Tempat Yang Seru Di Jakarta

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Tempat Yang Seru Di Jakarta – Jika Anda tinggal di Jakarta Barat, Anda mungkin mengenal kawasan ini sebagai kawasan pemukiman padat penduduk dengan berbagai universitas dan perkantoran. Namun tahukah Anda kalau ada banyak tempat wisata menarik di Jakarta Barat?

Selain tempat wisata seperti kuliner dan pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi, kawasan ini juga memiliki berbagai tempat wisata menarik seperti bangunan peninggalan Belanda yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya museum sejarah dan taman kota saja, Anda juga bisa menikmati beragam pilihan taman kota dan wahana air populer yang hanya ada di Jakarta Barat. Ayo ajak keluarga besar atau sahabatmu untuk berlibur singkat tanpa mengeluarkan banyak uang.

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Berikut ini beberapa tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan atau hari libur. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Tempat Liburan Di Jakarta Yang Viral Dan Murah Halaman All

Banyak orang yang belum mengetahui kalau kawasan Kota Towa mencakup beberapa wilayah di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan yang pernah menjadi pusat perdagangan Asia pada abad ke-16 ini kini menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta Barat yang memiliki suasana unik.

Berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih asli dan belum mengalami perubahan apa pun bisa Anda temukan di kawasan ini. Untuk melengkapi keseruan saat berkunjung ke kota tua, Anda bisa menyewa sepeda antilles untuk berkeliling kota tua sambil berfoto. Setelah itu Anda bisa bersantai sambil menyantap hidangan lezat dari Cafe Batavia.

Karena terkenal dengan keindahan arsitektur bangunannya, kawasan Kota Tua bisa kamu manfaatkan sebagai objek fotografi lho. Tak heran jika banyak wisatawan yang berfoto di kawasan ini saat akhir pekan atau hari libur.

Pernahkah Anda merasa penasaran dengan sejarah perekonomian di Indonesia? Atau mungkin Anda ingin mengetahui koin dan bentuk uang kertas yang ada di Indonesia dari masa ke masa? Anda dapat menemukan jawabannya dengan mengunjungi Museum Bank Indonesia.

Tempat Wisata Di Jakarta Barat Untuk Weekend Seru

Awalnya gedung ini berfungsi sebagai gedung Bank Indonesia Kuta atau dikenal dengan Bank De Javashi pada masa penjajahan Belanda. Setelah Indonesia merdeka, bangunan tersebut dianggap sebagai bangunan bersejarah sehingga akhirnya diserahkan kepada Bank Indonesia dan bangunan tersebut diberi status museum.

Jika Anda tertarik mengunjungi gedung ini, pastikan Anda tidak berkunjung pada hari Senin atau hari libur karena pada hari tersebut tutup.

Salah satu kawasan bersejarah di Jakarta Barat adalah Glodok. Di Glodok Anda bisa melihat berbagai budaya Tionghoa, mulai dari makanan hingga pakaian. Nah, belakangan ini kawasan Glodok mulai populer dan ramai dikunjungi wisatawan, khususnya di Petak Enamchandra. Dulunya gedung ini merupakan pusat perbelanjaan. Saat ini gedung Petak Enam masih berfungsi. Namun tanpa menghilangkan ornamen Tionghoa pada bangunan tersebut dengan wajah yang lebih segar dan modern.

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Di Pathak Enam, Anda bisa mengikuti wisata kuliner dengan mencoba berbagai jenis makanan. Beberapa di antaranya merupakan makanan legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Yang paling legendaris dan dicari banyak orang adalah Kuotie Shantung Ling. Letaknya dekat tangga Petak Enam yang terkenal. Jajanan kaki lima ini menyajikan kari dengan bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Paling Favorit

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pathak Enam tidak dikenakan tiket masuk atau tiket khusus. Siap mengeksplorasi keunikan Plot Enam

Jika Anda berwisata ke kawasan Kota Tua atau Museum Fethullah, Anda juga bisa mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik. Masih di kawasan yang sama, situs bersejarah ini menampilkan berbagai koleksi lukisan, patung, sketsa, dan keramik. Museum Seni Rupa dan Keramik memiliki setidaknya 500 karya seni. Anda dapat menemukan foto-foto menakjubkan dan bersejarah. Salah satunya adalah Radan Saleh lho!

Untuk ini Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 50.000 selain tiket masuk Museum Seni Rupa dan Keramik. Menarik bukan untuk menambah pengalaman baru?

Pecinta seni kontemporer pasti akan menyukai tempat ini. J. Museum Macon (Seni Modern dan Kontemporer di Nasantara) menampilkan beragam karya seni modern dan kontemporer lokal hingga internasional. Salah satu pameran paling populer di Museum MACAN berkaitan dengan salah satu instalasi Yayoi Kusama yang paling terkenal, Infinity Mirrored Room.

Tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Hits Buat Liburan

Instalasi seni di Museum Macon berganti setiap beberapa bulan. Dengan begitu, Anda bisa melihat karya seniman berbeda setiap tahunnya. November mendatang, Museum Macon akan memamerkan instalasi karya Chihari Shihota bertajuk Spirit Tramples. Karya instalasi ini akan memuat ekspresi-ekspresi tersembunyi seperti kegelisahan, kenangan, mimpi, keheningan dan lain-lain. Karya Chihari Shihota ditampilkan dalam bentuk benda terpasang, patung, video pertunjukan, fotografi, gambar dan lain-lain. Anda sebenarnya bisa mulai melakukannya

Terletak di kawasan kota tua, Museum Wayang merupakan salah satu museum sejarah yang terkenal dan wajib dikunjungi. Anda bisa mempelajari banyak hal tentang kesenian tradisional Wayang yang masih dilestarikan oleh masyarakat Indonesia. Di dalamnya terdapat koleksi lebih dari 4000 wayang dengan ciri khas yang berbeda-beda, antara lain wayang rumput, wayang golak, wayang kelapa, wayang topeng, wayang orang, hingga gamelan.

Museum Wayang terdiri dari dua lantai yang terbagi menjadi dua bangunan. Pada bangunan pertama, Anda akan menemukan berbagai patung diantaranya patung Hanuman, Bhima, Rama dan Lakshmana. Selain itu, koleksi lukisan dari berbagai daerah dihadirkan di gedung sebelahnya. Di sini Anda juga bisa membeli oleh-oleh dan menyaksikan pertunjukan wayang golek yang biasa berlangsung setiap minggunya.

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Menurut para pecinta kopi, kafe ini mempunyai menu kopi yang sangat nikmat, hingga menu kopinya terkenal hingga ke seluruh Jakarta. Jadi bila Anda sedang mencari tempat wisata di Jakarta Barat yang memiliki menu kopi nikmat, disinilah tempatnya.

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Kekinian Dan Aesthetic!

Selain kopinya yang nikmat, kafe ini juga tempatnya yang nyaman dengan suasana santai menjadikan kafe ini pilihan yang tepat sebagai tempat bekerja, bekerja atau bertemu dengan klien.

Kedai kopi ini menjadi salah satu tempat nongkrong ternyaman yang bisa kamu temukan di Jakarta Barat. Area tempat duduk yang luas menjadikan kafe ini tempat yang tepat untuk bekerja, menjalankan tugas di kampus, atau bertemu secara online.

Papa and Mama Bistro Cafe juga memiliki beberapa menu makanan lezat, seperti menu dessert yang selalu menjadi favorit pelanggan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika terlambat ke kafe ini.

, langsung saja ke kedai teh Pantjoran yang ada di kabupaten Glodok. Kedai teh ini adalah tempat legendaris yang layak untuk dikunjungi. Bangunan tua tempat ini sangat populer bagi anda yang suka mengunjungi tempat bersejarah.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Buka Saat Lebaran 2023

Eksteriornya khas bangunan antik berwarna putih dengan jendela tinggi di lantai dua. Tak hanya eksteriornya yang terlihat menarik, interior Pantjoran Tea House pun tak kalah menawan. Desain interiornya sangat khas budaya oriental melalui dekorasi lampion berwarna merah.

Saat nongkrong di kedai teh Pantjoran, kamu akan merasakan pengalaman berbeda. Teh yang ditampilkan di sini menggunakan teh murni. Cara pembuatan wine masih tradisional. Untuk pilihan tehnya, Rumah Teh Penjuran memproduksi sekitar 25 jenis teh yang berbeda. Apakah Anda ingin memiliki pengalaman unik dalam minum teh? Datanglah ke Rumah Teh Panjoran.

Strawberry Cafe merupakan salah satu tempat wisata berbentuk cafe di Jakarta Barat, namun yang membuat cafe ini menarik dibandingkan cafe lainnya adalah desain kopinya yang penuh dengan dekorasi berbentuk strawberry.

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Selain dekorasi berbentuk stroberi, Anda juga bisa menemukan banyak spot dan permainan kecil yang Instagramable untuk dimainkan. Oleh karena itu, kafe ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman Anda untuk menikmati kenikmatan seutuhnya.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Sejuk Rekomended

Selain lokasinya yang menarik, kafe ini juga memiliki menu makanan yang enak dengan harga terjangkau. Dengan demikian, Anda bisa semakin menikmati kunjungan Anda ke kafe ini.

Akuarium Jakarta dan Safari adalah akuarium dalam ruangan terbesar yang dapat Anda temukan di Indonesia. Di kawasan konservasi ini, Anda dapat melihat lebih dari 3.500 spesies hewan air dan non-air, dan Anda juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dengan menyentuh, membelai, dan memberi makan.

Di tempat wisata menarik di Jakarta Barat ini, Anda akan banyak menjumpai para animal keeper yang akan memandu Anda selama berada di Jakarta Aquarium dan Safari, dan melalui mereka Anda bisa mendapatkan informasi menarik tentang satwa-satwa yang ada di kawasan lindung ini.

Tempat wisata lain yang menarik dan berbeda di Jakarta Barat adalah arena ice skating yang ada di Mall Taman Angrek, Sky Rink.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Jakarta Halaman All

Sky Rink merupakan gelanggang es di Jakarta dengan luas 1.248 meter persegi dan Sky Rink merupakan gelanggang es pertama dan terkenal di Indonesia. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Jika Anda ingin merasakan sensasi bermain ice skating, namun peralatan tidak mencukupi, Anda tidak perlu khawatir. Di Sky Rink, Anda bisa meminjam sepatu roda di sini.

Ingin mencari tempat wisata di Jakarta Barat yang unik dan memiliki banyak aktivitas menarik? Ayo kunjungi Ghanara Art Space yang terletak di Hubble Life Mall. Ganara merupakan tempat bagi Anda yang ingin mendalami berbagai seni rupa, tari, musik, dan seni digital. Anda dapat mengikuti yang berbeda

Tempat Yang Seru Di Jakarta

Dengan berbagai instalasi seni yang Instagrammable dan bisa dijadikan spot foto. Berencana membawa anak kecil? Juga disediakan

Wisata Seru Tanpa Biaya Di Jakarta: Inilah 5 Tempat Gratis Yang Wajib Dikunjungi Meski Uang Lagi Menipis

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mencari destinasi liburan yang menyenangkan. Terkadang, tempat-tempat sederhana yang menyediakan spot foto menarik justru layak untuk dikunjungi. Misalnya saja Jembatan Kota Intan yang terletak di kawasan Kota Toa.

Jembatan Kota Tua merupakan situs bersejarah yang dibangun pada tahun 1628. Bagian dasar jembatan berwarna merah ini terbuat dari kayu yang kemudian dihubungkan dengan kawat besi. Kecuali spot selfie-nya banyak orang

Tempat yang seru di bogor, tempat main seru di jakarta, tempat seru di jakarta selatan, tempat makan seru di jakarta, tempat main yang seru di jakarta, tempat liburan seru di jakarta, tempat seru di jakarta pusat, tempat seru di jakarta, tempat wisata seru di jakarta, tempat yang seru di bandung, tempat bermain seru di jakarta, tempat wisata yang seru di jakarta

Related posts