli bawang merah produksi lokal jika ada peluang. Jangan lupa, ini salah satu tugas Bulog.

Padahal, kalau produknya bawang putih dan lobak, kami siap menerimanya di dalam negeri. Pada saat yang sama, markas besar republik akan mengaturnya, katanya. (Ira)

Harga pasaran bawang putih kating, harga bawang putih kating, supplier bawang putih kating, harga bawang kating, harga bawang putih kating 1kg hari ini, harga bawang putih kating hari ini, bawang putih kating adalah, bawang putih kating karungan, bawang putih kating, harga bawang putih kating hari ini di jakarta, harga bawang putih kating 1 kg, bawang putih kating kupas

Related posts